Home Fun 10 Padang Pasir dengan Oasis Paling Indah dan Keren

10 Padang Pasir dengan Oasis Paling Indah dan Keren

17
SHARE

10 Padang Pasir dengan Oasis Terbaik….

Apa yang ada di pikiranmu begitu mendengar kata “padang pasir”?

Sesuatu yang langsung bercokol dalam pikiran kita mungkin soal cuaca panas, rasa dahaga, udara kering-kerontang, dsb. Namun kita juga tak bisa mengabaikan oasis atau mata air, yang menjadi harapan sekaligus titik indah dari sebuah padang pasir.

Oasis sendiri adalah merupakan area tetumbuhan yang ada di bentang padang pasir. Area tersebut biasanya terisolasi dan memiliki mata air tersendiri. Keberadaannya menjadi berkah dan sangat disyukuri, sebab bisa menjadi tempat atau habitat bagi sebagian makhluk hidup. Bisa dikatakan, oasis adalah harta karun yang tersembunyi yang bisa ditemukan di bentangan pasir yang luas.

Bagi manusia sendiri, oasis tak hanya berguna sebagai obat dahaga. Mata air di tengah padang pasir juga bisa menjadi objek keindahan. Nah diantara mata air yang ada di dunia ini, manakah yang terindah?

Agar kamu tidak bingung, berikut kami sajikan top 10 dari semuanya. Jom!

1. Oasis Seba, Libya

Oasis terbaik, oasis terindah, oasis terjemahan, oasis terrace residence pondok pinang, oasis terrace residence

Lokasi mata air ini ada di Kota Saba, arah barat daya Libya. Mata air Seba ini berkilau di jantung Padang Pasir Sahara. Ada beberapa pohon palem yang seakan menjadi pilar dari pasirnya yang kuning. Benar-benar menyejukkan mata.

2. Oasis Huacachina, Peru

oasis padang pasir, oasis padang gurun, oasis di padang pasir

Salah-satu lukisan nyata dari alam! Huacachina ini menjadi mata air tersembuyni diantara bukit pasir area Peru yang bergelombang. Pemandangannya semakin berkilau dengan adanya laguna dan tanaman hijau Kota Ica. Belum lagi dengan pemandangan desa yang menambah keelokannya. Semakin membuat para wisatawan betah saja.

3. Danau Crescent, Tiongkok

oasis paling indah, oasis paling terkenal

Di Padang Pasir Dobi – Tiongkok, ada sebuah oasis yang terkenal sebab sudah lama menjadi oase bagi para pedagang untuk istirahat. Selain membunuh rasa dahaga, mereka juga bisa berteduh dan mencuri kesejukan di tengah panasnya Kota Dunhuang. Danaunya disebut ‘crescent’, karena memang keindahannya bak sinar bulan. Di sini kita juga bisa membeli souvenir khas Tiongkok, sekaligus merasakan pengalaman menaiki unta.

4. Oasis Chebika, Tunisia

padang pasir terindah di dunia, pengertian padang pasir, musik padang pasir, makalah ekosistem padang pasir

Jika kamu merupakan penggemar Film Star Wars, kamu mungkin bisa mengingat sekilas tentang oasis yang satu ini. Letaknya sendiri ada di kaki gunung “Djebel el Negueb”. Orang-orang sering menyebutnya sebagai “kastil matahari”, sebab para tentara Romawi kerap menjadi titik ini sebagai pos Afrika. Sementara sekarang, mata air ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

5. Oasis Pica, Chile

padang pasir terindah di dunia, pengertian padang pasir, musik padang pasir, makalah ekosistem padang pasir

Mata air ini terletak di pedalaman Padang Pasir Atacama. Padang pasir tersebut terletak di Chili utara, tepatnya di kota yang asri bernama Pica. Tak heran kalau oasisnya sendiri disebut “Oasis Pica”.  Kabut yang ada di Samudera Pasifik cukup membantu menghijaukan area padang ini. Oasis ini bahkan memberi ‘hadiah’ berupa keberadaan burung flamingo. Cuaca di sini cukup panas. Begitu musim semi tiba, penduduk pun berbondong-bondong mandi di sini.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working