20 Lagu Barat Tentang Persahabatan Terbaik

Posted on

20 Lagu Barat Tentang Persahabatan

lagu persahabatan barat sedih, lirik lagu persahabatan barat, daftar lagu persahabatan barat, lagu persahabatan barat, lagu-lagu persahabatan, lagu barat sahabat jadi cinta
via : pinterest.com

Kamu suka lagu tentang apa? Lagu cinta? Lagu galau? Atau lagu lainnya?

Sebagaimana yang kita tahu, orang sudah terlalu sering membahas lagu yang berbau cinta. Entah itu lagu cinta yang romantis, mellow, dramatis atau justeru lagu cinta yang tragis. Padahal banyak lagi tema lagu yang menarik untuk dibahas.

Dari sekian lagu, sekarang kami akan mengangkat tema persahabatan. Sesuai topiknya, lagu-lagu ini memang menceritakan hubungan kita dengan seseorang atau sekelompok orang yang bisa kita percaya dan andalkan. Lirik lagu tersebut biasanya berbau solidaritas atau apresiasi atas kehadiran seorang karib.

Kami yakin kamu memiliki selera tersendiri untuk menentukan lagu persahabatan apa yang menjadi favorit. Namun berikut ini kami ulas 20 lagu barat tentang persahabatan, siapa tahu salah-satunya ada yang menjadi kesukaan kamu. Jom!

1. Mariah Carey – Anytime You Need a Friend

Jika lagu asyik dinyanyikan oleh penyanyi berkualitas, tentu karyanya akan semakin mudah untuk dinikmati. Begitu mendengarnya saja kita akan ikut bersenandung. Jika meresapi liriknya, kita akan paham kalau lagu Mariah Carey yang satu ini membahas rasa cinta diantara dua sahabat. Cinta yang nyaman, yang menjadi rumah untuk kita berpulang.

2. Queen – You’re My Best Friend

Para fans lagu rock klasik tentu akan selalu mempertimbangkan Freddie Mercury dkk. Khusus dalam lagu ini, Queen membuat kita agar merasa bahagia, bersyukur dan mengapresiasi jalinan persahabatan yang ada. Lirik serta lagu ini tentu bisa menyentuh hati siapapun yang menjadi sohibmu.

3. Weezer – My Best Friend

Nama ‘Weezer’ mungkin sedikit kurang popular. Namun bukan berarti semua karya mereka jelek. Salah-satu yang laik kita dengarkan yaitu “My Best Friend” ini. Liriknya sangat manis dan tulus. Hati sahabat kamu bisa meleleh dan tersentuh jika lagu ini didedikasikan untuk dirinya.

4. The Beatles – With a Little Help From My Friends

The Beatles dikenal sebagai band rock paling popular dan sukses sepanjang. Walau sudah ‘tiada’, namun lagu-lagu dan para fansnya masih hidup. Lagu-lagu mereka biasanya memiliki lirik sederhana, namun padat. Seperti halnya dengan lagu yang rilis pada 30 September 1978 ini. Walau di sela-sela liriknya ada yang sedikit ‘nyeleneh’, namun jelas lagu ini cocok masuk dalam list.

5. Bette Midler – Wind Beneath My Wings

Bukan lagu baru, melainkan karya yang rilis pada 10 Juni 1989. Namun judul ini pernah menduduki tangga lagu teratas Hot 100 Billboard. Bukan hal aneh, sebab lagunya begitu asyik untuk disenandungkan. Liriknya pun cukup mengharukan. Lagu ini mengingatkan bahwa kita semua pernah dalam titik rendah atau terpuruk. Namun keluarga dan sahabat baik biasanya selalu siaga untuk ikut memikul beban kita. Mereka juga akan tetap menemani kita untuk melalui hari-hari keras tersebut.

6. White Stripes – We’re Going to Be Friend

Lagu balada persahabatan yang lucu, hangat dan membuat kita senyum-senyum sendiri. Liriknya yang berupa secuil kisah dipadukan dengan suara sang penyanyi serta petikan gitar yang sama-sama indah. Ketukannya membuat kita mengangguk-angguk sendiri. Lagu persahabatan yang lembut.

7. The Jackson 5 – I’ll Be There

Lagu yang sulit terlupakan. Memang, grup musik ini sudah berubah.  Namun karya-karya lamanya tetap klasik dan terkenang. Seperti I’ll Be There ini, yang lirik dan musiknya begitu mengalun dan menenangkan. Bisa kita ulang sedikit liriknya, “Just call my name, and I’ll be there”.

8. Bill Withers – Lean on Me

Lagu lama yang rilis pada 8 Juli 1972. Mungkin generasi sekarang kurang familiar dengan penyanyi hitam manis yang satu ini. Namun lagunya sempat dipopularkan kembali oleh Michael Bolton. Liriknya memang sangat manis, tentang seseorang yang menawarkan diri untuk menjadi ‘tempat bersandar’ bagi sahabatnya. Baik versi asli atau remake, beat-nya sama-sama asyik.

9. Miley Cyrus – True Friend

Mengingat Miley Cyrus, mungkin kita akan teringatkan pada lagu Wrecking Ball atau We Can’t Stop. Namun ia juga memiliki lagu ‘masa lalu’, yang ia nyanyikan ketika berperan sebagai Hannah Montana. Karakter dia dan lagunya dulu dengan sekarang memang bergeser, namun True Friend ala Miley juga patut masuk list. Bagaimanapun, liriknya berisi tentang jatuh-bangunnya hubungan persahabatan.

10. Randy Newman – You Got a Friend in Me

Ada yang pernah mendengar lagu ini? Bagi pecinta Disney yang kebetulan hendak mencari referensi mengenai lagu persahabatan, tentu karya yang dinyanyikan Randy Newman ini bisa menjadi pertimbangan. You Got a Friend in Me merupakan lagu yang muncul di film Toy Story bagian 1. Sudah bisa tebak, lagu dengan nada khas Disney ini memang kental dengan persahabatan.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working

One thought on “20 Lagu Barat Tentang Persahabatan Terbaik

Comments are closed.