Lazada Indonesia

10 Band Punk Rock Paling Keren Terbaik Sepanjang Masa

10 Band Punk Rock Paling Keren Terbaik Sepanjang Masa

Kamu penggemar musik rock? Karena musik tersebut memiliki banyak sub-genre lain, aliran mana yang lebih sesuai dengan style kamu?

Aliran musik dari jenis rock sudah menjalar sejak akhir tahun 60-an. Termasuk juga rock yang ‘hybrid’ seperti folk rock,  country rock, blues rock dan jazz-rock fusion. Dari sana aliran-aliran lain bermunculan. Banyak kecenderungan yang membuat mereka menjadi subgenre tersendiri. Ada yang memang terpengaruh oleh kebudayaan, volume atau kekuatan lagu, kecepatan, dsb. Termasuk juga Punk Rock yang memiliki kekhasan sendiri dengan penggunaan musik yang terkesan energik, cenderung mentah atau kasar serta berisi kritik politik atau kemasyarakatan. Mereka sempat memiliki masa jayanya sendiri di akhir tahun 70-an. Dari subgenre ini, muncul juga cabang-cabang lain yang semakin menambah kaya warna musik rock dunia. Majalah Rollingstone sempat mengadakan polling pada pembacanya.

Mereka menanyakan band punk-rock mana yang paling difavoritkan. Sampai kemudian muncul 10 besar yang sekarang akan kami uraikan. Sebagian mungkin sudah tidak terlalu populer, namun ada juga yang pastinya familiar di telinga kita.

Nah, siapa saja mereka? Jom!

10. Bad Brains

band punk terbaik dunia 2013-2014-2015-2016-2017-2018-2019-2020, band punk terbaik di dunia, band pop punk terbaik dunia, 10 band punk terbaik dunia, daftar band punk terbaik dunia

via : pinterest.com

Grup musik Amerika-Afrika yang sudah menjadi legenda tersendiri bagi Washington DC. Di tahun 1975, mereka melakukan debut dengan menjadi band beraliran jazz-fussion. Dua tahun berlalu, nama mereka naik dan seiring dengan ketenaran itu, suara musik mereka berubah. Seiring berjalannya waktu, suara musik mereka terus berkembang dan lebih kaya. Apa yang mereka rangkul termasuk soul, reggae sampai heavy-metal juga. Dari tahun 70-an sampai sekarang, nama mereka masih berada di jajaran atas band punk-rock yang difavoritkan. Sekarang-sekarang ini, band yang masih memiliki formasi sama tengah menggarap albumnya yang ke-9.

9. Social Distortion

band punk terbaik sepanjang masa, band melodic punk terbaik, band punk terbaik dunia, band punk rock terbaik

Di tahun 1978, Mike Ness mendirikan band “Social Distortion”. Generasi punk-rock awal sangat memengaruhi proses pembentukannya. Dari awal tahun 80-an, mereka semakin mengibarkan karya sekaligus kariernya. Tak seperti teman-teman seangkatannya, band yang satu ini masih eksis dan popular sampai sekarang. Puncak kariernya bisa kita taksir ketika mereka menelurkan album “Between Haeven and Hell” di tahun 1992. Mike Ness menjadi satu-satunya personil asli, sebab Dennis Danell sudah meninggal di tahun 2000. Meski demikian, band ini masih kontinyu menjalankan serangkaian rekaman dan tur.

8. The Misfits

band punk terbaik sepanjang masa, band punk rock terbaik sepanjang masa, band pop punk terbaik sepanjang masa

Pada tahun 1977, Glenn Danzig membentuk band “The Misfits”. Namanya diambil dari salah-satu film yang dibintangi oleh Marilyn Monroe. Filmnya bergenre horror.  Tak heran kalau karya awalnya juga begitu ‘menyeramkan’. Liriknya saja tentang pembunuhan keji atau brutal. Sampai-sampai dua album awalnya tidak diterima oleh perusahaan rekaman manapun. Sampai kemudian di tahun 1982, mereka berhasil merilis “Walk Among Us”. Danzig sudah menjalani karier solo sehingga membuat mereka terpisah. Di saat yang sama, muncul band-band tenar seperti Guns N’ Roses serta Metallica. Mereka mengaku terinspirasi dari The Misfits. Kini band ini masih  eksis dan kesana-kemari menjalani touring.

7. Black Flag

band punk terbaik sepanjang masa, band melodic punk terbaik, band punk terbaik dunia, band punk rock terbaik

Greg Ginn tampil sebagai pelopor pendirian band ini. Keith Morris juga sempat ikut bergabung. Hanya saja pasca 3 tahun berjalan, dia keluar dari band. Begitu pun dengan Henry Rollins, yang sempat menggawangi band ini. Dulu dia merupakan remaja berusia 20 tahunan yang kebetulan menjadi fans dari Black Flag itu sendiri. Mereka menjadi legenda. Bahkan banyak band yang mencatut nama Black Flag sebagai inspirator. Di tahun 1986, band ini sempat bubar Namun di tahun 2003 dan 2013, mereka reunian. Kali ini khusus bertujuan untuk menghelat agenda-agenda amal.

6. Iggy and the Stooges

band punk terbaik dunia 2015-2016-2017-2018-2019-2020, band punk terbaik di dunia, band pop punk terbaik dunia

via : pinterest.com

Iggy and the Stooges juga sering disebut sebagai The Stooges saja. Di tahun-tahun awal pembentukannya, band ini tidak terlalu populer. Mereka bahkan tidak  menyentuh label besar atau membuat lagunya meledak. Lebih lagi ketika skandal penyalahgunaan obat mengemuka. Aktivitas band pun perlahan redup. Di tahun-tahun  berikutnya, muncul band besar lain seperti Sex Pistols dan Guns N’ Roses. Dua band popular itu menyebut nama The Stooges sebagai pengaruh besar dalam karier mereka. Di tahun 2003, The Stooges kemudian bersatu kembali. Kali ini mereka benar-benar bisa memproduksi uang dan lebih dikenal. Enam tahun kemudian, Ron Asheton meninggal dunia. Band kemudian mengangkan James Williamson sebagai gitarisnya. Serangkaian tur pun tak terganggu dan tetap dijalani.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working