Home Fun 13 Bintang JPOP Paling Kaya Raya, Sukses dan Popular

13 Bintang JPOP Paling Kaya Raya, Sukses dan Popular

30
SHARE

13 Bintang JPOP Paling Kaya Raya, Sukses dan Popular

Selain Kpop, Jpop pun sudah begitu popular di dunia. Jpop sendiri merupakan genre musik Jepang yang cukup mainstream dari tahun 90-an. Bisa dikatakan, genre ini menjadi akar dari musik tradisional Jepang serta kolaborasi dari pop-rock tahun 1960-an. Di tahun 1970, gaya musik mereka lebih ke elektronik-synthpop. Namun semakin hari, style hybridnya lebih kentara. Semakin popular industri mereka, para entertainer Jpop-nya pun semakin naik pamornya. Apalagi mereka memang tidak hanya mengandalkan satu sektor. Para pesohor itu melebarkan sayap ke ranah karier fashion, modelling dan bintang iklan atau endorser. Mereka memang belum menyeberang ke luar negeri, namun pendapatannya masih terbilang besar.

Di Amerika, kita sudah mengenal Billboard sebagai tolok ukur tangga lagu yang begitu terkenal dan prestisius. Sementara di Jepang sendiri, ada yang namanya Oricon Inc. Dalam list ini, nama-nama yang tercantum sudah memiliki poin sendiri di top chart-nya. Semakin di puncak, peluang untuk memeroleh pendapatan bengkak pun semakin merangkak. Seperti daftar entertainer berikut ini, misalnya. Honor dan penghasilan mereka begitu tinggi. Nah siapa saja mereka? Jom!

15. Masahiro Nakai

penyanyi jepang pria terbaik, penyanyi jepang pria terpopuler, penyanyi jepang pria
Lelaki ini merupakan leader dari band Jepang bernama SMAP. Boy group tersebut menjadi salah-satu yang paling popular. Mereka juga termasuk dalam daftar 10 band Jepang dengan penjualan paling laris sepanjang masa. Penjualan single dan albumnya meraih titik 33,73 juta unit. Selain bersama grup musiknya, dia juga menjadi host dari Utaban. Variety show itu serinya sangat panjang, dari tahun 1996 sampai dengan tahun 2010.

Dulu di tahun 1987, Masahiro Nakai yang masih berusia 14 tahun sudah bergabung dengan agensi talent “Johnny & Associates”. Waktu ada dua orang yang diberi keistimewaan untuk melintasi masa audisi dan langsung masuk menjadi trainee. Salah-satu diantara mereka adalah Masahiro Nakai sendiri. Di tahun 2003, dia sudah menjadi host di lebih dari 10 program. Tiap episodenya, dia bisa meraup honor sebesar 3-4 juta yen atau sekitar $24-$33 ribu. Karena jobnya banyak, penghasilannya pun otomatis ikut naik. Masih di tahun yang sama, Japanese National Tax Bureau menjadikannya sebagai entertainer dengan pembayaran pajak tertinggi. Perkiraan pendapatannya mencapai $10 juta. Jika dikonversikan menjadi rupiah (Rp.13.500), maka hasilnya bisa mencapai 135 milyar rupiah.

14. Momoiro Clover Z

artis jepang terkenal saat ini, artis jepang terkeren, artis jepang terkawaii, artis jepang tercantik, artis jepang 2013-2015-2020
Momoiro Clover Z sering juga dijuluki sebagai Momoclo. Mereka terbentuk pada tahun 2008 dengan 8 member. Dulu mereka tidak membubuhkan huruf “Z” di belakang namanya. Slogan mereka yang cukup dikenal fans yaitu “idola yang bisa kamu temui saat ini juga”. Maknanya, mereka siap-sedia menjadi grup musik yang menghibur dan menularkan suasana bahagian bagi para penggemarnya. Barulah di tahun 2011, mereka mengubah imej grup dengan menambahkan huruf “Z” di belakang namanya.

Pada waktu itu, mereka sudah naik daun meski pun masih termasuk pendatang. Ketika diadakan survey di tahun 2013-2014, girlband ini menjadi yang paling popular. Orang-orang memang terkesan dengan tampang innocent, kecantikan dan performanya yang cukup lincah. Mereka memadukan gymnastics, balet dan akting. Di tahun 2013, mereka menempati posisi ke-4 sebagai musisi dengan penjualan paling laris di Jepang. Pendapatan kotornya mencapai 5,3 milyar yen atau setara dengan $43.4 juta atau sekitar 585 milyar rupiah.

13. B’z

penyanyi jepang pria terbaik, penyanyi jepang pria terpopuler, penyanyi jepang pria
B’z atau Biizu merupakan grup duo Jepang dengan genre rock. Mereka terdiri dari Takahiro “Tak” Matsumoto. Dia merupakan pemain gitar, komposer sekaligus produsernya. Lalu ada Koshi Inaba yang menjadi vokalis dan penulis liriknya. B’z menjadi band ‘best seller’ di Jepang sepanjang masa. Mereka bahkan merebut julukan itu di kancah dunia. Penjualannya lebih dari $80 juta. Kerennya, duo ini menjadi band Asia pertama yang membubuhkan tanda-tangannya di Rockwalk Hollywood. Di tahun 2011 yang lalu, diadakan polling tentang gitaris terbaik yang bisa mewakili Jepang. Hasilnya, mayoritas para voter memberi suaranya pada Tak Matsumoto. Sekarang keduanya sudah memiliki karier solo yang sama-sama sukses. Di tahun 2013 saja, penghasilannya menyentuh angka $44,5 juta atau sekitar 600 milyar rupiah.

12. Ikimono-gakari

artis jepang terkenal saat ini, artis jepang terkeren, artis jepang terkawaii, artis jepang tercantik, artis jepang 2013-2015-2020
Awalnya grup trio ini merupakan grup duo yang dibentuk di tahun 1999. Mereka terdiri dari Hotaka Yamashita sebagai pemain harmonika dan gitar. Dia berduet dengan Yoshiki Mizuno sebagai gitaris dan leadernya. Keduanya kemudian bergabung bersama Kiyoe Yoshioka, yang menjadi vokalis grup. Nama Ikimono sendiri diambil dari istilah sekelompok anak-anak yang bertugas mencari hewan dan tumbuhan di sekolah dasar Jepang.

Single pertama mereka muncul di tahun 2006, di bawah label Epic Records Jepang, yang tak lain merupakan lini dari Sony Music. Beberapa track dalam album-album mereka sukses menduduki peringkat 1 di tangga lagu mingguan Oricon. Karya-karya mereka juga kerap dipakai untuk pertunjukan TV, drama, anime serta theme song olimpiade tahun 2012 untuk NHK. Mereka merilis album ke-4, “Hajimari No Uta”, di tahun 2010. Dari sana, penghasilan mereka melambung jadi 5,62 milyar yen atau $46,5 juta atau kurang-lebih 627 milyar rupiah. Oricon sendiri mencatatkan nama Ikimono Gakari sebagau musisi dengan bayaran tertinggi ke-5.

11. Kis-My-Ft2

boy band jepang 2015-2016-2020, boyband jepang yang terkenal, boyband jepang terbaru, boyband jepang terkenal, boyband jepang news

Kita bisa menyebutnya sebagai “Kiss My Foot Two”. Kis-My-Ft2 merupakan boyband beranggotakan 7 member yang ada di bawah naungan Johnny & Associates. Nama itu berasal dari ketujuh nama para membernya. Mereka mulai debut di tahun 2011 dan langsung membetot perhatian publik. Di tahun 2012 saja, mereka sudah menjadi band ranking 6 yang penghasilannya begitu besar. Waktu itu pendapatannya sebesar $36,5 juta. Lalu di tahun 2014, album mereka menjadi yang paling laris ke 10-11. Karena pencapaian itu mereka berhasil menduduki posisi 4 sebagai musisi dengan pendapatan paling tinggi, yakni sebesar $42 juta.

10. Kanjani8

artis jepang 2013-2015-2020, artis jepang terkenal saat ini, artis jepang terkeren, artis jepang terkawaii, artis jepang tercantik

Meski namanya Kanjani8 atau Kanjanieight, namun total member mereka ada 7 orang. Mereka merupakan boygroup yang berasal dari Kansai, dan masih berada di bawah payung Johnny & Associates. Band ini terbentuk di tahun 2002. Terdiri dari 4 member Kansai juniors dan grup rock V.West yang cukup popular. Lalu pada tahun 2006, gaya bermusik mereka cenderung berubah menjadi paduan antara pop dan rock. Kanjani sendiri merupakan nama kolaborasi antara Kansai dan Johnny’s. Sementara angka 8 diambil dari channel yang membuat mereka mengudara. Sebenarnya dulu memang anggota Kanjani8 ini ada 8 orang. Meski sudah tersisa 7, namun eksistensi mereka cukup kuat. Terbukti dari pertama debut sampai sekarang, mereka masih cukup popular.

Oricon sendiri mencatatkan nama band ini sebagai musisi dengan penghasilan paling tinggi di tahun 2012-2013. Waktu itu mereka sudah berhasil memboyong uang sebanyak $40.7 juta dan $39.1 juta. Lalu di tahun 2014, posisi mereka melejit ke angka 3. Album mereka, “Karjanism”, sukses dengan penjualannya yang sebanyak 330.000 kopi dan menjadi album best-seller ke-9. Honor yang mereka terima mencapai $48 juta. Jumlah keseluruhannya menjangkau angka $127,8 juta atau 1,73 trilyun rupiah.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working