Home Fun 10 Drama Korea Tentang Sekolah Dan Cinta Terbaik

10 Drama Korea Tentang Sekolah Dan Cinta Terbaik

598
SHARE

Drama Korea Tentang Remaja atau Cerita Anak SMA Terbaik dan Terseru

Drama Korea tentang apa yang paling kamu suka? Satu pertanyaan ini tentu bisa mengundang banyak jawaban. Drama Korea atau K-Drama memang memilih beragam tema. Ada yang romantis, historis, mellow-drama, action, horror, dsb. Semua orang memiliki selera yang berbeda-beda.

Tapi ada tema lain yang juga jadi favorit dari Film Korea. Ceritanya lebih menyoroti tentang remaja, urusan sekolah, persahabatan, dsb. Sudah banyak sekali judul yang rilis dan berhasil menghibur para penonton.

Tapi dari sekian banyak, tentu ada beberapa yang dianggap terbaik dari yang ada. Bahkan mungkin ada yang teringatkan akan masa-masa remaja ketika menonton K-Drama di bawah ini. Tak hanya tentang siklus remajanya saja, melainkan dilengkapi oleh bumbunya juga. Misalnya pertemanan, keluarga atau cerita manis terkait cinta pertama atau seseorang yang ditaksir.

Nah, drama Korea apa saja? Jom!

10. Mackerel Run

drama korea tentang anak sekolahan lee min ho, drama korea tentang anak sekolah romantis, drama korea tentang anak sekolah 2013, drama korea tentang perjodohan, drama korea tentang sekolah musik

Di urutan ke-10 ada Mackerel Run, drama Korea yang tayang di tahun 2007 yang lalu. Pemeran utamanya saja Lee Min ho, yang waktu itu masih sangat muda. Namanya kemudian terus naik daun, thanks to film “Boys Over Flowers” yang tayang dua tahun kemudian. Di sini dia ditemani oleh Moon Chae won, Kwon Se in, Jung Yoon jo, dsb.

Sebagaimana tema dramanya, Mackerel Run memang penuh dengan hal-hal fun ala anak SMA. Tentang hobi olahraga, serunya rivalitas, ketatnya sekolah juga tentang cinta di masa putih abu-abu. Semuanya dikisahkan dalam 8 episode.

9. Adolescence Medley

drama korea tentang sekolah dan cinta, drama korea romantis terpopuler, drama korea terbaru, drama korea paling romantis

Selanjutnya ada K-Drama yang tayang di tahun 2013. Jumlah episodenya cukup singkat, hanya 4, namun ceritanya bisa meninggalkan kesan tersendiri di hati penggemar. Begitu melihatnya, kita bisa langsung terbawa akan memori masa SMA.

Ceritanya sendiri diadaptasi dari manhwa / manga webtoon karyanya Kwak In geun. Judulnya masih sama, tentang karakter Choi Jung woo dan kisahnya di sebuah SMA desa. Ceritanya menyinggung proses adaptasi seorang siswa pindahan, aksi bullying di sekolah, pertemanan, dsb.

8. To The Beautiful You

drama korea sekolah terbaru, drama korea sekolah romantis, drama korea sekolah musik, drama korea sekolah 2015-2016, drama korea sekolah 2015

“To The Beautiful You” adalah drama Korea yang diadaptasi dari drama Taiwan berjudul “Hana Kimi”. Dua karakter utamanya, Kang Tae joon dan Goo Jae hee, sama-sama ‘ganteng’, lucu dan manis. Tapi kalau kita sudah akrab dengan wajah-wajah artis Korea, tentu kita bisa membedakan mana yang lelaki tulen dan mana yang pura-pura.

Sulli yang berperan sebagai Jae hee memang seorang perempuan. Katakanlah dia adalah fangirl-nya Choi Minho aka Tae joo, dan kemudian rela berpura-pura agar bisa satu sekolah dengan idolanya. Perannya cukup mengundang pujian, sebab dia bisa berpakaian sekaligus bertingkah layaknya cowok. Terkesan konyol, namun totalitas akting dan konsep ceritanya patut kita apresiasi juga.

7. Jungle Fish 2

drama korea sma romantis, drama korea sma 2015, drama korea sma terbaik, drama korea sma terpopuler, drama korea sma terbaru 2015

Seri drama yang satu ini juga digemari banyak orang. Serinya menggambarkan segala hal yang biasa terjadi di dunia sekolah. Bahkan, apa yang dikisahkan memang merepresentasikan kehidupan sosial kita sekarang. Semuanya dikupas seiring dengan misi membongkar suatu misteri. Misi itu diemban oleh 6 sahabat, yang sekaligus mesti menghadapi berbagai kesulitan ketika mengurai semuanya.

6. Ma Boy

drama korea anak sekolah 2015, drama korea anak sekolah romantis, drama korea anak sekolah komedi, drama korea anak sekolah terbaik, drama korea anak sekolah 2013-2015-2020

Kalau Sulli bisa berperan sebagai lelaki, maka kini giliran Sun Woong yang tertantang untuk membawakan peran sebagai seorang perempuan. Di dalam drama ini, sebenarnya dia adalah Hyun Woo, namun keadaan menjadikannya sebagai Irene. Menariknya, sosok Irene benar-benar cantik dan ‘menipu’. Ceritanya sendiri cukup singkat, namun juga sangat manis. Hyun woo dan Jang Geu rim menjadi pasangan yang cute.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working