Home Fun 15 Referensi Film Korea yang Harus Kamu Tonton

15 Referensi Film Korea yang Harus Kamu Tonton

1535
SHARE

15 Film Korea Yang Kudu dan Wajib Kamu Tonton

Film atau drama Korea terbaik atau favorit itu apa?

Mengingat banyaknya tayangan dari negeri gingseng, pertanyaan ini tentu tak mudah dijawab. Orang akan memiliki versi sendiri. Lagipula, drama Korea atau K-Drama memiliki banyak genre. Mungkin ada yang condong ke romantis, ada juga yang jatuh hati pada tayangan komedi, horror, action, thriller, dramatis, fantasi, dsb. Tak mudah juga bagi kami untuk menyusun daftar ini. Isi list-nya bersifat subjektif, sehingga bisa dimaklumi kalau ada perbedaan dengan versi kamu. Yang jelas, judul-judul di bawah ini juga bisa jadi pertimbangan. Genre yang diangkat pun begitu bervariasi.

Silakan mempertimbangkan judul-judul berikut. Kalau tengah memiliki waktu luang, cemilan, teman menonton dan berada tempat yang nyaman, kita bisa melengkapinya dengan tayangan yang sesuai atau diinginkan.

Nah, jom!

1. Maundy Thursday

korean movie wajib tonton, movie korea wajib tonton, drama korea yg wajib ditonton 2015, drama korea yang wajib ditonton 2013, drama korea tahun 2015 dengan rating tertinggi, drama korea wajib tonton 2014, referensi drama korea drama korea yang wajib ditonton 2012

Maundy Thursday adalah film melowdrama Korea yang ceritanya sangat menyentuh. Ada sosok Yu Jeong, perempuan yang terlihat baik-baik saja dari luar, namun ia menyimpan segudang derita dan tekanan batin di dalam. Sampai-sampai ia merasa kalau kehidupannya tak patut disyukuri.

Sementara itu, ada tokoh lain bernama Yun Soo. Dia adalah seorang laki-laki yang ditinggalkan ibunya, lalu mesti melepas adik tercintanya yang tuna netra. Kehidupan semakin tak dipedulikan ketika ia masuk penjara karena suatu kasus. Dia menjadi narapidana mati, sehingga baginya kehidupan hanyalah tentang menunggu kematian.

Adalah bibi Yu Jeong, Suster Monica, yang menjembatani pertemuan mereka. Cerita sedih dari kehidupan pun mampu menyatukan dan menumbuhkan rasa diantara keduanya. Sayang, ketika mereka mulai menyadari alasan untuk berbahagia, saat itu juga mereka mesti belajar untuk melepaskan sumber kebahagiaan itu. Intinya, diperlukan hati yang tegar dan tisu yang banyak untuk menonton drama ini.

2. My Dear Enemy

film korea harus ditonton, film korea yang harus ditonton, daftar film korea yang harus ditonton, drama korea wajib tonton, film korea wajib tonton, drama korea wajib tonton 2013, drama korea wajib tonton 2012, drama korea wajib tonton 2014-2016

Judulnya cukup menggelitik, membuat kita bertanya-tanya, siapa kiranya yang menjadi ‘musuh tersayang’. Film ini menjawabnya lewat rangkaian cerita yang menarik. Diceritakan kalau Jeon Do yeon mesti mengincar-incar mantannya, Ha Jung wo. Tujuannya bukan untuk balikan, melainkan menagih utang.

Jumlahnya yang besar membuat Ha Jung woo sedikit gelagapan. Di sisi lain, ia enggan menunjukkan sisi lemah itu. Ia ditemani sang mantan melakukan perjalanan untuk mengumpulkan sejumlah uang yang dipinjam. Mereka mengunjungi teman atau kenalan, yang mayoritas dari kaum perempuan.

Sebagian mungkin menganggap kalau cerita “My Dear Enemy” ini cukup datar. Namun kita patut mengapresiasi chemistery yang terbangun diantara dua tokoh. Perjalanan yang mereka lalui dimanfaatkan betul untuk memperbaiki hubungan, membuat keadaan menjadi lebih menghangatkan hati.

3. Thirst

film korea wajib tonton sepanjang masa, film korea wajib tonton hingga tahun 2015, film drama korea wajib tonton, film korea wajib tonton

Film vampire ala Korea, tentunya memiliki racikan tersendiri dari versi Hollywood sana. Namun sebagai peringatan saja, film ini sarat akan tayangan vulgar dan brutal. Sangat tidak cocok jadi bahan tontonan anak-anak atau kamu yang tak tahan melihat darah.

Ceritanya tentang Sang hyun, seorang pendeta yang karena suatu kejadian berubah jadi vampire. Ia jatuh cinta pada seorang perempuan, Tae ju, yang terlihat memiliki kelakukan tidak biasa. Semua itu akibat perlakukan mertua dan suaminya sendiri, yang tak lain merupakan teman Sang hyun.

Maksud hati hendak mengakhiri penderitaan Tae ju, yakni dengan membunuh suaminya, yang terjadi malah semakin parah. Wanita itu justeru berubah jadi sosok vampire bengis. Sang hyun juga hidup tak tenang, sebab ia selalu dihantui rasa bersalah.

4. Spellbound atau Chilling Romance

film korea wajib tonton sepanjang masa, film korea wajib tonton hingga tahun 2015, film drama korea wajib tonton, film korea wajib tonton

Satu film yang mampu mengundang banyak rasa. Kadang bikin jantung berdegup kencang karena seram, kadang bikin dada berdesir karena tersentuh bahkan kadang bikin kita tertawa ngakak karena kelucuan yang ada di dalamnya. Kolaborasinya cukup lengkap.

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang Yeo ri (yang diperankan oleh Son Ye jin). Dia adalah gadis yang terlihat kesepian, sebab orang-orang dekat mengucilkannya. Hal itu dikarenakan kemampuannya melihat makhluk ghaib. Kebersamaan dengannya pun mampu mengundang makhluk tersebut.

Sampai kemudian datang Jo Goo (diperankan oleh Lee Min ki), seorang pesulap rela menjadi teman Yeo ri. Tentu saja, konsekwensinya dia mesti diusik oleh hantu yang menyeramkan. Namun Jo Goo tetap pada pendiriannya. Hubungan mereka berkembang. Penyebab Yeo ri memiliki kemampuan khusus itu juga mulai mendapat pencerahan.

5. Boys of Tomorrow

drama korea tahun 2015 dengan rating tertinggi, drama korea wajib tonton 2014, referensi drama korea drama korea yang wajib ditonton 2012-2016-2017

Di dalam drama ini, Kim Byeong seok yang memerankan karakter Ki Soo menjadi kakak dari Jong dae (diperankan oleh Yoo Ah in). Mereka berasal dari keluarga menengah ke bawah. Ki Soo sudah tinggal sendiri di sebuah apartemen kecil dan mendapat pekerjaan sebagai sopir taksi, sementara adiknya hidup bersama sang bunda dan menjadi pencuci mobil. Ketika beranjak dewasa, keduanya semakin terpisahkan dan mencoba menggapai impian masing-masing. Namun suatu hari, sang bunda meminta Ki Soo agar berjanji untuk melindungi adiknya.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working