Lazada Indonesia

12 Anime Terbaik dan Terkeren di Tahun 2015

12 Anime Terbaik Paling Keren dan Populer di Tahun 2015

Tahun 2015 usai, tahun baru 2016 datang. Kita tentunya merasa kalau waktu berlari dengan cepat, sehingga masa-masa selama tiga ratus enam puluh harian lamanya tak terasa sudah dilewati begitu saja. Namun yang lalu, sudah berlalu. Kita tinggal menghadapi apa yang ada di depan.

Meski demikian, bukan berarti kita mesti melupakan apa yang ada di tahun 2015. Berbagai momen sudah kita ukir. Kita herus tetap mengapresiasi semua itu. Demikian juga dengan karya-karya manusia yang rilis dan dinikmati publik. Dari sekian banyak, anime menjadi salah-satu yang turut meramaikan tahun 2015 kemarin.

Adalah “Goo Ranking”, sebuah situs khusus ranking di Jepang, yang kerap mengadakan polling serta mempublikasikan hasilnya. Berbagai kategori sudah dilempar. Dan baru-baru ini, mereka juga mengumumkan list atau daftar tentang Anime Terbaik di Tahun 2015. Hanya saja, kategori yang dipakai yaitu seri anime yang tayang di televisi.

Survey tersebut mengeluarkan hasil berupa top 12 anime terbaik dan terkeren di tahun 2015. Apa saja? Jom!

12. Is the Order a Rabbit?

anime romance 2015-2016 terbaik, anime romance 2015-2016 list, anime romance 2015-2016 summer, anime romance 2015-2016 sub indo, anime romance 2015-2016 fall

Anime ini memeroleh suara sebesar 2,7%. Is the Order a Rabbit? memiliki judul versi Jepang, Gochūmon wa Usagi Desu ka?. Anime yang awalnya berbentuk seri manga ini merupakan ciptaan Koi, dan sempat menjadi cerita bersambung dalam Majalah Kirara Max di tahun 2011. Manganya kemudian diadaptasi menjadi seri anime yang tayang pada April-Juni 2014. Lalu di awal Oktober tahun 2015, anime ini melanjutkan season 2-nya.

Ceritanya sendiri terfokus pada kafe. Tokoh Cocoa Hoto pindah ke kota baru, tempat ia hendak menempuh pendidikan. Di sana, gadis penyuka hal-hal lucu ini hidup sebagai pelayan di kafe yang ada hubungannya dengan kelinci.  Semua itu dilakukan untuk biaya akomodasinya.

11. Working!!!

anime komedi romantis terbaik, anime komedi romantis terpopuler, anime komedi romantis sekolah, anime komedi romantis 2015-2016, anime komedi romantis terbaik 2015-2016

Anime ini memeroleh suara sebesar 2,7%. Dari judulnya, anime ini nampak sebagai tayangan yang datar atau membosankan. Namun angka voting tentu tak tercipta tanpa alasan. Pasti ada alasan kenapa anime yang diadaptasi dari manga yon-koma terpilih masuk dalam list. Ceritanya itu sangat kocak. Tokoh-tokohnya masih muda atau remaja, namun latar tempat yang dipilih malah tempat kerja, bukan sekolah atau kampus sebagaimana anime kebanyakan.

Karakter yang diciptakan memang memiliki “sisi gila” tersendiri. Mereka unik. Ada yang sangat menyukai hal-hal kecil atau imut, ada yang “fobia” kaum adam, ada yang kedapatan sering memecahkan piring, ada yang menganggap dirinya “peling normal” sehingga jadi terkesan aneh, dsb. Kisah asmara yang diangkat pun cukup cute.

10. One Punch Man

anime terbaik action 2015-2016, anime action terbaik dan terlaris, anime terbaik 2015-2016 action, anime terbaik 2015-2016 kaskus, anime action terbaik sepanjang masa, anime action terbaik di dunia

Anime ini memeroleh suara sebesar 2,7%. One Punch Man sendiri artinya “Lelaki dengan Satu Kali Pukulan”. Kalau sekilas melihat tokoh utamanya, kita tentu sulit memercayai dialah lelaki itu. Penampilannya memang tidak terkesan super kuat atau menakutkan. Yang ada dia terlihat begitu polos dan lembek. Tapi itulah salah-satu sisi menarik dari anime hasil adaptasi seri manganya ONE.

Ia menamai tokoh utamanya dengan Saitama. Penampilan memang meragukan. Tapi sekalinya melempar pukulan, musuh akan takluk. Kemampuannya itu sangat mendukung usahanya sebagai pahlawan kebajikan, khususnya di Kota Z, tempat yang dipenuhi monster aneh, menakutkan dan misterius. Ceritanya berkembang dengan menarik. Ia bertemu musuh, kawan serta pengikut atau murid bernama Genos.

9. Ushio and Tora

anime terbaik action 2015-2016, anime action terbaik dan terlaris, anime terbaik 2015-2016 action, anime terbaik 2015-2016 kaskus, anime action terbaik sepanjang masa, anime action terbaik di dunia

Anime ini memeroleh suara sebesar 2,8%. “Ushio and Tora” adalah anime lain yang awalnya berbentuk manga. Penulis sekaligus ilustrator karya ini adalah Kazuhiro Fujita. Anime ini menceritakan tentang Ushio Aotsuki serta petualangannya bersama Tora, semacam makhluk raksasa dengan penampilan layaknya monster harimau.

Dikisahkan ada seorang pendekar samurai yang menggunakan tombak sakti “Beast Spear”. Dengan senjata itu, ia berhasil menaklukan dan mengurung sebuah monster. Namun Ushio malah tak sengaja menyudahi masa kurungan itu. Semua itu ia lakukan demi melindungi kuilnya.

8. Prison School

anime prison school season 2, anime prison school dub, anime prison school review, anime prison school (sub) informatiin, watch anime prison school

Anime ini memeroleh suara sebesar 3%. Penulis dan ilustrator seri manganya adalah Akira Hiramoto. Anime ini sendiri cenderung menonjolkan unsur echi, sehingga tidak cocok menjadi konsumsi penonton di bawah umur. Prison School memiliki setting tempat di sekolah bernama Hachimitsu Academy. Sekolah Tokyo tersebut terkenal tegas dan disiplin.

Awalnya sekolah itu hanya diperuntukkan untuk perempuan. Namun di tahun ajaran baru, kebijakannya berubah. Laki-laki boleh mendaftar. Didapatlah lima siswa yang berhasil masuk. Ada Kiyoshi Fujino, Takehito “Gakuto” Morokuzu, Jouji “Joe” Nezu, Shingo Wakamoto dan Reiji “Andre” Andou. Petualangan dan tingkah mereka sering mengantarkan kelimanya pada peringatan, bahkan ultimatum untuk dikeluarkan dari sekolah atau menjalani hukuman penjara selama sebulan.

7. Haikyu!!

anime voleyball, anime volley, anime volleyball haikyuu, anime volleyball series, anime permainan bola voli

Anime ini memeroleh suara sebesar 3,2%. Kamu penyuka anime sport atau olahraga? Kalau begitu, Haikyu!! bisa menjadi salah-satu anime yang masuk list. Ceritanya tentang Shouyo Hinata, seorang murid SMP yang menyenangi dunia voli. Sayang, cabang olahraga itu kurang diminati di sekolahnya.

Baru ketika ia sudah berada di tingkat akhir, klub voli sekolahnya memiliki member. Itu pun kelas 1. Namun mereka tetap mengikuti sebuah kompetensi. Siapa sangka, kompetisi langsung menyertakan klub favorit. Otomatis mereka pun kalah. Hal itu yang mendorong misi Shouyo untuk tampil lebih lebih baik. Ia ingin membalas kekalahannya di SMA. Ia pun mendaftar di SMA Karasuno. Lagi-lagi, tanpa disangka, ia malah satu sekolah dengan “musuh” yang mengalahkannya, Kageyama Tobio.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working