5 Surga Air Terjun di Yogyakarta Ini, Harus Segera Kamu Explore!

Posted on

5 Surga Air Terjun di Yogyakarta Ini, Harus Segera Kamu Explore!

Selain terkenal dengan budaya dan keramahtamahannya, Yogyakarta banyak menyimpan keindahan alam yang tersembunyi. Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan keindahan jajaran pantai selatan yang dimiliki Yogyakarta di kabupaten Gunung Kidul, seperti Pantai Siung, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal, dan masih banyak lagi.

Namun, siapa sangka, rupanya masih ada wisata air yang belum terjamah oleh banyak orang, yaitu air terjun. Apa kamu termasuk salah satu pecinta keindahan wisata air ini? Berikut ini daftar lima air terjun pilihan di Yogyakarta yang harus segera kamu kunjungi!

1. Grojogan Sewu

air terjun di yogyakarta, air terjun yogyakarta, air terjun terindah di yogyakarta, air terjun di daerah yogyakarta, air terjun sri gethuk yogyakarta
gambar via : yukpegi.com

Bukan hanya Tawamangu yang memiliki air terjun bernama Grojogan Sewu. Kabupaten Kulon Progo pun memiliki Grojogan Sewu yang tak kalah menarik. Air terjun ini terletak di Desa Beteng, Jatimulyo, Girimulyo.

Untuk menuju ke air terjun ini, perjalanan yang ditempuh tidak cukup jauh. Dari Yogyakarta, kita cukup menuju arah barat dari Tugu Yogyakarta, yakni melalui Jalan Godean, sampai Kenteng dan Jalan Goa Kiskendo. Dari jalan utama itu, hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Grojogan Sewu.

Sesuai namanya, air terjun ini merupakan tempat bertemunya banyak aliran air yang melalui jeram dan terjatuh ke bawah. Hebatnya, tidak peduli musim hujan atau kemarau, air terjun ini tetap mengalir dan jernih. Air terjun yang mulai dikenal oleh para pecinta traveller ini menyajikan pemandangan dan suasana yang cocok untuk sekadar menghabiskan waktu liburan dengan berfoto atau bermain air. Tertarik untuk menjelajahinya?

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working