Lazada Indonesia

10 Kereta Api Tercepat dan Paling Keren di Dunia

10 Kereta Api Tercepat dan Paling Keren di Dunia

Apa yang keren atau menarik dari sebuah kereta api? Kenapa begitu banyak orang yang memilih menumpangi kereta api?

Bicara soal keren, kereta api memang tidak memiliki sayap dan tentu tak mampu terbang. Kendaraan dengan jalur khusus tersebut jauh berbeda dari kapal terbang. Namun banyak orang yang menggemarinya lantaran berbagai hal. Kereta api terbilang murah, memberikan sensasi tak terlupakan, menyediakan pemandangan indah serta kenyamanan dan kecanggihannya sedang terus digencarkan.

Seiring berkembangnya modernitas, kemajuan pun menjangkau sarana transportasi, termasuk kereta api. Beberapa bahkan dicap sebagai kereta api paling keren atau hebat. Semua itu tak lepas juga dari kecepatannya yang luar biasa, yang bisa mengantarkan penumpang dengan tujuan jauh dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Nah, kereta api apa dan di mana saja? Jom!

10. Kereta Api THSR 700T, Taiwan

kereta api tercepat di dunia, kereta api tercepat di jepang, kereta api tercepat di dunia 2015, kereta api tercepat di dunia 2014-2015-2016

THSR 700T adalah seri kereta api buatan Taiwan yang memiliki kecepatan super. Pelayanan transportasi ini mulai digiatkan pada 5 Januari 2007 lalu, dengan jalur antara Kota Taipei dan Kaohsiung. Di waktu normal, butuh durasi selama 4,5 jam untuk melakukan perjalanan dua wilayah itu. Namun kereta api yang memiliki speed sebesar 300 kmph ini mampu mempersingkat waktu menjadi 1,5 jam saja. Total, THSR 700T ini memiliki 12 gerbong, yang 9 diantaranya memberikan power tersendiri bagi keretanya.

Pembuatan kereta 700T ini dilakukan di Jepang oleh konsorsium 3 perusahaan raksasa. Ada Kawasaki, Nippon Sharyo dan Hitachi. Kereta api ini tak hanya menjunjung kecepatan belaka, melainkan kenyamanannya juga. THSR 700T ini memang mengadaptasi perlengkapan kenyamanan ala Eropa. Misalnya dengan menyediakan fitur sistem deteksi kestabilan, detektor asap dan api, kontrol pemberhentian stasiun, dsb.

Ada beberapa kereta 700T yang sudah aktif beroperasi. Masing-masing dari 700T memiliki gerbong kelas bisnis serta 11 lainnya kelas standard. Kelas bisnis menyediakan 66 kursi penumpang, sementara yang standard menyiapkan 923 kursi. Semua gerbongnya kedap suara, bahkan mereka juga menyediakan informasi perjalanan real time.

9. Kereta Api ETR 500 Frecciarossa, Italia

kereta api paling cepat, kereta api paling cepat di indonesia, kereta api paling bagus di dunia, kereta api paling mahal di dunia, kereta api paling cepat di dunia

Trenitalia menjadi perusahaan yang mengoperasikan ETR 500 Frecciarossa, kereta api super cepat yang ada di Italia. Seperti 700T di Taiwan, kereta api yang satu ini juga memiliki kecepatan sebesar 300 kmph. Moda transportasi ini menawarkan pelayanan jalur Milan-Roma-Naples. Tiap harinya mereka siap menyediakan 72 koneksi atau rute perjalanan. Sementara untuk Milan dan Roma, mereka sudah menyediakan 28 kereta api yang terus beroperasi non-stop. Speed besar memungkinan perjalanan Milan ke Roma hanya sampai 2 jam 40 menit saja.

Kereta api ini menjadi hasil modernisasi dari versi ETR 500 terdahulu. Para perusahaan yang ada di balik proyek transfortasi ini adalah AnsaldoBreda, Alstom dan Bombardier. Ada empat kabin utama yang tersedia. Ada yang kelas standard, premium, bisnis serta eksekutif. Hal istimewa lain dari kereta ini, yaitu gerbongnya yang kedap suara serta menyediakan Wi-Fi gratis yang selalu kita harapkan.

8. Kereta Api SNCF TGV Duplex, Perancis

kereta api tercepat di prancis, kereta api tercepat di perancis, nama kereta api tercepat di perancis, penemu kereta api tercepat di dunia

Sesuai namanya, kereta api ini memang dioperasikan oleh perusahaan bernama SNCF. Kendaraan dengan speed sampai 320 kmph ini sudah hadir di Prancis sejak Desember 2011 silam. Kereta api ini termasuk double-deck, jadi memungkinkan muatnya banyak penumpang. Khusus untuk TGV Duplex, keretanya bisa berkapasitas 508 bangku. Selain sering dipuji karena kenyamanannya, yang satu ini juga siap melayani semua kota-kota besar yang ada Prancis.

Alstom menjadi perusahaan yang memproduksi kereta ini. Agar bobotnya berkurang, mereka sengaja menggunakan bahan aluminium. Tingkat daur-ulangnya juga begitu besar, sampai 90%. Desainnya pun sangat ramah. Mereka menyediakan kelas standard, first class serta TGV Pro.

Di kelas standard, penumpang akan menikmati fasilitas tempat duduk yang nyaman, bar buffet, serta mesin penjual snack atau makanan ringan. Untuk di first class, penumpang bisa melepas penat di atas kursi berbaring, cahaya membaca pribadi serta colokan atau soket untuk perangkat yang kita gunakan. Sementara untuk kelas TGV Pro, bangku yang tersedia lebih lapang lagi. Mereka juga menyediakan minuman, koran, majalah atau fasilitas browsing via free Wi-Fi .

7. Kereta Api Alstom Euroduplex, Perancis

kereta api tercepat, kereta api terpanjang, kereta api terakhir, kereta api termewah, kereta api tercepat dunia, kereta api paling bagus di eropa dunia, kereta api paling laju

Alstom Euroduplex adalah kereta api seri ketiga dari TGV duplex, yang beroperasi di Prancis. SNCF masih menjadi perusahaan yang bertanggung-jawab mengoperasikan kereta ini. Untuk pelayanannya, mereka siap mengantar penumpang Prancis, Swiss, Jerman dan Luxembourg. Semua perjalanan itu ditempuh dengan kecepatan sebesar 320 kmph.

Perusahaan kereta api Alstom tampil sebagai desainer dari Alstom Euroduplex. Mereka mulai melayani penumpang sejak Desember tahun 2011. Waktu itu saja, kapasitas bangkunya mencapai 1020. Seri yang ketiga ini juga cenderung lebih ringan, serta memiliki sistem aerodinamik yang lebih baik. Seolah belum cukup, kereta api dengan kecepatan tak biasa ini juga menyediakan layar informasi travel secara real time, baik itu di dekat area pintu atau dalam perangkat gerbongnya.

6. Kereta Api E5 Series Shinkansen Hayabusa, Jepang

perusahaan kereta api terbaik di dunia, foto kereta api terbaik di dunia, 10 stasiun kereta api terbaik di dunia, stasiun kereta api terbaik di dunia, pelayanan kereta api terbaik di dunia

Untuk saat ini, E5 Series Shinkansen Hayabusa menjadi kereta api tercepat di Jepang. Alat transportasi ini mulai bergerak sejak 5 Maret 2011. JR East atau perusahaan kereta api East Japan menjadi operatornya. Penumpang diantarkan dari Tokyo ke Aomory. Karena kecepatan puncaknya bisa menyentuh angka 320 kmph, jarak tempuhnya pun mencapai 2 jam 56 menit saja.

Jika kita perhatikan, kereta ini memiliki “hidung” yang panjangnya sekitar 15 meter. Desain itu sengaja dibuat agar suara dan getarannya bisa diminimalisir, khususnya ketika kereta melintas ke terowongan. Kereta dengan seri ini memiliki total 10 gerbong, lengkap dengan kapasitas bangku sebanyak 731 buah.

Setiap seri dari kereta ini memiliki 3 kelas utama. Ada yang standard, green serta gran. Kelas standard sudah menyiapkan 658 kursi, kelas green 55 kursi, sementara yang gran menyediakan 18 kursi saja. Yang terakhir ini mengundang banyak perhatian, sebab fasilitas yang ditawarkannya memang mewah. Kita akan disediakan kursi berbaring yang nyaman, masker mata, selimut, sandal serta makanan-minuman.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working