Home Fun 20 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik

20 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik

1934
SHARE

20 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik Sepanjang Masa

Ada yang menggemari film horor Indonesia?

Sebenarnya film ini sempat dicibir oleh sebagian penonton, mengingat banyak yang “gagal fokus”. Efek keseraman serta kejeniusan ceritanya malah beralih pada tayangan yang sensual. Namun kita tentu tak bisa memukul rata, kalau semua film horor Indonesia seperti itu.

Ada beberapa film, yang lama maupun baru, yang begitu berkualitas. Beberapa diantaranya bahkan sudah go international dan mendapat pengakuan sebagai film horor yang sangat baik. Zaman dulu kita sering mengenal sosok Suzanna dengan tema-tema mitos hantu seperti Sundel Bolongnya. Sementara sekarang, apa yang diusung semakin berkembang. Beberapa ada juga yang masih mengangkat tema lama seperti adanya kuntilanak, atau ritual kuno jelangkung. Namun kemasannya tentu diracik sedemikian rupa.

Nah, film horor Indonesia mana yang terbaik dan paling menegangkan? Berikut kami menyusunnya dari film horor Indonesia lama, sampai yang kekinian. Apa saja? Jom!

1. Bayi Ajaib (1982)

film horor indonesia terseram sepanjang masa, film horor indonesia terseram full movie, film horor indonesia terseram jaman dulu

Bayi Ajaib adalah film horror Indonesia yang disutradarai oleh Tindra Rengat. Ceritanya tentang persaingan antara Kosim (Muni Cader) dengan Dorman (W.D Mochtar). Keduanya pengin menduduki jabatan sebagai lurah, sehingga bisa leluasa melakukan penambangan intan di desa.

Sinopsis Singkat Film Bayi Ajaib

Dorman memohon bantuan kepada arwah leluhurnya, Alberto Domenique. Di sisi lain, isteri Kosim yang bernama Sumi (Rina Hassim) tengah berbadan dua. Namun seorang dukun (Wolly Satinah) mencium adanya kejanggalan dalam kandungan Sumi. Benar saja, ketika bayi yang diberi nama Didi itu lahir, berbagai keanehan dan hal-hal menyeramkan terjadi.

2. Beranak Dalam Kubur (1971)

daftar 10-20 film horor indonesia terbaik dan terseram, film horor indonesia terseram terbaik terbaru, film horor indonesia terseram dan terbaik, film indonesia terseram terbaik 1971-2013 - film horor indonesia bioskop terseram terbaik

Beranak Dalam Kubur menjadi salah-satu judul film paling fenomenal. Lebih lagi di dalamnya terdapat Ratu Horor Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Suzanna? Dalam film yang disutradarai oleh Awaludin ini, ia beradu akting dengan Mieke Wijaya, Dicky Suprapto, Ami Prijono, dsb.

Sinopsis Singkat Film Beranak Dalam Kubur

Setting tempatnya ada di sebuah desa bernama Ciganyar. Terdapat sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak kandung bernama Dhora dan anak tirinya lain bernama Lila. Lila hidup di kota dan sudah berkeluarga. Suatu hari, ketika tengah dalam keadaan hamil , Lila pulang kampung karena mendengar kematian ibu tirinya. Siapa sangka, sang kakak tiri yang kejam sudah menyiapkan serentetan aksi jahatnya, termasuk dengan menguburnya hidup-hidup.

3. Dead Time: Kala (2007)

horror indonesian movies 2007-2015, horror indonesian movies 2014, horror indonesia movies 2013, horror indonesian movies 2013, horror indonesia movies
via : pinterest.com

Kala adalah film horor Indonesia keluaran tahun 2007, yang disutradarai oleh Joko Anwar. Orang-orang juga menyebutnya sebagai Dead Time: Kala. Film ini sering mendapat review positif dari siapapun yang sudah menyaksikannya. Kala dimainkan dengan apik oleh Fachri Albar, Ario Bayu, August Melasz, Shanty, dsb.

Sinopsis Singkat Film Kala/ Dead Time: Kala

Kasus main hakim massa terhadap lima orang yang dianggap maling memicu dua polisi, Eros (Ario Bayu) dan Hendro Waluyo (August Melasz), untuk menyelidikinya. Begitu juga dengan Janus (Fachri Albar), seorang jurnalis penderita narkolepsi yang terjun dalam kasus tersebut. Penelusuran mereka ternyata mengarah pada berbagai peristiwa kematian atau kejadian-kejadian janggal. Termasuk mengungkap sejarah harta karun yang kerap menjadi bahan rebutan para pejabat, menguak sosok Ratu ADil, Sang Penidur, dsb.

4. Keramat (2009)

film horor indonesia terbaik 2009-2015, film horor indonesia terbaik 2009-2013, film horor indonesia terbaik 2009-2014, film horor indonesia terbaik, film horor indonesia terbaik

Film arahan Monty Tiwa ini rilis pada tahun 2009. Tak ada skenario, naskah atau srcipt film, sehingga sang sutradara serta tim Moviesta Pictures musti benar-benar mengorganisir segalanya. Namun para pemain seperti Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, dsb, mampu menjalankan peran dengan sangat baik.

Sinopsis Singkat Film Keramat

Film ini menceritakan proses pembuatan film lain berjudul “Menari di Atas Angin”. Ceritanya Diaz dan Migi menjadi pemain utamanya. Tim di belakang layarnya terdiri dari Poppy dan Cungkring. Lalu ada Sutradara Miea, asisten Sadha dan Dimas sebagai Manajer Produksi. Mereka yang berasal dari Jakarta kemudian berangkat ke Bantul, Yogyakarta, untuk proses syuting. Di sanalah berbagai kejadian misteri musti dilewati. Sampai-sampai mereka berurusan paranormal, hal-hal supranatural dan beberapa kru bahkan meninggal.

5. Kuntilanak (2006)

horor indonesia paling menakutkan, film horor indonesia paling seram sepanjang masa, horor indonesia yang paling seram, film horor indonesia paling seram terbaru terbaik

Kuntilanak adalah film horor Indonesia yang rilis pada tahun 2006. Film yang diarahkan oleh Rizal Mantovani ini bahkan sudah memiliki kelanjutannya, namun yang perdana ini sering dinilai sebagai yang terseram dan berkesan. Para bintang yang terlibat meliputi Julie Estelle, Evan Saners, Ratu Felisha, Ibnu Jamil, Alice Iskak, Lita Suwardi, dsb.

Sinopsis Singkat Film Kuntilanak

Samantha atau Sam (Julie Estelle) terpaksa angkat kaki dari rumahnya sendiri. Ia sudah kesal sebab terus diusik oleh ayah tirinya. Ia pun pindah tempat tinggal ke sebuah rumah milik keluarga Mangkoedjiwo, yang kebetulan menjalankan usaha batik. Sang pemilik sekaligus keturunan keluarga tersebut, Raden Ayu Sri Sukmarahimi Mangkoedjiwo, menuturkan berbagai syarat pada Sam sebelum menempati rumahnya. Namun Sam menerobos salah-satu aturan, yang kemudian menggiringnya pada malapetaka. Serentetan peristiwa menyeramkan dan kematian menyusul kemudian.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working