10 Film Animasi Terbaik untuk Tontonan Anak-anak

Posted on

10 Film Animasi Barat yang Menjadi Tontonan Terbaik Bagi Anak

Apakah semua tontonan film barat itu aman bagi anak?

Kita sudah sepakat, jawabannya tentu tidak. Ada beberapa yang musti didampingi, dan banyak juga yang musti dilarang sama-sekali. Meski demikian, film yang kualitasnya teruji memang kerap berasal dari barat.

Khusus untuk tontonan anak sendiri, mereka memang pandai sekali menyediakan magnetnya. Salah-satunya yaitu berupa penggunaan teknologi animasi. Lebih lagi, kualitas visualnya begitu tinggi. Tak ayal, film animasi barat yang ditujukan anak bisa dinikmati dan dikagumi juga oleh orang-orang dewasa juga.

Namun, animasi yang bagus saja belum cukup untuk dijadikan tayangan yang baik dan mendidik bagi anak. Kita musti memerhatikan hal lain seperti karakternya yang berkesan, ceritanya yang keren, sifatnya yang edukatif, bisa menambah pengetahuan, atau mengandung pesan moral.

Jika kamu bingung hendak menentukan judul film yang mana, berikut ini kami rekomendasi 10 film animasi barat yang layak menjadi tontotan anak. Jom!

1. Despicable Me

animasi untuk anak sd, animasi anak usia dini, animasi untuk anak tk, animasi untuk anak paud, animasi untuk anak sekolah minggu

Despicable Me adalah film film animasi yang sangat lucu, menyentuh, dan cerdas. Sergio Pablos menjadi sosok di balik susunan ceritanya. Sementara Pierre Coffin dan Chris Renaud tampil sebagai sutradaranya.

Ceritanya tentang Felonious Gru, seorang laki-laki yang sebenarnya merupakan penjahat. Ia menjadi “ayah” dari 3 anak perempuan yang diadopsinya dari sebuah panti asuhan. Dirinya yang dibantu para minion tengah dalam misi menyaingi Vector, yang berencana hendak mencuri bulan. Sebelumnya ia bahkan sudah mencuri piramida, dan nahasnya semua pihak menuduh Gru. Siapa sangka, kejadian tersebut beserta tiga puterinya membuat hidupnya berubah.

Film ini banyak dipuji dari segala sisi. Despicable Me dianggap memiliki kualitas visual 3D yang sangat bagus, ramah bagi keluarga atau anak, ceritanya unik-menarik, sangat lucu, menyentuh, dan meninggalkan kesan mendalam. Tak hanya kisah, semua karakternya juga berkesan. Apalagi di film ini, tokoh yang tampil sebagai penjahat justeru menjadi lakon utamanya.

2. Toy Story

film animasi untuk anak balita, film animasi untuk anak usia dini, film animasi untuk anak sd, film animasi untuk anak sekolah minggu, film animasi untuk anak perempuan

Toy Story adalah film animasi yang sudah tayang sebanyak 3 seri. Rencananya lanjutan kisah Woody Cs ini akan rilis pada tahun 2018 mendatang. Salah-satu film Pixar tersukses dan fenomenal ini diarahkan oleh John Lasseter. Selain ide cerita, film ini disebut sebagai satu dari animasi terbaik yang pernah dibuat.
Sesuai judul film, kisahnya memang tentang mainan. Karakter utamanya bernama Woody, seorang koboi yang menjadi “leader” dari kumpulan mainan milik Andy Davis, anak baik hati yang memiliki mereka. Seperti kisah hidup manusia, mainan-mainan ini juga mengalami masa susah, senang, emosional, dramatis, menegangkan, cemburu, dan segala emosi lain. Tiap serinya menawarkan keseruan yang berbeda, membuat penonton selalu mengantisipasi dengan penuh ekspektasi.

Pendekatan yang dipakai film ini dinilai sangat efektif, dan ramah dijadikan tontonan anak atau keluarga. Ceritanya lucu, menghibur, memberi banyak pelajaran terkait persahabatan, dan hampir tak terlupakan. Film ini juga begitu jenius, mmebuat kita larut dalam dunia mainan yang memang memiliki karakter kuat.

3. Despicable Me 2

daftar film animasi anak anak, daftar film animasi terbaru 2016, daftar film animasi terbaru 2011, daftar film animasi terbaru tahun 2014m daftar film animasi terbaru 2015, download film animasi anak terbaru, film animasi anak terbaru youtube

Ya, Despicable Me 2 merupakan sekuel dari yang pertama. Sutradaranya pun masih tetap sama, Pierre Coffin dan Chris Renaud. Yang satu ini rilis pada 3 Juli 2013, di Amerika Serikat. Meniru jejak film sebelumnya, seri keduanya juga sukses besar.

Karena sekuel, ceritanya berhubungan dengan yang pertama. Masih tentang Gru dan ketiga puterinya. Gru yang sekarang sudah memiliki usaha selain dan jelly, pensiun dari dunia kejahatan. Namun ia musti dibuat bersedih sebab Dr. Nefario mundur, minionnya mulai raib secara misterius, dan penjahat lain bermunculan. Sampai kemudian, Anti-Villain League (AVL) merekrutnya untuk mencari penjahat yang tengah diburu. Ia didampingi agen Lucy Wilde, yang perlahan memupuk rasa cinta di antara mereka.

Untuk seri yang satu ini, intensitas kemunculan minion lebih meningkat. Bagaimanapun, karakter yang khas ini menjadi salah-satu magnet bagi penonton. Ceritanya pun dibumbui romantisme, dan orang tua perlu mendampingi anak, khususnya ketika di ending yang menampilkan scene ciuman.

4. Finding Nemo

daftar film animasi 3d pixar, daftar film animasi disney pixar, daftar film animasi pixar 2013, daftar film animasi pixar terbaru

Finding Nemo menjadi film animasi Pixar lain yang berhasil memukau penonton. Andrew Stanton menjadi sutradara sekaligus penulisnya. Filmnya sendiri aslinya mulai tayang pada 30 Mei 2003. Sampai kemudian, pada 14 September 2012, film ini dirilis ulang dengan format 3D.

Nemo merupakan clown fish atau ikan badut yang lahir dan selamat tatkala telur-telur “seangkatannya” dimangsa ikan lain. Tak heran kalau sang ayah cukup protektif padanya. Nalurinya sebagai ayah terbukti ketika Nemo dan kawan-kawannya bermain sampai dekat permukaan air. Lalu ia pun hilang.

Petualangan seru, menyentuh, dan menegangkan pun dimulai. Nemo berjuang untuk pulang, sementara sang ayah yang dibantu ikan pelupa bernama Dory juga terus melakukan pencarian anaknya.

Kisah ayah dan anak ini berhasil meremas hati penonton. Ada pesan moral tersendiri bagi anak untuk mendengar dan mempertimbangkan saran orang tua. Dan meski kecewa, ayah atau ibu tak akan pernah berhenti untuk mencurahkan kasih sayang. Dan di samping drama yang ada, cerita film ini begitu lucu dan kocak.

5. Minions

daftar film animasi terbaru tahun 2015-2016-2017 daftar film animasi terbaru 2015, download film animasi anak terbaru, film animasi anak terbaru youtube

Minions yang menjadi karakter iconic dari Despicable Me dibuatkan film animasi 3D-nya. Hanya saja kali ini sutradara Pierre Coffin berduet dengan Kyle Balda. Coffin bahkan ikut mengisi suara bersama-sama dengan Sandra Bullock, Chris Renaud, Jon Hamm, dsb. Di Amerika Serikat, film ini mulai menghias bioskop pada 11 Juni 2015.

T-Rex dan Dracula, yang semula menjadi majikan minions, lenyap pasca kekonyolan minion. Para minions pun mengasingkan diri. Mereka move on dan mulai menata hidup baru di kawasan Antartika. Tiga minion, Kevin-Stuart-Bob, memutuskan untuk mencari penjahat baru sebagai bos bagi mereka dan minion lainnya. Hadir Scarlet Overkill, seorang penjahat perempuan yang penampilannya cukup stylish, dan punya ambisi kuat untuk berkuasa.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working