Lazada Indonesia

Keindahan Pantai Rambak di Bangka Belitung Yang Wajib dikunjungi

Pantai adalah tempat paling nyaman dan santai untuk berwisata, nah di Bangka Belitung banyak loh pantai yang eksotik dan menawan yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah pantai Rambak. Berikut ini adalah referensi wisata pantai yang kami rangkum dalam artikel Keindahan Pantai Rambak di Bangka Belitung Yang Wajib dikunjungi.

Lokasi Pantai Rambak

pantai rambak di bangka, pantai rambak bangka belitung, pantai rambak sungailiat bangka, pantai rambak sungailiat, pantai rambak pangkalpinang, pantai tikus sungailiat, pantai teluk limau sungailiat, tempat wisata di sungailiat

Dari sekian banyak pantai yang berada di Pulau Bangka, Sungailiat merupakan daerah yang mempunyai koleksi pantai terbanyak yang menyajikan pemandangan yang mungkin saja belum pernah anda lihat di pantai lain di negeri ini. Salah satunya adalah Pantai Rambak.

Pantai Rambak terletak tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat, dipantai ini anda akan dihidangkan dengan keindahan hamparan pasir putih yang luas. Di tambah bebatuan raksasa yang menjulang tinggi yang cocok dijadikan spot berfoto di pagi hari. Sunrise dipantai ini begitu memesona jika disaksikan dari tepi pantainya. Keindahan yang sempurna dari pantai,bebatuan,langit biru dan lautnya yang hijau.

Di tepi pantainya terdapat rerumputan hijau dan ditumbuhi pohon ketapang yang mulai rindang, dan terdapat belasan shelter untuk berteduh serta terdapat juga tempat berjualan makanan dan minuman sehingga anda dapat berteduh dan bersantai di pantai untuk menikmati debur ombak yang bersahabat.

Tanjung berbatu di tepi utara Pantai Rambak pasti menarik perhatian anda, dan anda dapat berdiri di atas batuannya dan anda akan berpikir bagaimana batu sebesar ini bisa berada disini?. Bila berkunjung ke Pantai Rambak, jangan sampai ketinggalan untuk melihat indahnya sunrise.

pantai rambak bangka, pantai rambak bangka belitung, pantai rambak tenggelam, pantai rambak pangkalpinang, pantai rambak menelan korban

Kuliner di Pantai Rambak

Setelah anda menikmati indahnya Matahari terbit di Pantai Rambak, kemudian menyusuri pantai yang terbentang lebih dari 3 kilometer panjangnya, Andapun bisa menyantapi makanan khas Bangka berupa kue-kue kecil, seperti otak-otak, kue wajit, talam ubi, bugis, olen-olen, singkulun, kue asin, dan kue cincin. Selain kuliner itu anda bisa men cobalah telur setengah matang dibubuhi serbuk lada putih yang memiliki rasa gurih dan menyehatkan. Warung kopi di Pantai Rambak kebanyakan menawarkan menu-menu tersebut.

Kuliner khas lainnya dari Bangka adalah kerupuk yang bahannya sama persis dengan pempek Palembang yang diberi nama kemplang. Kemplang dibuat diproses dan dibuat sama dengan lempengan pempek. Yang membedakannya, saat lempengan selesai dikukus, proses pemotongan dibuat menjadi kepingan kecil kemudian dikeringkan mengunakan oven sehingga menjadi bahan dasar kerupuk kemplang. Maka dari itu anda cobalah untuk membeli kemplang Bangka yang dibuat di daerah Sungailiat.

pantai rambak bangka, pantai rambak bangka belitung, pantai rambak tenggelam, pantai rambak pangkalpinang, pantai rambak menelan korban

via : bangka.go.id

Berbelanja di Pantai Rambak

Dikarenakan Pantai Rambak belum dikelola maksimal sehingga belum terdapat tempat khusus penjual souvenir. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh khas pantai anda bisa menuju pangkalpinang dari kota karena di kota Pangkalpinang sudah banyak terdapat toko oleh-oleh yang menyediakan cenderamata khas Bangka dan Belitung. Sovenir yang bisa anda beli berupa kerajinan bahan timah, gelang akar bahar, dan yang paling unik adalah batu satam (billitonite), yaitu batu meteor yang jatuh dari angkasa dan termasuk benda langka.

Akomodasi di Pantai Rambak

Jika anda ingin menginap di Pantai Rambak anda bisa berkemah dan menidirikan tenda disekitar pantai. Tetapi jika Anda ingin menginap di sebuah penginapan atau hotel maka anda harus menuju Kota Sungailiat yang menyediakan beberapa alternatif penginapan, berikut ini adalah daftar penginapan yang bisa anda kunjungi:

  • Parai Beach Resort beralamat di Jl. Parai Tenggiri, Sungailiat, anda bisa coba hubungi no Telp. 0717 94888.
  • Novilla Boutique Resort di kota Sungailiat
  • Tanjung Pesona Beach Resort beralamat di Jl. Pantai Rebo, Sungailiat, anda bisa memesan kamar dengan mengubungi Telp. 0717 435560
  • Hotel Citra yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman, Sungailiat, dan bisa booking di nomor Telp. 0717 92494/ 93313.
  • Hotel Jati Pesona beralamat di Jl. Pantai Rebo, Sungailiat, untuk pemesanan bisa hubungi Telp. 0717 92798.

Jika anda ingin menginap di Pangkalpinang disana juga terdapat hotel berbintang seperti Aston, Novotel, dan Santika. Selain itu, dan terdapat juga penginapan lainnya seperti Hotel Jati Wisata, Grand Sabrina, Grand Mutiara, Grand Millenium Club, atau Serrata Terrace Hotel.

Kegiatan di Pantai Rambak

pantai rambak di bangka, pantai rambak bangka belitung, pantai rambak sungailiat bangka, pantai rambak sungailiat, objek wisata di sungailiat bangka

Jika anda dating ke Pulau Bangka dan Belitung janganlah sampai lupa membawa kamera karena aka nada banyak moment berharga yang bisa anda abadikan disini terutama jika anda berkunjung ke Pantai Rambak pastikan anda berfoto-foto di pantai yang sangat fenomenal ini. Sudah banyak fotografer yang telah mengabadikan panorama di Pantai Rambak. Anda bisa dikatakan akan sangat beruntung jika saat berkunjung ke pantai tersebut dengan cuaca yang sempurna.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan foto di Pantai Rambak, karena cahaya matahari pagi di pantai ini sangatlah sempurna untuk moment berharga anda di pulau Bangka Belitung. Kegiatan lainnya bisa anda lakukan di Pantai Rambak  adalah bermain dan berjalan-jalan di pantai pasir putih yang halus. Dan anda juga wajib menaiki batu yang tinggi dan anda bisa loncat dari batu ke batu untuk berolahraga dan menguji stamina dan ketangkasan.

Rute Perjalanan ke Pantai Rambak

Pantai Rambak bisa diakses dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan dengan berkendara dari Sungailiat. Dengan menggunakan Mobil sewaan atau kendaraan pribadi dapat langsung masuk ke Pantai Rambak.

Sampai saat ini, pantai Pantai Rambak masih belum dikelola secara khusus sehingga Anda dapat bebas memasuki dan memarkir kendaraan dimanapun. Menurut beritanya di pantai ini akan dibangun resort Bangka Bay Resort. Jadi, sebelum aksesnya dikelola oleh resort, segeralah datang untuk menikmati keasliannya Pantai Rambak yang cantik.

Kota Sungailiat berjarak sekira 34 km dari Kota Pangkalpinang atau kurang lebih menempuh waktu 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda 4. Jalur dan jalan akses ke Pantai Rambak sangat baik. Karena Bangka dan Belitung terkenal dengan kualitas jalan yang sangat mulus. Saat menuju Sungailiat, Anda akan disuguhi perkampungan yang rumahnya masih jarang melewati beberapa jembatan karena jalur ini menyusuri pesisir pantai yang menjadi hilir dari beberapa sungai besar.

Transportasi menuju ke Pantai Rambak

Untuk menuju ke Pantai Rambak biasanya masyarakat Pulau Bangka lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda 4 maupun pun roda 2. Walaupun angkutan umum ada tapi sangat jarang. Karena itu sebaiknya disarankan bagi anda yang ingin mengunjungi Pantai Rambak untuk menyewa kendaraan roda 4 atau roda 2. Keindahan Pantai Rambak di Bangka Belitung Yang Wajib dikunjungi#AD