Lazada Indonesia

17 Keajaiban Dunia sekaligus Situs Bersejarah Terbaik dan Populer

17 Situs Bersejarah Paling Keren dan Populer di Dunia

Dunia memang dipenuhi berbagai hal yang mengagumkan. Ada yang murni karunia Tuhan, dan banyak juga yang menjadi karya dari manusia. Kita sering dibuat kagum oleh kekayaan alam, keberagaman makhluk hidup, atau pun pesona tempat-tempat menarik. Salah-satunya yaitu situs bersejarah yang termasuk kedalam keajaiban dunia.

Menilik banyaknya lokasi bersejarah, kita tentu kewalahan jika musti membuatnya list-nya satu per satu. Peradaban terdahulu sudah mewariskan banyak hal yang mengagumkan. Tentu sudah jadi tugas berat bagi kita untuk mengerucutkan menjadi beberapa spot saja. Lagipula, setiap orang memiliki ketertarikan masing-masing.

Namun khusus untuk situs dunia berikut, rasanya kita sepakat kalau tempat-tempat nyaris menjadi destinasi utama bagi para pelancong. Di mana saja situs bersejarah tersebut? Jom!

1. Machu Picchu

sejarah machu picchu, 7 keajaiban dunia, misteri machu picchu, machu picchu kaskus, bangunan machu picchu, machu picchu history, struktur machu picchu, keindahan machu picchu

Situs ini terdapat di atas pegunungan Peru. Tempat yang eksotis tak mudah dijangkau. Kita hanya bisa mengaksesnya via kereta, atau menjalani trek selama empat hari. Adalah sosok Hiram Bingham, yang menemukan kembali tempat ini di tahun 1911. Lokasi ini menjadi pusat kebudayaan bagi peradaban bangsa Inca. Hanya saja ketika Spanyol menjajah, tempat ini sempat terabaikan.

Pada tahun 1983, UNESCO menetapkannya sebagai warisan dunia. Lalu pada tahun 2007, Machu Picchu menjadi satu dari 7 Keajaiban Dunia Terbaru. Status serta pesonanya itu langsung mengundang para turis. Sebagian pihak bahkan ada yang mengajukan pembatasan, mengingat risiko rusaknya situs tersebut jika kapasitas pengunjung kerap berlebih tiap waktunya.

2. Tikal

keajaiban dunia 2015, keajaiban dunia terbaru, keajaiban dunia youtube, keajaiban dunia 2016-2017-2018-2019-2020

Tikal merupakan salah-satu dari reruntuhan warisan Suku Maya yang paling luas dan memiliki kondisi yang masih baik. Lokasinya ada di Guatemala. Ketika menginjakan kaki di sini, para turis seakan merasuk pada nuansa Indiana Jones. Khususnya ketika di awal pagi, atau pun di saat malam sudah larut. Suasananya sangat senyap, namun juga nyaman. Pengunjung bisa puas menjadi saksi atas terbitnya matahari, tepat dari atas kuilnya.

3. Piramida Di Giza (Piramida Agung Giza)

piramida giza mesir, piramida giza ternyata bukan dibangun, isi piramida giza, piramida giza menurut islam, ukuran piramida mesir, piramida agung giza, isi piramida mesir, letak piramida mesir

Jika diperkirakan, usia situs ini sudah mencapai lebih dari 3000 tahun. Kita tentu tak habis pikir, bagaimana orang-orang zaman dahulu membuat bangunan semegah dan sedetail ini. Dulu belum ada teknologi, namun arsitekturnya membuat kita terperangah. Terlihat ada tiga piramida utama yang memiliki banyak bilik atau ruang. Nama Pharaoh Khufu disebut sebagai pembangun piramida terbesarnya. Lalu ada Sphinnx, yang terus menggulirkan misterinya. Tak ayal kalau isu seputar situs ini kerap mencetuskan banyak konspirasi.

4. Angkor Wat

misteri angkor wat, angkor wat vs borobudur, sejarah angkor wat, angkor wat kamboja surga para fotographer, taj mahal, angkor wat kamboja, candi angkor wat, angkor wat history

Dahulu kala, pusat dari Kerajaan Khmer ini sempat menguasai sebagian wilayah dari Asia Tenggara. Seiring berjalannya waktu, kekuasaan tersebut runtuh. Hanya saja mereka tak lupa meninggalkan bangunan serta kuil mengagumkan, yang kemudian untuk ratusan tahun direklamasi oleh hutan. Meski demikian, pemandangannya masihlah merenggut perhatian. Tak heran kalau tempat ini menyedot banyak pendatang. Candi yang difavoritkan pengunjung yaitu Angkor Wat, Angkor Thom, Bayon, dan Ta Phrom. Jika ingin menikmatinya tanpa terganggu oleh kerumunan orang, kita bisa datang pagi-pagi atau justeru dini hari.

5. Petra

laut mati, tembok ratapan, sejarah petra yordania, gunung nebo, petra mp3, 7 keajaiban dunia, misteri petra, asal usul petra

Situs ini diukir di sebuah tebing yang ada di Arabah, Yordania. Diketahui kalau pada tahun 1812, seorang penjelajah asal Swiss “menemukan” Petra. Ia memang sudah mengikuti berbagai suku di sana, lalu membuat tempat yang terlupakan oleh dunia barat ini bisa diungkap. Penemu atau penciptanya belum diketahui. Akan tetapi, bisa diperkirakan kalau situs ini sudah eksis di abad ke-6. Kemudian pada tahun 1985, UNESCO menetapkan kalau Petra termasuk warisan dunia. Bahkan situs ini kemudian bergabung dalam tujuh keajaiban dunia.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working