Tips Sukses Memulai Usaha Grosir Jilbab dan Gamis

Posted on

Mengingat banyaknya wanita sekarang yang mulai mengenakan hijab, maka bisnis jilbab dan gamis menjadi menarik untuk dicoba. Di masa kini, ketika pakaian juga telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap bulannya, maka kesempatan meraih keuntungan terbuka lebih lebar. Jika memiliki cukup modal anda bisa langsung membukan usaha menjadi grosir jilbab dan gamis yang kini sedang digrandungi wanita remaja hingga dewasa.

Menekuni bisnis menjadi grosir jilbab dan gamis bukan hanya diperlukan modal saja, tapi juga kecintaan dalam dunia fashion. Model jilbab atau pun gamis harus mengalami inovasi dan terus berkembang. Jika anda ingin membuat sendiri jilbab dan gamis tersebut, maka ide kreatif hendaknya fresh sehingga mampu menghasilkan produk yang unik. Namun, jika anda hanya ingin menjual barang buatan orang lain, maka anda juga harus jeli dalam memilih kira-kira mana produk bagus yang akan disukai oleh calon pelanggan.

Persiapan Membuka Usaha Jilbab dan Gamis

Nah, setelah anda benar-benar mantap untuk memulai bisnis ini, hal yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam usaha anda. Inilah beberapa persiapan yang harus anda lakukan:

1. Siapkan Modal

jualan jilbab online, jualan jilbab di mobil, jualan jilbab segi empat, jualan jilbab tanpa modal, jualan jilbab murah, tips sukses jualan jilbab online

Pertama kali yang perlu anda siapkan untuk menjalani usaha menjadi grosir jilbab dan gamis adalah menyiapkan modal untuk membeli beberapa model jilbab dan gamis. Untuk memulai bisnis ini anda hanya perlu mengeluarkan modal sedikit. Cukup dengan Rp.500.000 anda juga sudah dapat memulai bisnis ini segera. Ketika usaha terus berjalan maka uang anda akan semakin bertambah banyak. Dan, yang perlu anda ingat adalah mulai sekarang juga. Tidak perlu menunggu apa pun, modal yang besar, karyawan, atau pun hal lainnya yang belum juga terwujud hanya akan membuat anda mengulur waktu untuk melakukan pergerakan. Jadi, ayo mulai sekarang juga.

2. Tentukan target pelanggan

jualan jilbab online, jualan jilbab di mobil, jualan jilbab segi empat, jualan jilbab tanpa modal, jualan jilbab murah, tips sukses jualan jilbab online

Apabila anda memiliki modal yang besar anda tentunya bisa menjaring secara luas sasaran bisnis anda ini, dari mulai anak-anak hingga dewasa dengan menyiapkan banyak model jilbab untuk segala usia dan kalangan. Namun, bagi anda yang hanya memiliki modal kecil, anda harus lebih teliti membidik berapa usia pelanggan anda. Jika anda mentargetkan untuk kalangan muda, maka jilbab dan gamis yang anda miliki harus trendy dan sesuai dengan selera mereka.

3. Pilih tempat membeli produk

jualan jilbab online, jualan jilbab di mobil, jualan jilbab segi empat, jualan jilbab tanpa modal, jualan jilbab murah, tips sukses jualan jilbab online

Jika anda memutuskan hanya menjadi penjual dan membeli produk produsen, anda perlu mempertimbangkan kira-kira tempat produksi mana yang akan anda ajak kerjasama. Anda harus pertimbangkan baik-baik kualitas dan harganya apakah masih bisa dijual kembali. Selain memilih tempat untuk membeli produk, anda juga harus memilih produk jilbab dan gamis yang bakal diminati konsumen. Anda bisa mencari tahu itu dengan banyak membaca majalah fashion, mengikuti perkembangan mode, dan bisa mencari inspirasi lewat televisi yang biasa menayangkan muslimah berjilbab.

4. Lokasi berjualan

jualan jilbab online, jualan jilbab di mobil, jualan jilbab segi empat, jualan jilbab tanpa modal, jualan jilbab murah, tips sukses jualan jilbab online

Lokasi berjualan juga penting untuk anda pikirkan. Anda bisa memilih beberapa opsi, yaitu membuka toko sehingga banyak orang tahu bahwa anda sedang berbisnis menjadi grosir dan jilbab gamis, atau pun menjalin kerja sama dengan toko-toko yang menyediakan produk sejenis dan mulai memasok barang ke mereka. Anda pun bisa berjualan secara online dan hanya mengandalkan android serta koneksi internet. Apa pun yang anda pilih, kuncinya adalah memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pelanggan sehingga mereka bisa menjadi pelanggan setia anda.

Jangan lupa pula untuk memakai produk anda sendiri untuk mengenalkan ke lebih banyak orang bahwa jilbab dan gamis yang anda jual memang bagus dan berkualitas. Sebarkan juga pada orang-orang terdekat anda tentang bisnis yang anda jalani sehingga usaha anda dapat tersebar dengan baik dari mulut ke mulut. Jika produk anda memang bagus, maka pelanggan akan berduyun-duyun datang pada anda.

5. Fokus mengembangkan usaha

jualan jilbab online, jualan jilbab di mobil, jualan jilbab segi empat, jualan jilbab tanpa modal, jualan jilbab murah, tips sukses jualan jilbab online

Fokuslah pada usaha yang sedang anda jalankan ini, meski di awal mungkin belum menampakkan hasil yang nyata. Semua memerlukan proses yang kadang memang menjemukan. Hindari rasa cepat bosan dan ingin pindah pada bisnis yang terasa lebih menguntungkan. Ketelatenan dan ketangguhan anda diuji dalam bisnis ini, sejauh mana anda kuat mengatasi kesulitan yang ada. Ingat juga, jangan dulu tergiur pada untung yang besar di awal membuka bisnis. Fokus pada memberikan produk berkualitas dan mencari pelanggan, maka keuntungan akan menyertai dengan sendirinya.

Tempat Membeli Produk jilbab dan gamis

Inilah beberapa tempat yang menawarkan harga bersaing yang dapat anda pilih dalam mencari dan membeli produk yang sesuai, yaitu:

  • jilbabkaira(.)com

apabila anda hendak mencoba memasarkan kerudung anak, jilbabkaira.com bisa menjadi tempat yang cocok untuk membeli produk. Harga untuk 1 kerudung dengan pembelian 10 pcs mulai dari Rp.11.000 saja. Bahan dari kudung juga sangat nyaman dikenakan yaitu berbahan kaos. Selain itu, produk dari jilbabkaira.com juga sangat menggemaskan dan cantik dengan paduan aksesoris yang disematkan dalam produk-produknya.

  • jilbabfatta(.)com

Jika anda ingin menjual jilbab yang bisa langsung dipakai tanpa ribet, anda bisa membelinya di jilbabfatta.com. selain melayani sistem eceran dengan harga satuan, anda juga bisa membeli dengan sistem grosir dan tentu akan memperoleh harga yang lebih murah karena membeli banyak sekaligus.

  • grosirjilbabku.wordpress(.)com

sebuah toko online yang mengumumkan produknya lebih murah dari pasar tanah abang ini juga dapat menjadi tujuan tempat belanja anda. Selain jilbab dan gamis, ada juga rok dan atasan yang dijual disitu. Banyaknya pilihan jenis barang disana, dapat membuat anda lebih puas dalam membeli produk yang benar-benar anda cari.

  • bursatanahabang(.)com

tanah abang telah dikenal sebagai pusat grosir untuk mendapatkan barang yang murah dan berkualitas bagus. Nah, jika anda berada jauh dari jakarta, anda masih bisa memesan barang-barang yang ada di tanah abang melalui internet. Dengan mengunjungi website tersebut, anda juga akan tahu seperti apa model busana yang sedang trend saat ini. Kebanyakan website itu menjual gamis – gamis cantik yang memiliki harga di atas Rp.100.000.

  • jualgrosirjilbab(.)com

merupakan pusat grosir jilbab yang ada di kota Bekasi. Disini harga jilbab untuk distributor relatif murah yaitu sekitar Rp.25.000-an. Ada banyak sekali toko online yang menawarkan jilbab untuk dijual kembali, anda juga dapat menggunakan mesin pencari untuk menemukan toko yang berada dekat dengan kota anda yang memasang harga relatif murah.

Nah, itulah tips sukses apabila anda ingin memulai sebuah usaha menjadi grosir jilbab dan gamis. Namun, daripada mencari tempat grosir, jika anda memang ingin menjual kembali secara grosir akan lebih baik anda memproduksi jilbab dan gamis sendiri sehingga harganya bisa lebih murah. Anda juga bisa bekerjasama dengan pihak yang anda ketahui memproduksi jilbab atau gamis sehingga bisnis anda minim pesaing karena memiliki keunikan dan tentu berharga lebih murah karena langsung didatangkan dari rumah produksi. Tapi apa pun yang anda putuskan, semoga bisnis anda berlancar ya.