Home Bisnis 10 Perusahaan Fast Food (Makanan Cepat Saji) Terbaik Paling Sukses di Dunia...

10 Perusahaan Fast Food (Makanan Cepat Saji) Terbaik Paling Sukses di Dunia Tahun 2016

73
SHARE

10 Perusahaan Fast Food atau Makanan Cepat Saji Terbaik, Paling Enak, dan Sukses di Dunia Tahun 2016

Di zaman yang serba praktis ini, makanan cepat saji atau fast food kerap jadi pilihan untuk disantap. Apalagi kalau kita kerap terjepit kesibukan, atau terlalu malas untuk memasak dan pergi membeli makanan yang lebih sehat. Lagipula, fast food yang dijual di pasaran memang memiliki rasa yang enak.

Orang sudah akrab dengan santapan semacam pizza, hamburger, french fries, minuman cappuccino, es krim varian rasa, dsb. Bahkan sebagian dari kita ada yang menjadikannya sebagai menu rutin untuk sarapan, makan siang, atau pun malam. Karenanya, tempat atau restoran yang menyajikan makanan cepat saji semakin menjamur. Penggemar mereka memang banyak, dan mayoritas sudah menjadi langganan.

Bicara tentang perusahaan makanan cepat saji, sudah banyak nama-nama terkemuka yang merajai pasar. Siapa saja mereka? Jom!

10. Wendy’s

perusahaan fast food terbesar di dunia, perusahaan fast food di surabaya, daftar perusahaan fast food di indonesia, perusahaan fast food indonesia, perusahaan fast food di indonesia

Pada tahun 1969, Davos Thomas mendirikan perusahaan ini di Columbus, Ohio. Pendirinya ini merupakan mantan pekerjanya Colonel Sanders, yang sudah sukses membangun KFC. Mungkin karena pengalaman juga, perusahaan ini bisa berkembang, meski di tahun-tahun awal sempat redup.

Nama perusahaan diambil dari panggilan anaknya Davos Thomas, Melinda Lou “Wendy” Morse aka Wendy Thomas. Di tahun 1976, Wendy’s membuka 500 restoran. Mereka menawarkan berbagai menu makanan. Ada Frosty, hamburger, salad, dsb. Lalu dua tahun kemudian, mereka kembali membuka 500 tempat lagi.

Kini kantor pusatnya berada di Dublin, Ohio. Wendy’s sendiri sudah menjelma menjadi rantai bisnis humburger terbesar ketiga di dunia. Tak heran kalau mereka mampu mengakuisi berbagai perusahaan lain seperti Sisters dan Tim Hortons. CEO perusahaan yang sudah tersedia di lebih dari 30 negara ini adalah Emil Brolick.

9. Baskin-Robbins

perusahaan es krim terbaik di dunia , perusahaan makanan cepat saji es krim terbaik, perusahaan makanan cepat saji ice cream terbaik, harga baskin robbins fresh pack, promo ice cream baskin robbins, baskins robbin, ukuran baskin robbins, ice cream baskin 31 robbins, baskin 31 robbin, baskin robbins menu, daftar harga baskin robbins

Sesuai namanya, perusahaan ini jadi hasil kolaborasi antara saudara ipar bernama Burt Baskin dan Irv Robbins. Pada tahun 1945, mereka mulai membuka usaha es krim ini di Glendale, California. Konsep mereka yaitu membangun tempat es krim yang nyaman untuk kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga.

Baskin-Robbins mempopulerkan slogan “31 Flavors” atau “31 Rasa”. Slogan ini menjadi penawaran istimewa pada para konsumen, agar mereka bisa mencicipi menu es krim dengan rasa yang berbeda di tiap bulannya. Strategi ini terbilang sukses, sebab mereka berhasil menyedot banyak pengunjung.

Pada 13 September 2005, tepat di hari jadinya yang ke-60, Baskin-Robbins mencetak rekor dunia dengan menciptakan es krim vanilla sekitar 4.022 kg. Sekarang ini, perusahaan sudah disebut sebagai pemilik rantai bisnis es krim terbesar dan paling sukses di dunia. Tercatat, posisi CEO-nya diduduki oleh Nigel Travis.

8. Taco Bell

contoh makanan cepat saji, resep makanan cepat saji, makanan cepat saji yang sehat, makalah makanan cepat saji, pengertian makanan cepat saji, bahaya makanan cepat saji, dampak makanan cepat saji, makanan cepat saji tradisional

Taco Bell pertama kali dibuka oleh Glen Bell di kawasan Downey, CA. Di tahun 1962 itu, ia memakai uang hasil dari menjual kulkas milik adik perempuannya. Dua tahun kemudian mereka mendirikan franchise pertama yang diberi nama Kermit Becky. Usaha itu berada di bawah kendali seorang pensiunan polisi. Tak disangka, pada tahun 1991 saja, perusahaan makanan cepat saji tersebut sudah mampu menyaingi McDonald’s. Hal itu dikarenakan harga yang ditawarkan cukup terjangkan, dan teknik produksinya juga sedikit berbeda.

Taco Bell memperkenalkan diri ke publik pada tahun 1966. Di tahun yang sama, mereka menghadapi rival, Taco Kid dari PepsiCo. Sampai kemudian PepsiCo atau Yum! Brands mampu membeli Taco Bell. Namun hal itu tak lantas membuat perjalanan Taco Bell berlangsung mulus. Mereka beberapa kali musti terjatuh dan mengalami kegagalan.

Kini Taco Bell berada di bawah kepemimpinan CEO Brian Niccol. Seiring berjalannya waktu, mereka menjelma jadi perusahaan raksasa. Produk mereka yang terkenal yaitu Tex-Mex dengan beragam item. Total sudah ada sekitar 6206 outlet yang melayani kurang-lebih dua milyar pelanggan di lebih dari 130 negara.

7. Subway

sejarah profil perusahaan makanan cepat saji, perusahaan makanan cepat saji, perusahaan makanan cepat saji di indonesia, perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia

Fred Deluca membuka usaha yang dinamakan “Pete’s Super Submarines” pada tahun 1965, tepatnya di Bridgeport, Connecticut. Perusahaannya mendapat suntikan dana yang cukup besar dari Dr Peter Buck. Tak ayal kalau operasinya berlangsung lancar dan sukses.

Mereka bahkan sampai mendirikan asosiasi atau induk perusahaan yang dinamakan sebagai “Doctor’s Associates Inc”. Merekalah yang mengoperasikan usaha makanan cepat saji ini. Perkembangan Subway sangat melesat, khususnya di tahun 90-an. Mereka bahkan sengaja mendirikan Universitas Subway, tempat khusus untuk mereka yang ingin membuka usaha franchise.

Mereka terkenal akan menu sandwich dan saladnya. Produk mereka dianggap lebih besar, enak, dan dagingnya banyak. Tak heran kalau perusahaan bisa melebarkan sayapnya di lebih dari 111 negara. Sayangnya sang co-founder, Fred Deluca, sudah meninggal. Adapun posisi presiden perusahaan sudah diduduki oleh Suzanne Greco. Perusahaan ini terus hidup, melayani pelanggan, dan menuai prestasi. Mereka bahkan masuk dalam daftar “Top 500 Franchise” versi Majalah Entrepreneur.

6. Domino’s

perusahaan pizza terbesar kedua di dunia, perusahaan pizza terbaik, perusahaan pizza yang enak, perusahaan pizza yang bikin pizza enak

Pada tahun 1960, dua bersaudara Tom Monaghan dan James membeli toko pizza kecil-kecilan. Toko yang bernama “DomiNick’s” tersebut berada di wilayah Ypsilanti, Michigan. Lima tahun kemudian, seorang karyawan mengusulkan penggantian nama toko menjadi “Domino’s”. Tak dinyana, nama ini menjelma menjadi legenda bisnis yang sukses besar.

Domino’s sudah memiliki resep leluhur tersendiri. Mereka cukup setia untuk mempertahankan menu serta caranya yang tradisional. Setelah 25 tahun bergelut dengan menu yang itu-itu saja, perusahaan mulai berpikir lain. Mereka mulai menciptakan varian produk, mengingat permintaan dan pesaingnya semakin banyak.

Dalam keadaan perusahaan yang naik-turun, mereka mencetuskan inovasi terkait pemesanan dan pengiriman pizza. Pelanggan pun senang dan merasa sangat terbantu. Di Amerika Serikat sendiri, Domino’s sudah menjadi usaha waralaba pizza terbesar kedua. CEO perusahaan, J Patrick Doyle, terus memenej upaya Domino’s untuk memperkaya produknya.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working