Home Fun 25 Drama Korea Saeguk (Tentang Kerajaan) Terbaik Sepanjang Masa

25 Drama Korea Saeguk (Tentang Kerajaan) Terbaik Sepanjang Masa

3146
SHARE

25 Drama Korea Saeguk atau Tentang Kerajaan Terbaik dan Paling Seru

Kenapa drama Korea saeguk begitu menarik dan disukai para penonton?

Ada kesan kalau drama kolosal atau yang berbau sejarah itu terlalu serius dan bikin jenuh. Namun jika kamu merupakan pecinta K-Drama, anggapan tersebut mustilah patah. Betapa tidak, drama sejarah ala Korea justeru sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Tak ayal kalau kalau ada trailer drama saeguk terbaru, fans langsung harap-harap cemas menantikan tanggal rilisnya.

Banyak alasan yang membuat drama saeguk disukai penonton. Penggarapan drama yang khas ini selalu total. Baik tema yang diangkat, struktur cerita, para pemain, kostum atau make up, setting, dan sinematografinya ditata sedemikian rupa. Semuanya merupakan pilihan, sehingga hasil kolaborasinya memuaskan.

Tak hanya itu, aspek ceritanya pun diperluas. Drama Korea saeguk tak fokus pada masalah kerajaan, kekuasaan, atau peperangan belaka. Para sineas kerap kali menambahkan unsur lain seperti sentuhan romansa, komedi, action, atau juga fantasi. Semua itu terbukti semakin menyedot perhatian para pemirsa.

Jika musti memilih daftar drama Korea saeguk terbaik sepanjang masa memang sulit. Dari tahun ke tahun ada saja yang tayang. Belum lagi drama-drama kerajaan terdahulu juga masih meninggalkan kesan mendalam.

Namun sampai sekarang, paling tidak berikut ini top 25 drama saeguk atau drakor seputar kerajaan yang terbaik dan paling seru. Jom!

1. The Great Jang-Geum atau Jewel in the Palace [2003-2004]

sinopsis drama korea kerajaan romantis, drama korea kerajaan paling romantis, drama korea kerajaan romantis, drama korea kerajaan hot
via : pinterest.com

Dalam setiap list drama Korea saeguk terbaik dan terkenal, judul yang satu ini pasti masuk. Di negara kita pun popularitasnya sangat tinggi. Bahkan drama dengan total 54 ini sangat berpengaruh besar pada penyebaran Korean wave. Tak ayal kalau para pemainnya memeroleh pujian besar. Khususnya Lee Young ae, Ji Jin hee, Im ho, Yang Mi kyung, Hong Ri na, dsb.

Cerita terfokus pada sosok Dae Jang geum. Walau masih kontroversial, namun banyak yang meyakini kalau tokoh dan kisah dalam drama ini memang sesuai kenyataan di zaman Dinasti Joseon atau Chosun. Banyak juga yang menganggap kalau pihak produksi sudah memberi unsur tambahan, yang sekiranya mendukung jalan cerita. Jang geum sendiri merupakan seorang perempuan yatim piatu yang sabar, baik, pantang menyerah, dan pintar dalam hal memasak maupun pengobatan. Digambarkan kalau Jang geum menjadi wanita pertama yang menjadi dokter istana, bahkan sampai melayani rajanya.

2. The Great Queen Seondeok [2009]

korea drama kerajaan, korea drama kerajaan terbaru, sinopsis korea drama kerajaan, film korea drama kerajaan, drama korea kerjaan terbaru

Di tahun rilis dan tamatnya, drama yang berjalan selama 62 episode ini dibanjiri pujian dan penghargaan. Semua itu tak lepas dari pemerannya yang gemilang. Sebut saja Lee Yoo won, Go Hyun jung, Park Ye jin, Woong In jeong, Jeong Hyeon kim, dsb. Demikian juga dengan ceritanya yang dikemas begitu seru.

Drama ini mengisahkan tentang lahirnya dua bayi kerajaan, Puteri Cheonmyeong dan Deokman. Atas dasar suatu ramalan, mereka musti dipisahkan. Puteri Deokman diasingkan. Namun ketika tumbuh besar, sang puteri kembali ke rumah semestinya. Ia juga sekaligus mengemban misi untuk memberontak pada Mishil, perempuan jahat yang berambisi menguasai Silla.

3. Empress Ki [2013-2014]

drama korea kerjaan terbaik, drama korea kerajaan hot, 25 drama korea kerajaan terbaik sepanjang masa, drama korea kerjaan romantis

Drama selanjutnya tak kalah berprestasi. Empress Ki bahkan jadi yang terbaik dalam event bergengsi sekelas MBC Drama Awards dan Seoul International Drama Awards. Bukan saja dramanya, sang pemain utamanya pun (Ha Ji won) memeroleh penghargaan Daesang.

Menariknya, cerita yang diangkat memang tak benar-benar mengikuti sejarah. Sosok Permaisuri Ki di sini bernama Ki Seung nyang, padahal sejarah mencatatkan nama aslinya sebagai Ki Ja o. Demikian juga dengan bapak dari anak biologisnya yang berasal dari Wang yoo, sementara cerita historis zaman Goryeonya menyebutkan nama Raja Huizong. Tapi di luar semua itu, drama ini sangat keren. Ki Seung nyang mampu menjalankan kekuasan walau lingkungan sekitarnya tak memberi keleluasaan, khususnya bagi kaum perempuan.

4. Hwang Jin Yi [2006]

drama korea tentang jaman kerajaan, sinopsis drama korea jaman kerajaan

Nama Ha Ji won memang memberi nilai besar bagi drama ini. Ia memangku sosok vital sebagai Hwang Jin yi, seorang gisaeng paling kesohor di sepanjang sejarah Korea. Dia juga tercatat sebagai seorang musisi, penari, dan penulis puisi. Cerita kehidupannya penuh dengan gejolak, sehingga cukup cocok jika diangkat ke layar drama.

Hwang Jin yi atau Hwang Jini dipercaya sudah hidup sejak zaman kerajaan Joseon, tepatnya di abad ke-16. Dia lahir sebagai anak di luar nikah antara ibunya yang seorang gisaeng, dan ayahnya yang bangsawan. Kehidupannya begitu keras dan penuh liku, lebih lagi status kaum hawa kala itu masih dianggap rendah.

5. Faith [2012]

drama korea tema kerajaan modern, sinopsis drama korea kerajaan modern, drama korea genre kerjaan modern, judul drama korea kerajaan modern

Penggemar Lee Min ho yang ingin menyaksikan aktornya unjuk gigi dalam drama saeguk bisa menikmati Faith. Lebih lagi, drama yang berlangsung selama 24 episode ini terbilang istimewa. Beragam unsur tercampur. Dalam drama ini ada paduan dari sejarah, fantasi, medis, dan romansanya juga.

Lee Min ho sebagai Kapten Choi Young beradu akting dengan Kim Hee sun. Sang Kapten yang berasal dari masa lalu kemudian bisa menembus abad ke-21, waktu yang dijalani oleh Yoo Eun soo. Sang kapten “menculik” Yoo Eun soo yang seorang dokter ahli bedah plastik. Tujuannya ia akan membawa dokter tersebut ke zaman Goryeo.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working