Home General 10 Fitur Bawaan Android 6.0 Marshmallow

10 Fitur Bawaan Android 6.0 Marshmallow

4
SHARE

10 Fitur Bawaan Android 6.0 Marshmallow

Android Marshmallow adalah generasi terbaru dari sistem operasi android. Sistem ini dikenalkan oleh Google pada akhir Mei 2015. Walaupun baru dikenalkan selama 1 tahun namun menurut survei sebanyak 10% pengakses Google play adalah pengguna sistem operasi Marshmallow. Dengan begitu banyaknya pengguna, sebenarnya apa kelebihan fitur Android 6.0 Marshmallow dibandingkan dengan versi sebelumnya (Lollipop)?

1. Doze

marshmallow android features, marshmallow android review, marshmallow android release date, android marshmallow launcher, android 6, android 6 features, android 6.0 review

Di kalangan masyarakat memiliki smartphone bukan lagi hal yang luar biasa. Banyak pengguna smartphone merupakan gamers hingga pebisnis beromzet miliaran. Kebanyakan dari mereka memerlukan smartphone dengan fitur yang maksimal untuk menunjang kebutuhannya. Selain memiliki sistem operasi yang tidak lelet alias cepat, pengguna smartphone ini memerlukan baterai yang mempunyai kemampuan maksimal.

Seperti yang telah diketahui, smartphone terkenal dengan baterainya yang boros. Oleh karenanya Google membenahi sistem operasinya yang lama untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Pada fitur Android 6.0 Marshmallow, pihak Google memperkenalkan fitur baru yaitu fitur doze. Jenis fitur ini diklaim oleh Google mampu membuat daya pakai baterai menjadi dua kali lebih besar dari pada sebelumnya.

Fitur ini akan berjalan ketika smartphone dalam keadaan siaga. Fitur Doze ini meminimalkan penggunaan aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Peminimalan tersebut tidak akan mempengaruhi sistem alarm dan panggilan, oleh karena itu pengguna marshmallow tidak perlu khawatir.

2. Sensor Sidik Jari

fingerprint android app, fingerprint android terbaik, fingerprint android phones, fingerprint android api, fingerprint android 6.0

Sensor sidik jari merupakan fitur yang sedang booming di kalangan pengguna smartphone. Pengguna Google pay akan menemukan kinerja sistem ini disetiap transaksi yang dilakukan. Pengguna juga tidak perlu repot membawa banyak kartu karena secara virtual kartu tersebut telah terpasang pada smartphone ini. Sistem ini akan meminimalisir terjadinya penipuan pada kartu kredit ataupun kartu debet. Sebab kartu-kartu virtual ini baru bisa diakses jika sidik jari pengguna cocok dengan yang tersimpan pada database

Pemindai sidik jari ini juga berguna untuk sistem keamanan tambahan untuk privasi dari ponsel pintar yang anda miliki. Seringkali ada beberapa kawan kepo membuka ponsel yang dimiliki. Sangat berbahaya jika ponsel tersebut juga mengandung rahasia perusahaan yang tidak boleh dilihat oleh kalangan awan. Dengan fitur pemindai sidik jari hanya anda yang dapat mengakses informasi penting ini.


3. Rotating Home Screen

android 6.0 adalah, android 6.0.1, android, 6.0.1 review

Kekurangan yang masih dimiliki oleh sistem operasi android sebelumnya adalah halaman muka serta scrooling menu dari smartphone android selalu vertikal. Fitur Android 6.0 Marshmallow telah mengakomodasi keluhan dari pelanggan ini. Pihak Google mengupdate sistemnya agar saat smartphone digunakan dalam keadaan horizontal maka tampilan home screen maupun menu scrooling secara horizontal dapat berfungsi.

4. USB Type-C

usb type-c adalah, usb type-c 1.0 reversible connector, usb type-c port, usb type-c cable, usb type-c charger

Pengisian baterai pada smartphone umumnya memiliki port USB. Pada tipe USB lama mereka memiliki tampilan depan dan tampilan belakang yang berbeda. Sehingga pengguna tidak bisa sembarangan memasukannya. Namun pada fitur Android 6.0 Marshmallow, jenis USB ini telah tergantikan dengan USB type-C.

Jenis USB ini mempunyai tampilan yang sama antara bagian depan dan belakang. Jadi untuk pengguna yang mengisi baterai dalam keadaan ngantuk tidak usah takut salah posisi sehingga harus terbangun. USB tipe ini juga memiliki manfaat tambahan dalam mempercepat pengisian baterai. Anda tidak perlu lagi menunggu dalam waktu yang lama untuk menggunakan kembali smartphone yang anda miliki.

5. Memory Manager

marshmallow android features, marshmallow android review, marshmallow android release date, android marshmallow launcher, android 6, android 6 features, android m 6.0 review, marshmallow review

Selain baterai yang cepat habis, pengguna khususnya gamer mengeluhkan kurangnya memori internal untuk mengakomodasi kebutuhannya. Oleh karena itu produsen smartphone menambahkan slot memori eksternal di dalamnya. Pemberian slot ini kadang juga masih menimbulkan beberapa masalah.

Untuk mengatasinya fitur Android 6.0 Marshmallow terbaru memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk menggabungkan memori internal dan memori eksternal yang dimiliki. Fitur tersebut akan memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working