Home General 10 Brand atau Merek Perlengkapan Olahraga Terbaik di Dunia Tahun 2016

10 Brand atau Merek Perlengkapan Olahraga Terbaik di Dunia Tahun 2016

25
SHARE

10 Brand atau Merek Perlengkapan Olahraga Terbaik di Dunia Tahun 2016

Dilihat dari kecintaan orang akan dunia olahraga, industri yang menyertainya juga terbawa populer. Masing-masing cabang olahraga sudah memiliki peminat fanatiknya sendiri. Entah itu sepak bola, ski, badminton, golf, basket, dsb.

Dari sekian cabang olahraga yang ada, lahir beberapa nama brand yang menawarkan aneka perlengkapannya. Sebagian malah sudah mendunia. Dan, berikut ini top 10 perusahaan perlengkapan olahraga yang terbaik dan paling sukses di dunia saat ini. Jom!

10. Columbia Sportswear

columbia sportswear indonesia, columbia sportswear jakarta, columbia sportswear gandaria city, columbia sportswear outlet indonesia, columbia sportswear company, columbia sportswear indonesia store, columbia sportswear outlet jakarta, columbia cash and credit

Di tahun 1980-an, Gertrude Boyle dan puteranya yang bernama Tim, mengelola bisnis keluarga bernama “Columbia Hat Company”. Sekitar enam tahun kemudian, mereka melakukan ekspansi dengan memasuki pasar perlengkapan ski. Sampai sekarang, mereka masih menjadi produsen utama yang ada di Amerika.

Produk lain yang mereka sediakan meliputi perlengkapansnowboarding, pakaian olahraga santai, topi, sarung tangan, dsb. Mereka mengalirkan sahamnya di lebih dari 10.000 ritel. Baik itu di Amerika Utara & Selatan, Asia, Eropa, serta Australia-New Zealand. Pusat ecerannya ada di Portland, Oregon. Namun mereka mendistribusikan produknya ke 72 negara.

9. Skechers

harga sepatu skechers, skechers jakarta, sepatu skechers murah, sepatu skechers indonesia, skechers kaskus, jual sepatu skechers, skechers surabaya, skechers indonesia

Perusahaan ini berdiri di tahun 1992. Namun pergerakan dan perkembangannya terbilang begitu pesat. Hingga saat ini, lebih dari 30 grosiran internasionalnya sudah tersebar ke sekitar 100 negara.

Skechers U.S.A. Inc. lebih fokus membuat produk untuk konsumen usia 19 sampai 40 tahunan. Promosinya sendiri tak tanggung-tanggung. Mereka sampai menggaet para penyanyi pop dunia seperti Britney Spears, Carrie Underwood, Christina Aguilera, dsb. Bahkan di tahun 2014 kemarin, Ringo Starr pun turut mempromosikan alas kaki “Skecthers Relaxed Fit”.

8. Puma

puma indonesia, puma shoes indonesia, sepatu puma, sejarah puma, puma wikipedia, puma football, puma energy
via : pinterest.com

Puma menjadi satu dari sekian nama besar asal Jerman. Mereka memiliki markas besar di Herzogenaurach, Bavaria. Perusahaan ini sendiri terbilang cukup tua, mengingat mereka sudah berdiri sejak tahun 1924. Waktu itu dua bersaudara Adolf dan Rudolf Dassler menamai perusahaan sebagai “Gebrüder Dassler Schuhfabrik”. Tetapi karena hubungan keduanya terus renggang, mereka pun memutuskan untuk membagi dua perusahaannya. Yang satu Adidas, dan satunya lagi Puma. Hanya saja keduanya sama-sama berpusat di Herzogenaurach, Jerman.

Rudolf Dassler awalnya menamai perusahaan sebagai Ruda, tapi kemudian diubah menjadi Puma. Perusahaan ini sendiri langsung melesat, apalagi ketika mereka berhasil menggamit nama-nama pesepakbola dunia. Sebut saja Pelé, Maradona, Cesc Fabregas, Thierry Henry, dsb. Sementara untuk kawasan Asia, mereka mengajak Luhan untuk bekerja sama. Belum lagi dengan nama-nama tenar di balik produk sepatu mereka, yakni Lamine Kouyate dan Amy Garbers.

7. ASICS

asics surabaya, sepatu voli asics, sepatu asics, asics tiger indonesia, asics kaskus, asics indonesia, harga sepatu asics original, harga sepatu asics

Pernah mendengar ungkapan anima sana in corpore sano? Akronim latin inilah yang menjadi kepanjangan dari nama ASICS. Meski menggunakan bahasa latin, namun perusahaan ini sendiri berasal dari Jepang. Ketika didirikan pada 1 September 1949, namanya masih Onitsuka Co, Ltd. Nama tersebut terinspirasi dari sang pendiri, Kihachiro Onitsuka, yang menjadikan kampung halamannya di Kobe sebagai pabrik perusahaan.

Meski banyak kompetitor, namun Onitsuka bisa sejajar dengan nama terkemuka lainnya. Sampai kemudian di tahun 1977, mereka bersatu dengan GTO dan JELENK. Namanya pun berubah menjadi ASICS, atau Onitsuka Tiger jika pemasarannya bersifat global. Eksitensi perusahaan semakin kukuh dengan kerja sama dan ekspansi yang kuat.

6. Under Armor

under armor outlet, under armor kaskus, harga sepatu under armor, under armor outlet online, under armor basketball shoes, under armor shoes, under armour sepatu, under armor indonesia

Kevin Plank mendirikan perusahaan Amerika ini pada tahun 1996. Mereka langsung melejit ketika Warner Brothers menggunakan outfit dalam filmnya. Tepatnya dalam film “Oliver Stone’s Any Given Sunday” dan “The Replacements”. Cakupan pasarnya pun perlahan terus mengglobal.

Kantor sentralnya ada di Baltimore, Maryland. Ditambah dengan pusat yang ada di sekitaran Amerika dan Kanada. Kantor yang menangani kawasan Eropa ada di Amsterdam’s Olympic Stadium dan Munich, Jerman. Lalu markas yang menangani Asia ada di Guangzhou, Jakarta, Hong Kong, Tokyo, dan juga Sydney. Sementara markas internasionalnya sendiri ada di Panama City, dengan kawasan kerja yang tersebar di Brazil, Meksiko, dan Chile.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working