Lazada Indonesia

14 Dampak dan Fenomena Aneh Akibat Game Pokemon Go

14 Dampak dan Fenomena Aneh Akibat Game Pokemon Go

Pokemon Go ada di mana-mana.

Istilah “Pokemon” sendiri begitu sangat familiar, sebab sudah diperkenalkan di tahun 1995 sebagai Pokemon Red & Blue. Bentuknya sendiri beragam. Ada yang berbentuk tayangan televisi, permainan kartu, film-film featuring,  serta video games. Namun yang satu ini hadir dalam bentuk aplikasi.

Game ini pun menjadi salah-satu yang sedang ngehits. Membludaknya jumlah pengunduh membuat Pokemon didaulat sebagai salah-satu aplikasi permainan tersukses di dunia. Bagaimanapun, konsepnya memang unik. Pemain benar-benar harus menangkap makhluk-makhluk tertentu di lokasi yang nyata.

Penggunaan teknologinya pun sudah mumpuni, sebab melibatkan GPS dan map data. Tak ayal kalau para players bisa berjalan atau lari-lari kecil untuk mencari dan menangkap Pokemon. Mereka kemudian mengajarkan serta melawan musuh yang berupa monster. Pengalaman ini tentu sangat menyenangkan. Sehingga banyak gamers yang lupa waktu dan larut akan permainan itu. Selain fenomena popularitas Pokemon Go yang luar biasa, publik juga menyoroti berbagai konsekuensi unik dan menarik akibat dari permainan tersebut. Jom!

14. Bisnis Lokal dan Jasa Parkir Jadi Laris

dampak positif pokemon go, dampak negatif pokemon go

Pokemon Go membuat para pemainnya bergerak ke area-area yang diistilahkan sebagai “Pokestops”. Di tengah proses pencarian Pokemon tersebut, para pemain kerapkali mampir ke berbagai titik. Baik itu ke toko-toko, tempat makan atau restoran, area terbuka, dsb.

Lokasi-lokasi lain pun mendadak penuh. Misalnya taman atau bahkan museum sekalipun. Hal tersebut membuat area parkir jadi spot yang laris. Para pemain sering juga berdiam diri lebih lama, entah untuk melihat-lihat atau ber-selfie ria.

13. Membuka Kesempatan Mendapat Uang Tambahan

akibat pokemon go, dampak positif dan dampak negatif bermain pokemon go

Popularitas Pokemon memang menggila. Demikian juga dengan para pemainnya. Tetapi hal ini dimanfaatkan betul oleh mereka yang membaca peluang usaha. Misalnya saja seorang lelaki asal Baltimore. Ia sudah menawarkan diri via internet sebagai sopir, khususnya bagi para pemain Pokemon Go. Dirinya bahkan meyakinkan bisa membawa mereka keliling kota dengan speed yang lambat. Dengan begitu para pemain bisa menangkap Pokemon atau menetaskan telur dengan leluasa.

Sementara itu, sebagian orang juga menawarkan diri via Craigslist dan Bidvine. Jadi mereka akan “mewakilkan” para pemain untuk memainkan Pokemon Go. Bayarannya sendiri dipatok rata-rata sebesar $10 tiap jamnya. Dengan demikian, level permainan mereka akan naik cepat. Tetapi ada yang kurang nyaman dengan ide tersebut, sehingga mereka hanya meminta diajarkan atau dibimbing tentang bagaimana cara menangkap Pokemon.

12. Disalahgunakan Perampok untuk Memikat Korbannya

mengapa pokemon haram, mengapa pokemon go dilarang

Di tengah usaha orang untuk mendapatkan sisi positif Pokemon Go, ada beberapa oknum yang malah menyalahgunakannya. Hal ini terjadi di Missouri. Ada empat lelaki yang berhasil menggiring pemain Pokemon Go ke lokasi yang sepi. Diduga mereka menambahkan fitur mercusuar dalam Pokestop agar bisa menjadi magnet bagi para pemain lain.

Setelah berhasil menyudutkan pemain, mereka pun menodongkan pistol dan merampok korbannya. Smartphone yang sedang dipakai bahkan ikut direnggut. Beruntung kepolisian tersebut bertindak cepat. Keempatnya berhasil diringkus.

11. Jadi Belajar Metrik dan Sering-sering Melakukan Konversi

cara bermain pokemon advanced adventure, cara bermain pokemon platinum, cara bermain pokemon di android, cara bermain pokemon shiny gold, cara bermain pokemon light platinum, cara bermain pokemon emerald gba, cara bermain pokemon fire red

Aplikasi atau permainan akan menyesuaikan diri dengan pasar tempat rilisnya. Entah itu bahasa atau ukuran standard yang biasa dipakai negara tersebut. Begitu juga dengan penyesuaian untuk mengalihkan sistem dari imperial ke metrik. Semua ukuran jaraknya pun ditetapkan menjadi kilometer. Di beberapa negara tentu belum terbiasa, tapi mereka pun tertuntut dengan sendirinya untuk mempelajari sistem baru tersebut. Google bahkan sudah mengkonfirmasi bahwa terdapat lonjakan pencarian konversi, khususnya dari kilometer ke ukuran mil.

10. Harga Saham Nintendo Naik Sebesar 50%

sejarah nintendo di indonesia

Nintendo menjadi nama penting di balik eksistensi Pokemon Go. Mereka yang merilis Pokemon Go, franchise yang sebenarnya sudah menempati hati pemirsa selama sekitar 20 tahunan. Kesuksesan besarnya bahkan mengalahkan popularitas Tinder. Malah, Twitter pun hampir tersaingi.

Respons pasar yang sukses melebihi prediksi pun otomatis memengaruhi Nintendo sendiri. Pasca Pokemon Go dirilis, saham mereka melonjak sampai sekitar 56%. Dengan kata lain, permainan ini saja sudah menyumbang sebesar $10 miliar bagi perusahaan.

9. Penemuan Mayat

pokemon go beta, harga pokemon go, pokemon go youtube, pokemon go gameplay, pokemon go rilis, pokemon go trailer, game ingress

Ketika bermain Pokemon Go, kita memang akan menemui banyak hal, khususnya kartun atau animasi-animasi menakjubkan. Namun karena game ini melibatkan dunia nyata, tak menutup kemungkinan kita akan menemukan sesuatu juga di kenyataan.

Salah-satunya yang dialami oleh seorang gadis berusia 19 tahunan asal Wyoming. Ketika bermain, dia menemukan mayat di dekat sungai. Dalam keadaan takut tersebut, dirinya kemudian menghubungi polisi. Setelah diperiksa, rupanya mayat tersebut merupakan korban yang tenggelam karena kecelakaan. Tak ada tanda-tanda kekerasan, atau unsur pembunuhan.

8. Rumah Jadi Berantakan

berita pokemon go, berita pokemon go 2016, berita pokemon sun and moon, berita tentang pokemon, berita game pokemon

Kemajuan teknologi dalam game ini membuat pemain tak bermain dalam keadaan diam. Mereka berkeliaran ke luar rumah dan menuju ke titik-titik yang sudah ditentukan. Namun nasib mengenaskan menimpa Boon Sheridan. Rumahnya yang berlokasi di Massachusetts menjadi sasaran para pemain Pokemon Go.

Rumahnya sendiri merupakan gereja tua yang sudah dirombak sedemikian rupa menjadi tempat tinggal sebuah keluarga. Lokasi tersebut sudah didesain menjadi gym-nya Pokemon, sehingga mengundang banyak pemain menyambanginya. Bahkan ratusan dari mereka terus berdatangan, tak peduli siang atau pun malam. Bahkan pagi-pagi buta sekalipun. Di depan rumahnya sendiri mendadak jadi parkiran panjang. Jika saja berita tentangnya tak tersebar, mungkin Boon Sheridan hanya bisa pasrah dan tak mampu melakukan kontak protes terhadap Niantic.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working