Lazada Indonesia

20 Daftar Aktor atau Aktris Dunia yang Melakukan Transformasi Ekstrem Demi Peran Dalam Film Mereka

20 Daftar Aktor atau Aktris Dunia yang Melakukan Transformasi Ekstrem Demi Peran Dalam Film Mereka

Christian “Charles Philip” Bale menjadi satu dari sekian aktor dunia yang tampan nan berbakat. Dia terkenal begitu total ketika memainkan perannya. Namanya juga langsung menyita perhatian tatkala dirinya menjalani diet ekstrem, yang juga membawa dampak ekstrem pada penampilannya. Berikut ini daftar film Christian Bale yang menuntutnya untuk merombak berat badan:

1. Christian Bale

The Machinist (2004)

perubahan bentuk tubuh Christian Bale, aktor sixpack hollywood

Bale yang kekar berisi tiba-tiba tampil kering-kerontang, seperti tulang yang terbungkus kulitnya saja. Rupanya hal tersebut memang sudah menjadi misinya. Produser film “The Machinist” mengatakan kalau aktornya berhasil menyurutkan berat badan dari 78,4 kg sampai 49,8 kg. Itu artinya, Bale berhasil memecahkan rekor sebagai aktor yang kehilangan berat badan secara drastis, sampai sekitar 28,5 kg.  Awalnya sang aktor bahkan bersikukuh kalau dia bisa lebih kurus, namun pihak produksi film sangat mengkhawatirkan kesehatannya. Waktu itu, Bale bahkan hanya mengkonsumsi satu kaleng tuna dan sebuah apel saja tiap harinya.

Batman Begins (2005)

Sekitar enam minggu pasca rilisnya The Machinist, Bale dihadapkan pada proyek besar berikutnya. Ia musti bermain sebagai Bruce Wayne dalam film “Batman Begins”. Untuk itu, tentu saja berat badannya harus naik. Ia juga harus terlihat lebih gagah dan berotot sebagai seorang superhero. Bale kembali menjalani serangkaian proses demi membentuk tubuhnya. Setiap 2 sampai 3 jam, Bale dijadwalkan harus makan. Kandungannya musti terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak. Perbandingannya 3:2:1. Asupan tersebut disertai dengan olahraga yang juga sudah diatur sedemikian rupa. Hasilnya memuaskan. Wajah ganteng Bale ditopang juga dengan badan dan ototnya yang indah.

The Fighter (2010)

Dalam film ini, Bale musti memainkan peran sebagai Dicky Eklund, sang mantan pemain dan trainer tinju profesional. Namun dia juga menjadi atlit yang sempat terjerembab dalam dunia narkoba. Untuk menyesuaikan perannya, ia kembali dihadapkan pada misi penurunan berat badan. Bale kehilangan sekitar 13,6 kg dalam waktu sekitar 1,5 bulan. Selain mengatur makanan, ia juga terus berlatih tinju.

American Hustle (2013)

Lagi-lagi publik dibuat bertanya-tanya dengan taktik Bale ketika menaikkan berat badannya untuk film ini. Dia bahkan terlihat begitu gemuk dengan perut yang menggelayut. Wajar saja, berat badannya naik sampai sekitar 18,1 kg. Bale pernah mengatakan kalau kuncinya memang makan. Untuk film “American Hustle” ini dia sering mengkonsumsi donat, cheeseburger, atau apapun.

2. Eric Bana dalam film Chopper (2000)

transformasi tubuh aktor hollywood

Film ini diadaptasi dari kisah nyata Mark Brandon “Chopper” Read, seorang kriminal sekaligus pengarang asal Australia. Perannya ini dibawakan oleh salah-satu aktor Australia yang rupawan, Eric Bana. Sebagaimana penampilan Chopper, ia musti terlihat lebih gemuk, jahat, dan tubuh yang dipenuhi tatto. Eric Bana sendiri mengaku menambah porsi junk food-nya sampai sebulanan, untuk kemudian bisa menaikkan berat badan 13,6 kg.

3. Aaron Behr dalam film 0000 (2012)

transformasi aktor dunia, transformasi aktor hollywood, transformasi tubuh aktor

Nama Aaron Behr sudah terkenal pasca ia berpartisipasi dalam berbagai film. Sebut saja The Hillside Strangler (2004), Faster (2010), MoniKa (2012), dsb. Termasuk juga dalam 0000 (2012). Khusus dalam proyek ini, ia bahkan harus kehilangan berat badan secara drastis. Dirinya yang memiliki berat badan 92,9 kg harus menyusutkannya sampai 63,9 kg saja.

4. Adrien Brody dalam film The Pianist (2002)

transformasi artis dulu dan sekarang, transformasi artis dunia, transformasi artis dari masa ke masa

Dalam film ini, Adrien Brody berakting sebagai Wladyslaw Szpilman. Ia merupakan pemain piano dan komposer terkenal asal Polandia. Karenanya, Adrien Brody harus menyesuaikan perawakannya. Dia pun menjalani diet, sampai kemudian berhasil kehilangan bobot tubuh sebesar 14 kg. Setiap harinya dia mengkonsumsi 2 telur rebus dan secangkir teh hijau untuk sarapan. Begitu jam makan siang, dia hanya melahap daging ayam dengan porsi kecil. Lalu untuk makan malamnya, dia hanya memakan daging ikan atau ayam ukuran kecil dengan tambahan sedikit sayur rebus. Semua dijalaninya selama lebih dari 6 minggu.

5. Vincent Cassel

transformasi aktor dunia, transformasi aktor hollywood, transformasi tubuh aktor

Film ini juga diadaptasi dari true story seorang bandit terkenal di Prancis dan Kanada. Dialah Jacques Mesrine, yang diperankan dengan apik oleh Vincent Cassel. Butuh waktu sekitar 4 bulan untuk membentuk tubuhnya pra produksi film. Proses tersebut dibantu oleh beberapa dokter, sampai kemudian dia bisa menaikkan bobot tubuh sebesar 20 kg.

6. 50 Cent dalam film Things Fall Apart (2011)

transformasi artis dulu dan sekarang, transformasi artis dunia, transformasi artis dari masa ke masa

Selain sebagai seorang penyanyi atau rapper, Curtis James Jackson III aka 50 Cent dikenal juga sebagai seorang aktor. Khusus dalam film ini, kebetulan dia berperan sebagai seorang pesepak bola. Namun atlit tersebut kemudian didiagnosa mengidap kanker. Untuk menyempurnakan aktingnya, 50 Cent pun harus merelakan badannya yang kekar. Dia menerapkan diet yang cukup intens dengan disertai treadmill selama 3 jam per hari selama 9 minggu. Hasilnya, berat badan asli 50 Cent yang sebesar 97 kg menyusut menjadi 72,5 kg.

7. George Clooney dalam film “Syriana” (2005)

perubahan tubuh aktor hollywood, perubahan wajah aktor hollywood

Aktor yang sudah tak muda namun tetap memesona ini harus berperan sebagai Robert Booker “Bob” Baer. Dia adalah seorang mantan agen CIA yang bobot tubuhnya lebih berat dari George Clooney. Oleh karenanya, sang aktor harus melakukan upaya untuk menaikkan berat badannya. Dia menerapkan pasta heavy diet, dan beratnya pun berhasil meroket sampai 15,8 kg. Suami dari Amal Clooney ini sempat menderita karenanya. Namun usaha berat tersebut terbalas dengan manis manakala kemenangan Oscar berhasil direbutnya.

8. Russel Crowe dalam film Body of Lies (2008)

perubahan aktor hollywood

Sebagai Ed Hoffman, seorang kepala CIA dalam film ini, Russel Crowe pun harus memenej bobot tubuhnya sedemikian rupa. Dia hanya menghabiskan waktu dengan monoton, makan terus, dan tak lagi aktif. Meski tak terbiasa, namun ia rasa lifestyle barunya untuk film tak terlalu sulit. Ia pun berhasil mendapatkan bobot tubuh sebesar 28,5 kg.

9. Matt Damon

perubahan tubuh aktor hollywood, perubahan wajah aktor hollywood

The Informant! (2009)

Penonton dibuat kaget dengan tampilan Matt Damon yang dulunya six pack, kemudian berubah menjadi buncit. Rupanya Damon memang ingin tampil total ketika bermain sebagai Mark Whitacre. Ia pun dengan senang hati menghabiskan waktu untuk memakan lebih banyak lagi pizza dan humburger. Berat badannya kemudian berhasil naik sampai 13,6 kg.

Courage Under Fire (1996)

Dalam film ini, Matt Damon beradu akting dengan aktor ternama lain, Denzel Washington. Dia kebetulan bermain sebagai Andrew Ilario. Karakter itu mengharuskannya untuk diet. Ia pun sampai kehilangan 18,1 kg agar tampil kurus dan sesuai tokoh yang ia perankan.

The Talented Mr. Ripley (1999)

Matt Damon dinilai sebagai sosok yang cocok untuk menjadi Thomas “Tom” Ripley, karakter fiksi dalam seri novel kriminal karyanya Patricia Highsmith. Untuk film ini, ia harus berupaya mengerucutkan bobot tubuhnya. Hasilnya, Matt Damon pun kehilangan 13,6 kg.

Stuck on You (2003)

Film ini mempertemukan Matt Damon dengan Greg Kinnear. Mereka menjadi dua bersaudara yang memiliki kepribadian berbeda. Greg Kinnear sebagai Robert “Walt” Tenor cenderung lebih ekstrovert. Sementara Matt Damon sebagai Robert “Bob” Tenor justeru sebaliknya. Ia juga memiliki postur tubuh yang lebih padat berisi. Karenanya, sang aktor musti menaikkan berat badannya.

The Bourne Supremacy (2004)

Kontras dari “Stuck in You”, dalam film ini Matt Damon harus kembali menunjukkan performa lelaki yang sempurna. Matt Damon berakting sebagai Jason Bourne atau David Webb, yang terlihat memiliki perut six pack. Untuk film ini, ia memang kehilangan 9,9 kg.

10. Benicio Del Toro dalam film Fear and Loathing in Las Vegas (1998)

perubahan tubuh aktor hollywood, perubahan wajah aktor hollywood

Sebagian pemirsa tentu mengerutkan kening begitu melihat sosok Benicio Del Toro dalam film ini. Bagaimanapun, ia terlihat lain dengan bobot tubuhnya yang besar. Dirinya memang bermain sebagai Dr. Gonzo yang cukup gemuk. Dan dalam sebuah interview, dirinya mengaku mengkonsumsi aneka donat tiap hari demi mendapatkan berat badan berlebihnya.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working