Home Bisnis 10 Perusahaan Otomotif Terbesar dan Terbaik di Dunia Tahun 2016

10 Perusahaan Otomotif Terbesar dan Terbaik di Dunia Tahun 2016

307
SHARE

10 Perusahaan Mobil atau Otomotif Terbesar dan Terbaik di Dunia Tahun 2016

Mobil menjadi salah-satu industri yang terus mengalami kemajuan pesat. Bisa kita lihat di jalanan, volume kendaraan roda ini terus bertambah. Demikian juga dengan merek atau jenisnya.

Dari tahun ke tahun, jumlah pengguna mobil semakin bengkak saja. Data ini didukung juga dengan pembuatan dan pendistribusian globalnya yang terus menanjak. Para perusahaan pun terus menjalani kompetisi ketat demi menggaet konsumen. Memang ada beberapa yang sudah familiar dan mendapat kepercayaan masyarakat, namun brand lain terus merongrong dengan taktik mereka sendiri.

Lalu apa saja perusahaan mobil yang terbesar dan terbaik?

10. Fiat Chrysler

perusahaan mobil terbaik di indonesia, perusahaan mobil terbaik di dunia, perusahaan mobil terbaik dunia, perusahaan mobil terbaik di jepang, produsen mobil terbaik

Dulu di tahun 2009, Chrysler masih ada di titik kebangkrutan. Sampai kemudian mereka melakukan merger. Fiat Chrysler Automobiles atau FCA pun mantap berdiri di tahun 2014. Markas besarnya ada di London, Inggris.

Ada dua cabang utama yang mereka miliki, yakni FCA Italia dan Amerika. Kini mereka menjelma menjadi pabrik mobil terbesar urutan ke-7 di dunia. Data menyebutkan kalau total pendapatannya mencapai $124.972 juta. Sementara laba bersihnya sebesar $426 juta.

9. BMW

perusahaan otomotif terbaik di indonesia, perusahaan asuransi mobil terbaik di indonesia, 10 perusahaan otomotif terbaik di indonesia, perusahaan otomotif terbaik di dunia, 10 perusahaan mobil terbaik di dunia
via : pinterest.com

Franz Josef Popp, Camillo Castiglioni, dan Karl Rapp mendirikan Bayerische Motoren Werke alias BMW pada tahun 1916. Mereka berkantor pusat di Munich, Bavaria, Jerman. Sampai sekarang, BMW menjadi brand mobil yang terkenal mahal dan mewah. Demikian juga dengan angka penjualannya yang selalu laris manis.

Nama besar mereka semakin kukuh saja setelah digunakan sebagai sponsor acara-acara prestisius. Sebut saja Formula BMW dan Kumho  BMW Championship. Lebih lagi eksistensi mereka memang sudah mengglobal. BMW hadir di Tiongkok, Meksiko, Afrika Selatan, dsb. Tak ayal pendapatan mereka sampai sebesar $104.157,75 juta, dengan laba bersihnya $7.196,97 juta.

8. Volkswagen

perusahaan mobil terbaik di dunia, perusahaan mobil terbaik dunia, perusahaan mobil terbaik di jepang, produsen mobil terbaik

Pentolan Volkswagen Group ini tampil sebagai brand yang penjualannya begitu laris manis. Kesannya memang tua, namun perusahaan ini sudah menjadi salah-satu yang terbesar di dunia. Karya mereka hadir di Amerika Latin, Eropa Timur, Nigeria, Belgia, dsb.

Volkswagen atau cukup disebut sebagai VW ini sudah memiliki karismanya tersendiri, sehingga merambatkan rasa bangga terhadap para penggunanya. Kesannya elegan, sekaligus berkualitas. Pemasaran dan periklanan mereka juga begitu kuat, sehingga posisinya masih tak goyah. Lebih lagi mereka sudah menyusun rencana untuk merilis beberapa mobil baru. Untuk penghasilannya sendiri, VW meraup $241.019 juta. Sedangkan keuntungan bersihnya sebesar $1.549 juta.

7. Ford

10 perusahaan otomotif terbaik di indonesia, perusahaan otomotif terbaik di dunia, 10 perusahaan mobil terbaik di dunia

Brand yang cukup tua ini sudah eksis dari tahun 1902. Sentralnya ada di sekitaran pusat mobil, tepatnya di Dearborn, Michigan, AS. Henry Ford membesarkan perusahaan dengan sangat baik, sehingga mereka menjadi salah-satu perusahaan keluarga yang paling terkemuka di dunia.

Pasca pensiunnya sang pendiri, tahta tertinggi perusahaan terus bergulir pada sanak familinya. Sampai sekarang nama besarnya belum luntur. Mereka terus menjejakkan diri di berbagai belahan dunia seperti di Kanada, Turki, Australia, dsb. Berbagai segmen pun terus ditawarkan. Ada versi sedan, truk, SUV, dsb. Kini mereka mampu memboyong penghasilan sebesar $149.558 juta, dan pendapatan bersihnya sebesar $7.373 juta.

6. Nissan

perusahaan mobil terbaik di dunia, perusahaan mobil terbaik dunia, perusahaan mobil terbaik di jepang, produsen mobil terbaik

Pada tahun 1933, Nissan sudah berdiri dan berpusat di Nishiku, Yokohama, Jepang. Namun sebelumnya di tahun 1911, nama mereka masih “The Kwaishinsha”. Setelah menjadi Nissan, mereka mulai menjadi satu dari sekian produsen mobil yang paling berpengaruh. Kemudian di tahun 1999, perusahaan multinasional ini beraliansi menjadi bagian dari Nissan-Renault.

Di tahun 1936, perusahaan mengangkat empat karyawan perempuan yang kini dikenal sebagai “Miss Fair Lady”. Mereka yang pertama kali mengeksekusi ide tersebut, mempekerjakan kaum hawa di showroom sebagai sosok yang menjelaskan garis besar mobil pada publik. Posisi ini sendiri terbilang begitu berharga. Adapun beberapa brand mereka yang terkenal yaitu Nissan, Datsun, dan Infinity. Untuk mobilnya sendiri ada Evalia, Micra, Terrano, dsb. Perusahaan ini berhasil mengantongi penghasilan sebesar $104.651,90 juta dan bersihnya sebanyak $4.209,68 juta.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working