Lazada Indonesia

Flow Hive “Sarang Mengalir” Cara Mudah dan Cepat Memanen Madu

Flow Hive “Sarang Mengalir” Cara Mudah dan Cepat Memanen Madu

Anda mungkin tidak sadar bahwa lebah madu berada dalam tekanan. Pertama lebah-lebah harus menyerbuki tanaman, membuat sarang sendiri, dan karena madu diperlukan untuk hidupnya, mereka harus menghisap ribuan bunga hanya untuk membuat hidup kita menjadi lebih manis. Untungnya, ada seorang ayah dan anak yang menciptakan cara baru, inovasi baru dari peternak lebah di Austarlia yang dinamakan sarang lebah mengalir atau The Flow Hive.

memanen madu lebah, memanen madu liar, proses pemanenan madu, video cara memanen madu, cara memanen madu lebah liar

Madu adalah makanan yang dibuat beberapa spesies lebah dan disimpan untuk musim dingin. Lebah madu mengambil nektar dari bunga, membawanya ke sarang, memproses jadi madu dan disimpan di sel sarang madu dan mengawetkan madu hingga dibutuhkan atau dipanen manusia.

Masalah bagi peternak lebah adalah saat mengambil madu dari sarang bisa sangat sulit. Kotak-kotak sarang sangat berat untuk diangkat. Lebah sangat mudah terganggu ketika sarangnya dibuka, meski memakai baju pelindung, para petani akan tetap disengat.

flow hive indonesia, flow hive price, flow hive review, flow hive uk, flow hive australia

via : honeyflow.com

Ayah dan anak peternak lebah, Stuart dan Cedar Anderson dari Brisbane, Australia merasa bahwa ada cara lebih baik untuk mengambil madu, maka mereka menciptakan “Sarang Mengalir”.

Flow Hive berhasil mempermudah pekerjaan saat memanen madu. Para petani dapat memutar tuas dan madu akan langsung keluar dari sarang ke dalam botol penampungan madu, tanpa membuka sarang dan mengganggu lebahnya. Normalnya Anda menaruh alas dalam sarang untuk lebah agar mereka dapat membuat lilin sarang madu di atasnya.

flow hive australia, flow hive indonesia, flow hive price, flow hive review, flow hive uk

Pada dasarnya mengubah sarang berisi madu menuju saluran yang membuat madu dapat keluar dari sarang lebah. Setelah 20 menit atau sekitar satu jam madu telah selesai dikuras, lalu Anda dapat memutar rangkanya kembali. Lalu lebah-lebah tersebut menyadari madunya hilang, lalu esok harinya mereka menggigiti penutupnya untuk memperbaiki sarang dan mulai kembali mengisi sarang dengan madu.

Baca jugaMengenal Lebah Madu dan Pemeliharaannya

harvest honey inc, harvest honey without extractor, harvest lane honey, harvest honey after winter, harvest honey from top bar hive, harvest honey from beehive, harvest honey from hive, harvest honey witcher 3

Dengan menggunakan sarang mengalir orang-orang berkata bahwa madu terasa seperti madu sisir. Menurut Stuart “itu karena madu yang tidak diputar dengan sentrifus dan tidak terekspos terlalu banyak oksigen dan juga karena madunya tidak tercampur bahan lain sehingga Anda dapat menguras salah satu rangka dari sarang lebah dan menjaga rasanya agar tidak tercampur dengan yang lainnya.”

Flow Hive “Sarang Mengalir” Cara Mudah dan Cepat Memanen Madu – (honeyflow.com)