Lazada Indonesia

Rekomendasi Film Korea Polisi Wanita; Windstruck

Film Korea Polisi Wanita; Windstruck

Genre: Romantis, Komedi
Sutradara: Jeong Hun tak
Pemain Utama: Jun Ji hyun/ Gianna Jun, Jang hyuk, Kim Jung tae, Lee Ki woo, dsb
Waktu Rilis: 3 Juni 2004

Ada yang sudah menyaksikan “My Sassy Girl?”

drama korea sedih dan mengharukan, film korea sedih terbaik sepanjang masa, film korea romantis sedih terbaik

Windstruck ini disebut-sebut menjadi seri kedua atau sekuel dari My Sassy Girl. Yang seri perdana sudah hadir terlebih dahulu di tahun 2001. Karya-karya tersebut memiliki sedikit hubungan, namun intinya sama-sama memiliki karakter perempuan yang sassy.

Dalam film romantis komedi yang mellow ini ini, Jun Ji hyun berperan sebagai perwira polisi bernama Yeo Kyung jin. Karakternya langsung terlihat. Dia cukup ambisius dan berdedikasi. Suatu hari, ketika dia tidak sedang bertugas,  terjadi kasus penjambretan. Sontak saja naluri polisinya timbul. Dia langsung mengejar pelaku penjambretan tersebut.

Di saat yang sama, ada Go Myung woo (Jang hyuk) yang berusaha mengejar penjambret. Namun ketika ia mengambil tas korban, Kyung jin langsung melakukan penghakiman. Sang polisi perempuan men-judge Myung woo sebagai pelakunya. Lelaki yang merupakan guru Fisika di sebuah SMA itu kemudian ditangkap.

Singkat cerita, takdir membuat mereka selalu bertemu dan bersama-sama. Termasuk ketika menjadi sukarelawan dalam sebuah patroli. Lalu ketika insiden pemborgolan, di mana kuncinya hilang, sehingga mereka terus nempel semalaman.

Tak ayal kalau benih-benih asmara tumbuh dengan mudahnya. Mereka pun menjalani hubungan spesial. Suatu hari, pasangan muda-mudi itu menikmati travelling yang sudah direncanakan. Di tengah perjalanan, Myung woo sempat mencurahkan isi hatinya. Ia ingin menjadi angin jika suatu saat harus wafat. Ketika perjalanan pulang, suatu insiden sempat mengancam nyawa Myung woo. Namun Kyung jin begitu sigap, sehingga nyawanya tertolong.

Tetapi insiden lain muncul. Waktu itu terjadi kisruh antara Kyung jin dan penjahat kelas kakap. Baku tembak terjadi. Dan tanpa disangka, Myung woo yang berniat menolong kekasihnya, malah harus tertembak di bagian dada. Dia pun meninggal dunia.

Peristiwa menyedihkan itu membuat Kyung jin depresi. Beberapa kali ia berupaya untuk mengakhiri hidupnya. Namun upaya tersebut selalu saja gagal. Selalu ada sesuatu yang menyelamatkannya, termasuk balon gas besar yang mencegahnya untuk lompat dari bangunan menjulang.

Suatu saat, ia bahkan serasa dikunjungi oleh kekasihnya yang meninggal. Rupanya seperti angin. Termasuk dalam mimpi, yang seperti menasihatinya untuk tetap melanjutkan hidup. Dia juga mendapat bisikan, bahwa suatu hari dirinya akan menemukan seorang laki-laki yang berjiwa sama dengan Myung woo. Akhirnya Kyung jin sampai di sebuah stasiun kereta api, di mana dia bertemu dengan karakter yang diperankan oleh Cha Tae hyun dalam film “My Sassy Girl”. Karakter bernama Gyun woo tersebut diprediksi para penonton sebagai “sosok lelaki” yang dimaksud Myung woo selama ini. Film Korea Polisi Wanita #RD