Lazada Indonesia

6 Film Animasi Malaysia Paling Terbaik

ngasih.com. Industri kreasi dan animasi Malaysia memang sedang ranum-ranumnya. Ada sinergi tersendiri yang terbentuk di antara pemerintah atau kerajaan, perusahaan atau dari kalangan bisnis, serta masyarakatnya. Mereka pun bisa menyajikan tayangan animasi gemilang, yang sudah unjuk gigi di kancah global.

Salah-satu kartun Malaysia yang justru booming di Indonesia adalah Upin & Ipin. Tampaknya tak ada anak yang tak mengenal cerita si kembar siam itu. Dari segi grafis atau teknologi animasi, cerita, script, muatan lokal, dsb, mereka sudah terbukti menunjukkan kualitasnya. Tak heran kalau perusahaan animasi serta karya animasi itu sendiri terus bermunculan, bersaing dengan sehat, dan berlomba memberikan yang terhebat.

Sekarang kami akan mencoba membahas top 6 animasi Malaysia yang terbaik. Apa saja? Apa favorit kamu juga masuk? Jom!

1. Upin & Ipin

animasi malaysia terbaik, animasi malaysia terbaru, film animasi malaysia terbaru, animasi tempatan malaysia, film animasi malaysia
Rumah Produksi : Les’ Copaque Production
Sutradara : Muhammad Usamah Zaid
Pengisi Suara : Nur Fathiah Diaz (sesi 1–3), Asyiela Putri (sesi 4), Minami Takayama, Hajjah Ainon Arifi, Ida Shaheera, Ida Rahayu Yusoff, Mohd. Shafiq Mohd. Isa, Mohd Syahmi Abdul Hamid, Mohd. Hasrul Mohd. Isa, Yap Ee Jean (sesi 1–3), Yuki Tang (season 4)

Pada 13 September 2007, Upin & Ipin muncul pertama kali selama 6 episode, khusus edisi Ramadhan dan Idul Fitri. Sebagaimana yang kita tahu, kartun ini menceritakan tentang dua anak laki-laki kembar yang dinamakan Upin & Ipin. Keduanya memiliki kepala pelontos, namun Upin memiliki sehelai rambut khas sebagai pembedanya. Mereka memiliki seorang kakak perempuan bernama Kak Ros, dan nenek yang dipanggil Opah.

Mereka tinggal di Kampung Durian Runtuh. Kepala kampung itu adalah Tok Dalang Ranggi. Nama sekolahnya Tadika Mesra, dan mereka memiliki banyak teman dengan berbagai karakternya masing-masing. Ada Mei Mei yang pintar, Mail yang berjiwa bisnis, Jarjit Singh yang konyol dan gemar berpantun, Ehsan yang doyan makan, Fizi yang cukup sarkastik, dsb. Tokoh-tokoh lain juga tak kalah berkesan. Sebut saja Susanti dari Indonesia, Uncle Muthu, Ah Tong, Abang Salleh atau sally, dsb.

Kisah Upin & Ipin tak jauh dari hal-hal di keseharian. Ceritanya sederhana, namun kemasannya asyik dan bermakna. Penonton pun terkesima dengan kejenakaan ala anak-anak, serta pesan moral yang selalu terkandung di dalamnya. Tak ayal kalau fans kartun ini semakin banyak saja, bahkan sempat jadi seri animasi kedua yang paling banyak ditonton di Malaysia. Demikian juga dengan apresiasi yang diterimanya. Mereka memenangkan kategori “Animasi terbaik” dalam Kuala Lumpur international Filem Festival 2007, “Best On-Screen Chemistry” dalam Shout! Awards 2009, “Best Brands in Animation” dalam The BrandLaureate Awards 2010, dsb. Karya animasi ini juga sudah menjalin kerja sama sponsorship dengan berbagai pihak. Sebut saja Telekom Malaysia, UNICEF, KFC, Mr Jussie (Indonesia), So Good (Indonesia), dsb.

2. BoboiBoy

animasi malaysia 2016, animasi malaysia vs indonesia, animasi malaysia indonesia, animasi malaysia keren, animasi malaysia mendunia
Rumah Produksi : Animonsta Studios Sdn. Bhd
Sutradara : Nizam Razak (Season 1, Season 3), Yap Ee Jean, Dzubir Mohammed Zakaria (Season 2-3)
Pengisi Suara : Nur Fathiah Diaz, Yap Ee Jean, Nur Sarah Alisya Zainal Rashid, Dzubir Mohammed Zakaria, Anas Abdul Aziz, Muhammad Fathi Diaz, Nizam Razak, Yvonne Chong Shin Vun

Animosta Studios menjadi produsen dari seri animasi yang satu ini. BoboiBoy tayang perdana pada 13 Maret 2011. Sesuai dengan judulnya, BoboiBoy terpusat pada anak laki-laki, yang kebetulan memiliki kekuatan super juga. Dia ditemani oleh teman-temannya yang bernama Ying, Gopal, Fang, dan Yaya, atau Hannah dalam versi Inggrisnya. Mereka berjuang bersama untuk melindungi bumi. Kebetulan ada para alien yang mengusik bumi dengan melakukan pemburuan pada biji kelapa. Awalnya alien tersebut membidik kopi. Namun banyak pemirsa yang melayangkan protes, pasalnya kopi kurang relevan untuk anak.

Debut Animonsta Studios Sdn. Bhd. ini awalnya diarahkan oleh Nizam Razak. Dia bersama Safwan Abdul Karim, Kee Yong Pin, dan Anas Abdul Aziz sebelumnya merupakan karyawan dari Les’ Copaque Production, perusahaan animasi yang menangani Upin & Ipin. Demikian juga dengan pengisi suara asli Upin & Ipin, Nur Fathiah Diaz, yang kemudian mengisi suara BoboiBoy. Seri ini sendiri tampil dalam dua bahasa. Untuk target nasional, tentu mereka menggunakan Bahasa Melayu. Namun untuk pasar internasional, mereka menggantinya dengan Bahasa Inggris. Demikian juga dengan para aktor atau pengisi suaranya, yang disesuaikan oleh bahasa masing-masing.

Pada tahun 2011, mereka memenangkan 3 kategori sekaligus dalam ajang “Anugerah Karyawan Animasi”. Ada kategori “Best Animation Script”, “best Voice Acting”, dan “Best Theme Music”. Untuk sponsornya sendiri, mereka sudah menggaet banyak nama. Ada Lifebouy, 7 Eleven, Indomilk (Indonesia), Milo (Indonesia), Zwitsal Kids Unilever (Indonesia), dsb.

3. Bola Kampung

kartun malaysia terbaru, animasi indonesia yang mendunia, video kartun malaysia, film animasi malaysia yang mendunia, download kartun
Rumah Produksi : Animasia Studios
Sutradara : Loong Ah dan Chong Tee Chua (Bola Kampung: The Movie)
Karakter : Iwan, Sabok, Azizul, Szeto, Kumar, Santokh, Nasha

Seri animasi ini memiliki tema olahraga dan komedi yang khas. Ceritanya sendiri tentang passion sekelompok anak terhadap sepak bola. Memiliki mimpi untuk mewakili sekolah, dan bahkan mengharumkan nama bangsanya. Seri ini awalnya berbahasa melayu. Namun karena sudah dibuatkan dalam versi “Football Kids”, maka ada pengalihan bahasa ke Bahasa Inggris. Mulai tahun 2007, Disney Channel menayangkannya di 16 negara.

Setting tempatnya ada di kampung Gong Lechar, daerah Pohon Bambu. Sekelompok anak gemar sekali bermain bola. Hanya sekadar bermain-main saja. Sampai kemudian Pak Abdul Rahman, sang pelatih baru, memutuskan untuk mengikutsertakan mereka dalam kejuaraan antar sekolah. Hal tersebut sebenarnya disambut dengan gembira oleh Iwan, tokoh utama yang menjadi kapten tim. Pemain tengah itu memiliki mimpi untuk masuk timnas, namun hal tersebut justru ditentang oleh sang ayah (Azman). Beliau kebetulan mantan anggota timnas, namun nasibnya waktu itu cukup malang. Hanya saja, Iwan tetap memeroleh support besar dari sahabatnya, khususnya Sabok dan Azizul.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working