10 Nama Judul Film Pertarungan Barat Terbaik

Posted on

Siapa yang suka film fighting atau pertarungan?

ngasih.com. Film jenis ini bisa memiliki bumbu lain berupa romantisme, drama, laga, dsb. Namun salah-satu ciri khasnya, ajang pertarungan, tentu tak pernah lepas. Pertarungan itu sendiri bisa hadir karena berbagai motif ata latar-belakang.

Yang jelas, ada hiburan dan sensasi tersendiri ketika menyaksikan film seperti ini. Semakin eksplisit dan terlihat real, semakin puas juga penontonnya. Apalagi kalau semua itu ditunjang oleh jalan cerita, aktor, pengarah, dan judul yang keren.

Beberapa judul berikut dianggap sebagai yang terbaik dan paling pas dalam suatu film pertarungan. Nah, apakah film favorit kamu juga masuk? Jom!

10.Cinderella man (2005) – Russell Crowe

film tinju terbaik, film tinju terlaris film tinju terpopuler, film tinju terbaru

Film biografis ini mengangkat kisah tentang James Walter “Cinderella Man” Braddock. Dia merupakan petinju berkebangsaan Amerika, yang sempat berjaya meraih kejuaraan kelas berat dunia di periode tahun 1935 sampai 1937. Judul filmnya sendiri diambil dari julukan sang petinju, Cinderella Man, yang diberikan oleh sportswriter bernama Damon Runyon. Hal tersebut tak terlepas dari kisah hidupnya yang seru dan menarik.

Diceritakan kalau James J. Braddock (Russell Crowe) itu merupakan petarung kelas “light heavyweight” yang terkenal akan kekuatan tangan kanannya. Namun nahas, tangannya cidera. Ia pun terpaksa ke luar. Hal tersebut menjadi dilemma tersendiri. Isterinya lega, sebab sang suami tak akan terlibat profesi yang berbahaya. Namun di sisi lain, ia juga sadar kalau sumber pendapatannya sudah tiada.

Si petinju itu kemudian bekerja kasar dengan menjadi kuli. Namun keadaannya yang sudah tak sama membuatnya tak bisa bekerja optimal tiap hari. Sampai suatu hari, datanglah Joe Gould. Dia adalah teman sekaligus manajer lama sang petinju, yang kemudian menawarkan satu pertandingan dalam satu malam. Lawannya sendiri yaitu Corn Griffin, petinju nomor dua di dunia. Meski demikian, James J. Braddock menerima lantaran butuh uang juga. Namun tak disangka, ia memenangkan pertandingan. Kekuatan tangan kanannya seolah-olah berpindah pada yang kiri. Sampai-sampai ia juga menumbangkan Max Baer, yang kesohor sebagai petinju tak terkalahkan.

9. Bloodsport (1988) – Jean-Claude Van Damme

film barat tentang pertarungan, film barat pertarungan terbaik, film pertarungan paling terbagus, film pertarungan bagus
via : pinterest.com

Film ini sekaligus menjadi debutnya Jean-Claude Van Damme yang sangat sukses. Sampai sekarang, Bloodsport sudah memiliki 3 sekuel. Ada Bloodsport II: The Next Kumite (1996), seri ketiga tahun 1997, dan Bloodsport IV: The Dark Kumite rilis pada tahun 1999. Tetapi sang aktor utamanya tidak membintangi semua sekuel itu.

Ceritanya sendiri terfokus pada Frank W. Dux, seorang atlit bela diri sekaligus fight choreographer. Sebagian kerap memanggilnya sebagai “Dux Ryu Ninjutsu”, murid dari Senzo Tanaka. Sebagian dari klaimnya yang muncul dalam Majalah Black Belt tahun 1980, kemudian diadaptasi menjadi sebuah film bertajuk “Bloodsport” ini. Adalah sang co-writer bernama Sheldon Lettich, yang kemudian mendapat ide kalau cerita ala Frank Dux itu bisa diangkat menjadi film layar lebar dengan judul “Bloodsport”.

8. Blood and Bone (2009) – Michael Jai White

film pertarungan terbaik 2009-2016-2017-2020, film pertarungan terbaik di dunia, film dengan pertarungan terbaik, 10 film pertarungan terbaik

Dibanding dengan yang lain, yang satu ini termasuk film laga berbudget rendah. Namun beberapa review menunjukkan kepuasannya, khususnya akan sosok Michael Jae White yang memerankan diri sebagai Isaiah Bone. Nama belakangnya itu kemudian dijadikan sebagai judul film.

Bone sendiri merupakan narapidana yang baru bebas. Begitu menghirup dunia luar, dirinya langsung berkecimpung di dunia fighting bawah tanah. Kehidupannya di area jalanan atau gang-gang sempit kawasan Los Angeles begitu keras. Ia seperti melawan arus, karena kehidupannya memang penuh perjuangan. Sampai kemudian dirinya bisa mengambil alih sebuah organisasi kriminal. Tak tanggung-tanggung, organisasi tersebut merupakan penguasa di Pantai Barat.

7. Fight Club (1999) – Brad Pitt, Edward Norton

film fight club, film fight club kaskus, film fight club sinopsis, film fight terbaik
via : pinterest.com

Judul dan ceritanya diadaptasi dari sebuah novel karangan Chuck Palaniuk. Idenya yang gemilang dilengkapi juga oleh sutradaranya yang keren, David Fincher. Demikian juga dengan para pemainnya yang mencakup Brad Pitt, Edward Norton, Helena Bonham Carter, Meat Loaf Aday, Jared Leto, dsb. Intinya film ini menuai pujian karena aspek tema cerita, akting, pengarahan, dan pesan yang terkandung di dalamnya.

Uniknya, Edward Norton tak memiliki nama dalam film ini. Dia berposisi sebagai “narrator” yang merasa tak menemukan kebahagiaan atau kepuasan, sehingga berubah menjadi “gila” dengan mengambil jalan yang “gila” juga. Tak ayal kalau film ini memberi peringatan terkait kontennya yang eksplisit dan frontal.

6. The Fighter (2010) – Mark Wahlberg, Christian Bale

film Fighter, film barat tentang pertarungan, film barat pertarungan terbaik, film pertarungan paling terbagus, film pertarungan bagus

Seperti halnya “Cinderella Man”, film ini juga merupakan karya yang biografis bertema olahraga. Mark Wahlberg berperan sebagai “Irish” Micky Ward. Dia merupakan mantan petinju profesional kebanggaan Amerika. Dirinya sempat menggenggam gelar “WBU light welterweight”. Ceritanya ini terfokus pada kehidupan sang petinju bersama dengan kakaknya, Dicky Eklund, yang diperankan oleh Christian Bale.

Tanggapan penonton rata-rata positif. Mereka memuji skill akting dari trio aktor Christian Bale, Mark Wahlberg, dan Amy Adams. Film ini bahkan dihujani berbagai nominasi dan penghargaan. Termasuk 7 kali menjadi nominator Academy Awards, “Best Supporting Actor” (Christian Bale) dalam Golden Globe Awards, “Best Sports Movie” dalam ESPY Awards, dsb.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working