Home Fun 6 Film Gangster Sekolah Jepang Terbaik Mirip Crows Zero

6 Film Gangster Sekolah Jepang Terbaik Mirip Crows Zero

2645
SHARE

6 Film Jepang Geng Sekolah

ngasih.com. Siapa yang sudah tamat membaca manga “Crows” karya Hiroshi Takahashi? Atau mungkin sudah menyaksikan film “Crows Zero” arahan Takashi Miike?

Ceritanya berkisar tentang perjuangan kekuatan yang terjadi di kalangan geng yang ada di sebuah sekolah khusus laki-laki bernama Suzuran. Film ini sendiri sudah dibuatkan dua sekuelnya, yang bertajuk Crows Zero 2 dan Crows Explode. Karya ini memang cukup menyita perhatian.

Namun sebenarnya kita masih bisa menyaksikan film lain yang mengangkat tema seputar gangster. Berikut ini kamu ulas top 6 film gangster sekolah Jepang terbaik lain yang bisa jadi pilihan. Jom!

1. Battle Royale (2000)

film jepang gangster, film jepang geng sekolah, film gangster jepang, film geng jepang terbaik

Genre : Horror, action, thriller
Sutradara : Kinji Fukasaku
Pemain : Tatsuya Fujiwara, Aki Maeda, Taro Yamamoto, Masanobu Ando, Kou Shibasaki, Chiaki Kuriyama, Takeshi Kitano

Sinopsis

Cerita film ini diadaptasi dari novel karangan Koushun Takami yang rilis pada tahun 2000. Selain film, karya tersebut juga dibuatkan versi manganya. Kisahnya sendiri terpusat pada karakter bernama Shuya Nanahara. Dia adalah salah-satu siswa SMP di Jepang yang sebenarnya tengah dalam konflik besar. Bagaimanapun, ayahnya yang meninggal karena bunuh sudah meninggalkan kerumitan tersendiri dalam hidupnya. Belum lagi ia harus menghadapi gejolak lain yang datang dari sekolah dan pemerintah. Ada semacam legislasi yang mendorong Shuya Nanahara beserta teman-temannya untuk bergabung dalam kompetisi yang dinamakan “Battle Royale”. Jadi para siswa dikirim ke sebuah pulau yang nampak tak terjamah, dibekali persenjataan seadanya, makanan atau minuman secukupnya, kompas, dan peta. Yang mengerikan adalah fakta kalau mereka harus saling membunuh, sebab permainan itu hanya akan menyisakan satu orang saja untuk hidup.

Melihat kontroversi film atau jalan ceritanya, karya yang mengingatkan kita akan Hunger Games ini mendapat reaksi beragam. Ada yang sampai melarang peredarannya. Tetapi hal tersebut tak menghalangi prestasi film ini. Battle Royale bahkan menjadi salah-satu film Jepang paling terkenal dan laris di pasaran.

2. Blue Spring (2002)

film jepang bertema geng sekolah, film tentang geng sekolah di jepang, daftar film jepang tentang geng sekolah, download film geng sekolah jepang


Genre : Drama, Sekolah
Sutradara : Toshiaki Toyoda
Pemain : Ryuhei Matsuda, Hirofumi Arai, Sousuke Takaoka, Yusuke Oshiba, Yuta Yamazaki, Shugo Oshinari, Kiyohiko Shibukawa

Sinopsis

Manga berjudul “Blue Spring” karyanya Taiyō Matsumoto menjadi inspirasi pembuatan film ini. Secara garis besar, film ini menceritakan kehidupan para remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Namun mereka terlihat begitu apatis, tidak terlalu memikirkan masa depan, dan hanya hidup mengalir. Kita seperti disuguhi betapa ada beberapa remaja yang masih ragu dan cukup frustasi akan keputusan sendiri. Film ini juga menampakkan bagaimana sisi persahabatan yang bisa rapuh, dan malah menggiring pada pertengkaran.

3. Drop (2009)

film perkelahian antar geng, film gangster jepang terbaik, film perkelahian antar geng jepang, film tawuran antar sekolah, film perang antar geng terbaik, film action jepang terkeren

Genre : Drama, komedi, persahabatan, sekolah
Sutradara : Hiroshi Shinagawa
Pemain : Hiroshi Shinanogawa, Tatsuya Iguchi, Miyuki, Hideo Kimura, Yuka Shinanogawa

Sinopsis

Nama-nama para aktornya saja sudah menggoda penonton untuk menyaksikannya. Bisa dibilang, film berdurasi sekitar 122 menit ini bertabur bintang. Pemain utamanya, Hiroki Narimiya, berperan sebagai Shinanogawa Hiroshi yang tumbuh besar di tahun 80-an. Waktu itu ia terbawa pengaruh manga Be-Bop High School. Hal tersebut membuatnya menjadi sosok yang terbilang nakal. Ia yang semula belajar di sekolah swasta kemudian pindah ke sekolah umum. Kedatangannya menarik perhatian Iguchi Tatsuya (Hiro Mizushima), yang tak lain merupakan pimpinan sebuah geng. Selanjutnya cerita mengalir dengan seru. Ada paduan dari persahabatan, percintaan, atau laga yang dikemas secara humoris. Umumnya penonton film ini juga terkesima dengan soundtrack-nya yang asyik dan berkesan.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working