15 Pemain Basket NBA Terbaik Sepanjang Masa

Posted on

ngasih.com. NBA merupakan singkatan dari National Basketball Association. Sebenarnya liga basket profesional tersebut ada di Amerika Utara. Namun NBA sudah dianggap sebagai tolak ukur bagi para pemain basket terkemuka di dunia.

Sama halnya dengan cabang olahraga lain, basket pun sudah menggaet banyak penggemar. Banyak juga jajak pendapat soal siapa yang terbaik diantara pemain NBA yang sudah ada. Demikian juga dengan list berikut, yang merupakan pilihan fans dari sekian nama pemain dulu atau yang tengah eksis sekarang.

Siapa saja mereka? Apa pemain favoritmu juga masuk? Jom!

1. Kareem Abdul-Jabbar

pemain basket nba terbaik sepanjang masa, pemain basket nba terbaik 2014, pemain basket nba terbaik 2013, 10 pemain basket nba terbaik sepanjang masa

Lelaki bernama asli Ferdinand Lewis Alcindor, Jr. ini sudah berkecimpung dalam ajang NBA selama 20 musim lamanya. Eksistensinya begitu berarti bagi Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Dia sudah merenggut NBA MVP sebanyak 6x, masuk dalam 50 Pemain Terhebat Sepanjang Sejarah NBA, dan memecahkan aneka rekor, termasuk dalam hal points scored (38.387). ESPN bahkan menempatkan namanya sebagai pemain center terkeren sepanjang masa (2008), pemain terkeren di sepanjang sejarah basket kampus (2009), dan pemain terhebat kedua di sepanjang sejarah NBA (2016). Di luar dunia basket sendiri, dia dikenal sebagai aktor dan penulis yang karyanya selalu best seller. Di tahun 2012, Hillary Clinton bahkan mengangkatnya sebagai Duta Kultural Global.

2. Michael Jordan

pemain basket terbaik, pemain basket terbaik di dunia, pemain basket terbaik 2016, pemain basket terbaik di dunia 2016-2017
via : pinterest.com

Michael Jeffrey Jordan alias MJ ini sudah tak asing di kalangan pecinta basket. Dia sudah bermain selama 15 musim NBA. Orang-orang begitu mengagumi produktivitas scoring-nya, skill melompatnya, kemampuan bertahannya, dan sampai pengaruh besarnya di dunia olahraga. “Basketball Hall of Fame” bahkan sudah dua kali melantik dirinya, yakni di tahun 2009 atas nama karier individualnya. Lalu di tahun 2015 atas keikutsertaannya dalam induksi Tim Olimpiade Laki-laki AS 1992 atau yang lebih dikenal sebagai “The Dream Team”. Dia juga sudah kenyang prestasi atau penghargaan, termasuk juara dalam list “Top 50 Pemain Basket Sepanjang Masa” versi Majalah SLAM dan ESPN. Pasca pensiun dari profesi sebagai pemain basket pun, kariernya malah semakin gemilang. Baik itu sebagai endorser, pebisnis, aktor, dan tentu saja pemilik tim Charlotte Hornets.

3. Magic Johnson

daftar pemain basket terbaik dunia, daftar pemain basket terbaik

Earvin “Magic” Johnson Jr. menjadi salah-satu legenda yang pernah dimiliki oleh Lakers LA. Sebelum pensiun, dia sudah bermain selama 13 musim dalam ajang NBA. Seperti halnya Michael Jordan, ia sempat berhenti dini, tetapi ujungnya selalu kembali. Di sepanjang kariernya, dia sudah meraup berbagai apresiasi. Entah itu meraih 3 NBA MVP Awards, masuk dalam daftar Top 50 Pemain Basket Terkeren Di Sepanjang Sejarah NBA, dua kali dilantik dalam “Basketball Hall of Fame”, dsb. Setelah berhenti sebagai pemain profesional, ia mengembang sayap karier sebagai pebisnis, motivator, broadcaster, serta philanthropist.

4. Wilt Chamberlain

pemain basket sepanjang masa, pemain basket terbaik sepanjang masa, pemain basket terbaik sepanjang sejarah

Di NBA sendiri, Wilton Norman “Wilt” Chamberlain bermain untuk Philadelphia/San Francisco Warriors, Philadelphia 76ers, dan Los Angeles Lakers. Dirinya bertanggung-jawab di posisi center. Bahkan dia disebut-sebut sebagai salah-satu nama yang mendominasi sejarah permainan basket NBA. Dirinya kesohor dengan daya tahannya yang tangguh, sebagai pencetak skor handal, dan juga dalam hal rebounding. Tak ayal kalau kariernya begitu gemilang. Dia memenangkan dua kejuaraan NBA, serta masuk dalam daftar Top 50 Pemain Basket Paling Keren Sepanjang Sejarah NBA. Pasca hengkang, dia melanjutkan karier sebagai aktor, penulis, dan businessman.

5. Larry Bird

pemain basket nba terbaik sepanjang masa, pemain basket nba terbaik 2014, pemain basket nba terbaik 2013, 10 pemain basket nba terbaik sepanjang masa
via : pinterest.com

Selama mengikuti ajang NBA, Larry Joe Bird bergabung dengan Boston Celtics. Bersama tim tersebut, ia sudah berhasil memenangkan kejuaraan NBA tiga kali dan penghargaan NBA Finals MVP dua kali. Kecintaannya pada dunia basket membuatnya tetap aktif meski tak lagi menjadi pemain profesional. Dia memutuskan untuk menjadi presidennya tim Indiana Pacers. Larry Bird menjadi satu-satunya nama yang mendapat gelar Most Valuable Player, Executive of the Year, dan Coach of the Year sekaligus.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working


One thought on “15 Pemain Basket NBA Terbaik Sepanjang Masa

Comments are closed.