14 Aktor seni bela diri terbaik sepanjang masa

Posted on

ngasih.com. Bela diri menjadi seni untuk berkelahi dengan berbagai tujuan. Tak hanya untuk adu keren atau uji kekuatan. Latar-belakang dari martial arts begitu luas. Entah untuk kepentingan pertahanan diri pribadi, kebugaran tubuh, kebutuhan militer dan hukum, perkembangan mental dan spiritual, pelestarian budaya, atau pun menjadi sarana entertainment.

Industri hiburan pun sudah lama menyertakan seni bela diri. Banyak film dan aktor-aktor yang mencuat karena seni tersebut. Dari sekian nama keren yang pernah ada, berikut ini top 15 atlit sekaligus aktor ilmu bela diri terhebat sepanjang sejarah. Jom!

14. Bolo Yeung

aktor beladiri terbaik di dunia, 10 aktor bela diri terbaik di dunia, 10 aktor beladiri terbaik dunia

Pria berbahasa Kanton ini merupakan seorang binaragawan dengan penampilan yang khas. Ototnya begitu menonjol. Raut wajahnya juga terkesan kharismatik, tapi juga penuh ancaman. Tak ayal kalau dia kerapkali bermain sebagai tokoh antagonis, dan diadukan dengan para karakter protagonis. Sebut saja Bruce Lee atau Jean-Claude Van Damme. Dalam tiap penampilannya, dia seringkali menampilkan kebolehan dalam tai chi dan wing chun. Tak diragukan lagi, ilmu tersebut berpeluang meremukkan tulang lawan. Kalau Anda penggemar film pertarungan pasti tidak aneh dengan kata “you are next!” yang dikatakannya di film Bloodsport.

13. Gordon Liu

bela diri paling mematikan, bela diri paling mematikan di dunia, bela diri paling hebat, bela diri paling berbahaya, bela diri paling kuat, bela diri paling efektif, bela diri paling ditakuti, bela diri paling bagus, aktor beladiri paling keren terbaik

Film “The 36 Chamber of Shaolin” dan perannya sebagai San Te menjadi gebrakannya di dunia entertainment. Film tersebut juga menjadi tayangan Shaolin perdana yang memperlihatkan bagaimana metode pelatihan ala biara. Karya klasik keluaran tahun 1978 itu juga yang menginspirasi debut grup musik Wu Tang Clan. Selain itu, pria bernama lain Chia Hui Liu ini juga berpartisipasi dalam dua seri Kill Bill. Dia berperan sebagai Johnny Mo.

12. Iko Uwais

aktor beladiri indonesia, aktor bela diri indonesia, paula allodya item, iko uwais spiderman, iko uwais vs tony jaa, iko uwais martial arts, iko uwais profile, iko uwais facebook, iko uwais mile 22
via : pinterest.com

Indonesia mewakilkan aktor ganteng nan gagah yang satu ini. Membanggakan! Dia memang sudah konsisten mendalami ilmu pencak silat sejak berusia 10 tahun. Sebelum sesukses sekarang, Iko merupakan sopir truk. Sampai kemudian Gareth Evans mendeteksi bakatnya dan menyertakannya dalam film indie bertajuk “Merantau”. Dalam karya tersebut, Iko unjuk gigi menampilkan jurus ala Harimau Sumatera. Namanya melambung setelah ia tampil dalam film fenomenal, “The Raid”. Dalam karya tersebut, Iko terlihat sebagai polisi junior yang bergabung dengan Tim SWAT yang terhormat.

11. Sonny Chiba

juri manase, the street fighter sonny chiba, sonny chiba vs bruce lee, tamami chiba, sonny chiba dvd, how old is sonny chiba, is sonny chiba still alive, how tall is sonny chiba

Alis tebal dan seringainya yang khas semakin memperkuat modal utamanya sebagai seniman ilmu bela diri. Demikian juga dengan gaya bertarungnya yang sangat mengintimadasi lawan. Bukan hal mengherankan kalau dia bisa bergabung bersama Kill Bill volume pertama yang rilis tahun 2003.

10. Chow Yun-Fat

bela diri paling mematikan, bela diri paling mematikan di dunia, bela diri paling hebat, bela diri paling berbahaya, bela diri paling kuat, bela diri paling efektif, bela diri paling ditakuti, bela diri paling bagus, aktor beladiri paling keren terbaik

Chow Yun fat menjadi nama lain yang sangat dibanggakan Hongkong. Orang begitu terkesima dengan ketampanannya. Tak hanya itu, ia memang terampil sebagai seniman ilmu bela diri. Salah-satu buktinya bisa dilihat ketika Chow Yun fat bermain sebagai Li Mu Bai dalam “Crouching Tiger, Hidden Dragon”. Bisa dipastikan kalau kita akan terkagum-kagum pada skillnya ketika mengontrol senjata. Tak heran kalau peranan dan dedikasinya itu mendapat apresiasi besar, termasuk dengan memenangkan Golden Globe Awards.

9. Sammo Hung

aktor kungfu, aktor kungfu terbaik di dunia, aktor kung fu china terbaik

Wajah yang satu tentu sangat familiar, ya. Wajahnya sudah muncul sejak cilik. Dia menjadi bintang Hongkong yang dielu-elukan, khususnya di era tahun 70-80-an. Kebangkitan yang ia bawa menghadirkan julukan tersendiri baginya, yakni sebagai dai goh dai atau saudara laki-laki terbesar. Kini dia masih berkecimpung di industri perfilman sebagai produser dan sutradara.

8. Donnie Yen

donnie yen net worth, donnie yen 2015 movies, donnie yen vs jet li, donnie yen vs bruce lee, donnie yen biography, donnie yen mike tyson, donnie yen interview, donnie yen fight scene

Ini dia aktor yang memiliki beragam bakat. Dia langsung menyedot perhatian di tahun 2008, tepat ketika dilm biografis Bruce Lee bertajuk Ip Man hadir ke pasaran. Waktu itu ia memamerkan bagaimana gaya bertarung ala wing chun. Kita juga bisa dibuat terkesan dengan skill lain yang rupanya hanya dipelajari selama sembilan bulanan saja.

7. Jackie Chan

is jackie chan alive, jackie chan games

Nama yang satu ini sangat vital. Dia sudah berperan aktif mempopulerkan ilmu bela diri, khususnya di industri Hollywood yang terkenal ketat. Sudah sangat banyak film yang dibintanginya. Banyak juga adegan keren, berbahaya, sekaligus mengesankan yang sudah dipersembahkan. Jacki Chan bisa unggul dalam hal judo, hapkido, taekwondo, wing chun, dsb.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working