6 Binatang yang Mengeluarkan Wangi Makanan

6 Binatang yang Mengeluarkan Wangi Aroma Makanan

Binatang itu identik dengan bau, bukan malah wangi. Tapi alam kita memang unik nan kaya. Penciptanya pun Maha Kuasa, sehingga segala sesuatunya bisa saja eksis.

Keenam hewan ini, misalnya. Ketika berdekatan dengan mereka, kita tak akan merasa sedang di kebun binatang yang aromanya khas. Kita justeru seperti tengah berada di pabrik gula, yang seringkali memanjakan indera penciuman.

Apa saja hewan-hewan tersebut? Jom!

1. Binturong / Binturung (Arctictis Binturong)

binatang harum wangi

Musang raksasa yang juga dijuluki sebagai bearcat ini memang fenomenal. Ukuran tubuh, produktivitas, bentuknya yang mirip beruang, atau kumisnya yang mirip kucing, membuatnya berhasil membetot perhatian. Tetapi tak hanya itu, mereka juga membuat kita keheranan dengan baunya. Sebab begitu memasuki wilayahnya, kita seperti berada di lobi sebuah bioskop. Hal itu dikarenakan mereka mengeluarkan aroma yang mirip popcorn bermentega. Kendati demikian, bau tersebut justeru keluar dari kelenjar di bawah pangkal ekornya. Hobi mereka yang menyeret pantat ke area teritorialnya membuat aroma ini tersebar, sekaligus memberitahu siapa saja kalau wilayah tersebut sudah ada di dalam kekuasaannya.

2. Katak Spadefoot / (Spea Multiplicata)

binatang yang wangi

via : pinterest.com

Pada dasarnya, katak itu akrab dengan habitat yang jauh dari kesan wangi. Mereka ada di kubangan atau lumpur. Tampilannya pun membuat kita ragu kalau mereka memiliki bau yang enak. Namun kalau kita mengusiknya, katak jenis ini bisa mengeluarkan zat yang beraroma seperti selai kacang. Kendati demikian, aroma ini menjadi tipu muslihat bagi para pengganggunya. Pasalnya, kita bisa bersin-bersin atau merasakan mata yang seperti terbakar jika terkena zat ini. Untuk itu, biarkan katak ini sendirian.

3. Lebah Madu Afrika (Apis Mellifera Scutellata)

binatang dan hewan yang bisa mengeluarkan wangi harum, hewan dan hewan yang bisa mengeluarkan wangi harum

Seperti namanya, lebah ini memang berasal dari kawasan Afrika, khususnya yang ada di tengah dan selatan. Layaknya hewan pada umumnya, mereka juga gemar berkomunikasi atau menyampaikan kabar. Apalagi ketika situasi tengah genting atau berbahaya. Seekor lebah yang lebih dahulu mencium ancaman akan segera mengeluarkan aroma, lalu lebah lain memungut zat kimia yang ditinggalkan, untuk kemudian disebarluaskan. Lebah manapun yang mengetahuinya akan sama-sama panik dan waspada. Apalagi yang berada di kawasan Afrika, yang memang terkenal lebih sensitif dan memiliki sengatan kuat. Feromon peringatan ini sendiri memiliki bau seperti pisang.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working