9 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Terbaik 2016

Posted on

ngasih.com. Komedi-romantis menjadi salah-satu genre yang paling dikuasai industri film atau drama Korea. Tayangan romcom sendiri biasanya dibumbui dengan tema atau topik lain. Ada yang membahas perkara medis, olahraga, supernatural, dsb. Semuanya diramu semaksimal mungkin agar dramanya semakin menarik.

Sulit rasanya untuk memilih beberapa gelintir dari seabreg karya yang sudah rilis. Rata-rata sangat bagus dan berkesan. Kami pun membuat spesifikasi khusus yang tayang tahun 2016 ini. Jom!

1. Lucky Romance

drama komedi romantis korea 2016-2017, drama komedi romantis korea terbaru, drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea terbaik, drama komedi romantis korea 2017

Jumlah Episode: 16
Pemain: Hwang Jung eum, Lee Soo hyuk, Ryu Joon yeol, Lee Chung ah, dsb

Meski judulnya memiliki kata “lucky”, namun drama romcom ini terinspirasi dari cerita sebaliknya. Ada seorang perempuan bernama Shim Bo nui yang percaya akan takhayul. Menurut seorang peramal, dia itu tidak membawa hoki alias kerap apes. Nasib itu, katanya, akan secara otomatis memberikan efek buruk pada sekitar. Bo nui malah mempercayainya.

Ia juga menuruti nasihat aneh sang peramal untuk menyelamatkan saudara perempuannya. Kehidupannya banyak terpengaruh oleh dogma tersebut. Hubungan, karier, dan kepribadiannya langsung terusik. Semuanya semakin terasa serius setelah berurusan dengan si jenius Je Su ho dan si tampan nan pintar tenis Gary Choi.

2. Something About 1 Percent

drama komedi romantis korea 2016-2017, drama komedi romantis korea terbaru, drama komedi romantis korea 2015-2016

Jumlah Episode: 16
Pemain: Ha Suk jin, Jeon So min, Im Do yoon, Lee Hae in, dsb

Ide drama ini diangkat dari novel berjudul “1%ui Eoddungut” karyanya Hyun Go woon. Ceritanya sendiri tentang Lee Jae in. Kalau secara penampilan, kecerdasan, dan kekayaan, dia merupakan tipikal lelaki idaman. Tetapi sifatnya akan membuat perempuan berpikir ulang. Pasalnya, dia itu memang sangat arogan.

Sampai kemudian, kakek Jae in menyuruhnya untuk bertunangan dengan seseorang yang belum pernah saling ketemuan. Tunangannya itu sendiri merupakan seorang guru di sebuah sekolah khusus perempuan. Tetapi pertunangan itu bersifat kontrak, tepatnya selama 10 bulan. Namun dari pura-pura itulah, Jae in mulai memupuk perasaan spesial yang sungguhan.

3. Touching You

komedi romantis korea terbaik, komedi romantis korea 2016-2017, komedi romantis korea terbaru, komedi romantis korea 2016, komedi romantis korea movie

Jumlah Episode: 12
Pemain: Ok Taec yeon, Song Ha yoon, Park Joo hyung, dsb

Drama romantis komedi selanjutnya sarat akan hal-hal supernatural atau fantasi. Bisa dibilang, yang satu ini merupakan mini drama yang padat. Tak ada basa-basi, alias langsung menuju pokok permasalahan. Ceritanya sendiri tentang seorang lelaki yang memiliki kemampuan spesial. Dia bisa “mengintip” masa depan, termasuk seraut wajah yang menarik hatinya.

4. Dramaworld

drama komedi romantis korea terbaik, drama komedi romantis korea 2017

Jumlah Episode: 10
Pemain: Hewson Liv, Sean Richard, Bae Noo ri, Choi Justin, dsb

Ide cerita dari drama ini amat sangat menarik. Diceritakan ada sosok Claire Duncan, remaja berusia 20 yang merupakan pecinta drakor garis keras. Kalau sudah menonton drama “Taste of Love” yang dibintangi Joon Park, dia akan terus nempel pada layar. Lama-lama, ia bahkan terobsesi untuk masuk ke dalam dunia drama itu.

Laly kemudian, secara ajaib, Claire yang tengah menonton pun bisa tersedot ke dalam smartphone-nya sendiri. Dia masuk dalam drama  kesukaannya, dan bisa berhadapan langsung dengan aktor favoritnya. Di dalam dunia itu juga dia bertemu seorang pelayan bernama Seth ko, yang rupanya memiliki nasib serupa seperti Claire. Si pemuda ganteng itu kemudian membantunya beradaptasi.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

drama komedi romantis korea terbaru, drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea terbaik, drama komedi romantis korea 2017

Jumlah Episode: 16
Pemain: Lee Sung kyung, Nam Joo hyk, Lee Jae yoon, Kyung Soo jin, dsb

Drama yang baru tayang pada pertengahan November ini terinspirasi dari Jang Mi ran, atlit angkat besi Korea yang berhasil memenangkan emas. Namun pemeran utamanya memiliki nama Kim Bok joo. Dia tampak seperti gadis yang super kuat. Ayahnya sendiri merupakan mantan atlit angkat besi. Tetapi kekuatan luarnya ternyata tak sebanding dengan kekuatan dalamnya. Ia sebenarnya gadis yang cukup rapuh.

Dirinya berteman dengan Jung Joon hyeong, atlit renang yang sebenarnya ahli. Sayangnya, dia memiliki pengalaman didiskualifikasi pada suatu perlombaan internasional. Dia pun jadi trauma. Baik Bok joo dan Joon hyeong terus berjuang meraih cita dan cinta. Di sisi lain ada Song Shi ho, seorang pesenam yang berprestasi. Namun tekanan mental membuatnya kacau. Dia bahkan sampai membuat keputusan yang sangat disesalinya, yakni putus dengan Jung Joon hyun.

6. Beautiful Gong Shim

komedi romantis korea 2016-2017, komedi romantis korea terbaru, komedi romantis korea 2016

Jumlah Episode: 20
Pemain: Nam Gung min, Min ah, Ohn Joo wan, Seo Hyo rim, dsb.

Di awal saja, drama ini sudah membuat kita tertawa. Hangat sekali menyaksikan bagaimana hubungan kakak beradik Gong mi dan Gong shim. Sampai kemudian drama ini mengisahkan bagaimana perjalanan cinta mereka dengan pangerannya masing-masing. Yang satu tinggal di ruang sederhana, tepat di atas tempat dua saudari itu tinggal. Yang satunya lagi tinggal di rumah mewah, sebab ia memang berasal dari keluarga kaya raya. Namun yang pasti, keduanya sama-sama tampan dan memesona. Keempatnya melalui perjalanan cinta yang cukup berliku dan tak disangka-sangka.

7. Drinking Solo

komedi romantis korea 2016, komedi romantis korea movie

Jumlah Episode: 16
Pemain: Ha Suk jin, Park Ha sun, Hwang Woo Seul hye, Gong Myung, dsb.

Drama yang sudah tamat pada akhir Oktober ini memberi bonus berupa kehadiran Key SHInee. Drama ini sendiri menggambarkan tentang cerita romansa antara Profesor Jin Jeong seok dan Bu Guru Park Ha na. Keduanya bekerja di sebuah institut swasta yang ada di Noryangjin, Seoul. Mereka memiliki karakter yang cukup berlawanan. Kalau profesornya merupakan sosok yang arogan, namun sang instruktur rookie justeru menjadi perempuan yang populer dan memiliki semangat juang untuk tetap bertahan di dunia ala institut.

8. Fantastic

drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea terbaik, drama komedi romantis korea 2017
via : pinterest.com

Jumlah Episode: 16
Pemain: Kim Hyun joo, Joo Sang wook, Ji soo, Park Shi yeon, Kim Tae hoon, dsb.

Sebenarnya jalan cerita ini cukup menyedihkan. Ada sosok Lee So hye. Dia adalah seorang penulis seri drama Korea. Sayangnya, dia sudah divonis akan bertahan hidup selama 6 bulan saja. Kenyataan bahwa kematian sudah bukan misteri lagi pun mengubah hidupnya. Ada lagi karakter lain, yakni Ryu Hae seong. Ceritanya dia itu merupakan seorang aktor ternama. Namun sayang, skill aktingnya tidak begitu cemerlang.

9. Beautiology101

komedi romantis korea terbaik, komedi romantis korea 2016-2017, komedi romantis korea terbaru, komedi romantis korea 2016, komedi romantis korea movie

Jumlah Episode: 10
Pemain: Han Ji eun, Kim Jae yeong, Lee Cheol woo, Jin hyuk, Choi Ji hun, dsb.

Selain romantis dan komedi, drama ini juga menitikberatkan hal-ihwal make up atau kecantikan. Maklum, sponsor utama di balik mini drama ini merupakan brand kosmetik ternama, Innisfree. Ceritanya sendiri tentang Lee Bong ju. Dia adalah perempuan berusia 20 tahun memiliki minat kuat akan dunia kecantikan. Baginya, perawatan kulit itu lebih penting. Sementara pemakaian make up tebal itu merupakan pertanda penuaan dini. Passion tinggi membuatnya masuk ke K-Beauty School. Di sana ia semakin terjerembab lebih dalam pada dunia make up.

Jika diperhatikan, masing-masing komedi romantis drama memiliki ide cerita yang sangat khas. Semuanya begitu kuat. Tinggal bagaimana kemasan dan eksekusinya. Tetapi demikianlah gambaran dari  9 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Terbaik 2016. #RD