4 Film Horor Thailand Terbaru Terbaik 2016

Posted on

Industri film atau drama Thailand sudah lama dilirik penonton Indonesia. Seperti halnya tayangan Korea, produksi Thailand juga dinilai memiliki pesona tersendiri. Baik itu dari segi ceritanya, “enggak bertele-telenya”, para pemainnya, dan totalitasnya. Semua itu menjadi paket lengkap untuk sebuah hiburan.

Horor menjadi salah-satu genre yang paling diminati. Publik itu selalu terkesiap manakala Thailand mengumumkan film terbaru mereka yang akan rilis. Untuk tahun 2016 sendiri, berikut ini top 4-nya. Jom!

1. Senior

film horor thailand terseram dan terbaik, film horor thailand terseram 2016-2017, film horor thailand paling seram 2016-2017, film horor thailand terseram di dunia

Waktu Rilis : 14 Januari 2016
Pemain Utama  : Ploychompoo & Phongsakon Tosuwan

Film yang berdurasi hampir 2 jam ini menceritakan tentang dua teman yang berasal dari dua dimensi berbeda. Mereka menjadi detektif yang menginvestigasi suatu kasus pembunuhan. Namun kasus itu sudah berusia lama, yakni sekitar 50 tahun silam.

Dua teman itu sendiri terdiri dari Adhiti, siswi SMA di sebuah sekolah asrama. Yang satunya lagi merupakan roh dari seorang senior di sekolah tersebut. Sebagai makhluk halus, sosok Senior sendiri tentu sangat misterius. Semakin lama mengikuti cerita film ini, kita akan semakin menemukan persepsi yang lain terkait sosok hantu.

2. Take Me Home

film horor thailand terseram 2016-2017, film horor thailand paling seram 2016-2017, film horor thailand terseram di dunia

via : pinterest.comWaktu Rilis: 13 April 2016
Pemain: Maurer Mario & Sonthichai Wannarot

Aktor muda nan ganteng, Maurer Mario, berperan sebagai Tan. Dia adalah pemuda yang mengalami koma selama 10 tahun. Begitu tersadar, dirinya langsung hilang ingatan. Sesuatu yang bisa ia ingat hanyalah namanya. Tetapi ia memiliki determinasi tinggi untuk membongkar identitasnya sendiri, serta mencari tahu siapa keluarganya.

Sampai suatu ketika, ia seperti mendapat petunjuk di sebuah rumah. Seseorang sudah mengingatkan kalau sekalinya masuk, maka ia tak bisa pulang. Namun Tan penasaran dan bersikukuh. Setibanya di sana, seorang pembantu bernama Waew menyambutnya. Dia juga bertemu dengan saudara kembarnya, Tubtim, beserta suaminya yang bernama Cheewin. Peristiwa dan cerita yang mulai terbongkar memang cukup mengejutkan dan menegangkan. Tan tak bisa kemana-mana. Ia terjebak.

3. Gum Lai Mat

youtube film horor thailand terbaru 2016, sinopsis film horor thailand terbaru 2016, film horor thailand terbaru 2016 subtitle indonesia, download film horor thailand terbaru 2016-2017

Waktu Tayang: 26 Januari – 14 Maret 2016
Banyaknya Episode: 14

Pemain Utama: Janie Tienphosuwan, Nilkuha Warattaya, Mettarikanon Pongsakorn, dsb.

Drama horror ini menitikberatkan pada dendam kesumatnya Riewthong. Dia adalah perempuan yang sudah mencuri hati Pangeran Direk. Malah dirinya diberi hadiah tanda cinta berupa gelang emas yang indah. Si gadis tentu sangat senang. Ia malah berjanji untuk tetap menjaga pemberian tersebut sampai akhir hayatnya.

Di sisi lain ada Putri Rumpa, yang rupanya sudah ditunangkan dengan Pangeran Direk sejak mereka masih kecil. Ia juga sangat mencintai pangeran tersebut. Tak ayal, dirinya terbakar cemburu. Sehingga ia tega mencuri gelang yang dikenakan Riewthong. Bahkan sang puteri mendorongnya ke telaga. Dalam keadaan menderita itu, Riewthong memantapkan tekad untuk kembali dan menuntaskan dendamnya. Di masa sekarang, konflik tersebut membawa banyak kejadian janggal.

4. Buppha Ratree: A Haunting in Japan

film horor thailand lucu terbaru, film horor thailand lucu 2016-2017, film horor thailand yang lucu, daftar film horor thailand yang lucu, film horor lucu thailand
via : pinterest.com

Waktu Rilis: 5 Mei 2016
Pemain: Thanachart Supassara & Charlie Trairat

Selain horror, film ini juga memiliki unsur komedi yang kentara. Yang satu ini merupakan sekuel dari film-film sebelumnya. Cerita bermula ketika rombongan Band Rock Thailand mengunjungi Jepang. Di sana, mereka hendak membuat video klip. Mereka sama-sekali tak tahu kalau resort yang dikunjunginya ternyata dihuni juga oleh para hantu. Salah-satunya yaitu oleh Buppha, gadis yang datang ke resort dalam keadaan hati yang hancur. Dia begitu sakit hati ketika mendapati kalau pacarnya selingkuh. Dirinya kemudian tertarik pada salah-satu member band, Charlie, yang kebetulan memiliki wajah serupa seperti mantan pacarnya.

Jika masih belum yakin untuk menonton sendirian, sebaiknya memang segera ajak teman. Demikian, 4 Film Horor Thailand Terbaru Terbaik 2016. #RD