Lazada Indonesia

6 Drama Korea Tema Dokter atau Medikal Terbaru 2016

ngasih.com. Dunia medis atau kedokteran seringkali menjadi ide utama di balik pembuatan sebuah film atau karya khas Korea. Tema ini sendiri kerap disandingkan dengan yang lain. Ada yang memadukannya dengan kisah romantis, dramatis, komedi, dsb. Semuanya akan memuaskan penonton jika plot dan para pemainnya memiliki kualitas tinggi.

Meski kita bukan dari kalangan medis, namun ada kemungkinan besar untuk menyukai tayangan semacam ini. Lebih lagi para insan film atau drama Korea begitu cerdik merancang semuanya. Kita pun akan terpesona dengan mudahnya.

Berikut ini kami sajikan 6 Drama Korea tentang Medis atau Kedokteran yang terbaru dan paling seru. Jom!

1. Descendants of the Sun (2016)

drama korea paling populer 2016-2017, drama korea paling populer sepanjang masa, drama korea paling populer saat ini, drama korea paling populer tahun 2016-2017

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Song Joong ki, Song Hye kyo, Jin goo, Kim Ji won, dsb.

Drama fenomenal ini digadang-gadang sebagai tayangan dengan rating terbaik sepanjang tahun 2016. Media sosial Twitter bahkan membuat emoji khususnya. Ceritanya sendiri meliputi dunia militer, action, romansa, komedi, dan tentu saja seputar medis.

Ada seorang kapten bernama Yoo Shi jin yang jatuh hati terhadap seorang dokter cantik, Kang Mo yeon. Namun karier mereka rupanya mampu mengusik kisah cinta tersebut. Mereka pun sempat terpisah. Sampai suatu momen, ketika Kapten Shi jin bertugas di sebuah zona perang bernama Urk, mereka reunian. Perasaan dan kisahnya pun kembali.

2. Doctors (2016)

sinopsis drama korea dokters, sinopsis drama korea doctor romantic, sinopsis drama kroea jin

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 20
Pemain Utama: Park Shin hye, Kim Rae won, Yoon Gyun sang, Lee Sung kyung, dsb.

Kita akan menyaksikan akting yang tak biasa dari sosok Park Shin hye, yang berperan sebagai Yoo Hye jung. Sebenarnya dia merupakan potret siswi yang bandel, banyak tingkah, dan kerap melawan aturan. Karakter itu terbentuk karena pengaruh dari luka di masa kecilnya. Dia juga sampai menutup hatinya sendiri dari jamahan orang-orang.

Sampai kemudian dia bertemu dengan Hong Ji hong, yang tak lain merupakan mentornya sendiri. Dialah yang menjadi kunci dari perubahan hidup Hye jung. Sampai-sampai dia bisa menjadi seorang dokter yang handal.

3. Beautiful Mind (2016)

drama korea tema dokter 2016-2017, drama korea dokter terbaru, drama korea dokter bedah, drama korea dokter romantis

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 14
Pemain Utama: Jang hyuk, Park So dam, Yoon Hyun min, dsb.

Kita tak akan menemukan kisah romantis yang penuh kegombalan atau hal-hal kiyut dalam drama ini. Ceritanya terpusat pada karakter bernama Lee Yeong oh, seorang ahli bedah syaraf yang sangat jenius. Dia juga tak akan segan-segan untuk melakukan yang terbaik demi pasiennya. Namun nahas, dia mengalami sebuah kecelakaan. Insiden itu sampai berdampak pada kepribadiannya yang tak menentu. Rasa simpatinya juga seperti pupus begitu saja.

Di sisi lain, ada banyak kejadian aneh yang hadir di balik kematian para pasien. Fenomena itu menggerakkan pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan di rumah sakit tempat Yeong oh bekerja. Kebetulan detektif yang menginvestigasi masalah ini adalah Gye Jin sung. Dia adalah “orang baru” di kepolisian, khususnya di divisi kriminal. Namun ia bertekad untuk melakukan upaya terbaik.

4. Memory (2016)

drama kora tentang pengacara, drama korea tentang pengacara dan jaksa, sinopsis drama korea pengacara, drama korea ttg pengacara

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Lee Sung min, Kim Jee soo, Park Jin hee, dsb.

Spoiler sedikit. Rasanya selain cemilan, kita juga memerlukan tissue untuk menyaksikan drama tvN ini. Cerita yang dibangunnya memang menyentuh. Para pemain utamanya pun berperan dengan sangat apik. Ada sosok Park Tae suk, pengacara yang sudah mencium aroma alzheimer dalam dirinya. Di waktu yang sama, dia tengah menangani kasus terakhir. Untuk itu, dia berjuang sekeras mungkin demi mengurai kasus tersebut sampai-sampai kehidupannya sendiri menjadi taruhannya. Penyakit ini memang tragis. Penderitanya tak ingat siapapun, bahkan diri dan memorinya sendiri.

5. Fantastic (2016)

drama komedi romantis korea 2015-2016, drama komedi romantis korea terbaik, drama komedi romantis korea 2017

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Kim Hyun joo, Joo Sang wook, ji soo, Park Shi yeon, dsb.

Review bagus kerap menghujani drama medikal yang satu ini. Drama ini seperti kemasan lengkap yang menghadirkan kisah percintaan, bromance, sismance/ womance, dan persahabatan sekaligus. Ceritanya sendiri tentang Lee So hye dan Ryu Hae seong.

So hye adalah seorang penulis seri drama yang tengah menghadapi keadaan sulit dalam hidupnya. Pasalnya dia tengah menderita suatu penyakit, dan dokter sudah memvonis kalau hidupnya hanya bertahan selama enam bulan. Sementara Hae seong adalah seorang aktor populer. Meski demikian, dirinya ternyata tak memiliki skill akting uang mumpuni.

6. Romantic Doctor, Teacher Kim

drama korea tentang dokter terbaik , drama doctor stranger, drama dokter terbaik, drama dokter terbaru, drama dokter gila

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 20
Pemain Utama: Han Seok kyu, Seo Hyun jin, Yoo Yeon seok, dsb.

Nama karakter “Teacher Kim” berasal dari Kim Sa bu, yang ternyata merupakan dokter bedah pintar nan popular. Kariernya begitu cemerlang. Rumah sakitnya tempatnya bekerja juga merupakan spot yang bonafit. Siapapun pasti akan mempertahankan semua itu. Namun berbeda dengan sang dokter, yang malah melepas semuanya. Dia justeru memilih untuk mengasingkan diri, namun tetap mengabdi sebagai dokter di sebuah kota kecil. Dia merepresentasikan dirinya sebagai sosok “dokter romantis”.

Di sisi lain ada karakter bernama Kang Dong joo. Dia tumbuh dari keluarga yang miskin. Ketika beranjak dewasa, target yang dibidiknya tak jauh dari harta. Ketika sudah jadi dokter pun, pasien yang diburunya merupakan orang-orang kaya. Sementara itu, ada juga dokter lain yang bernama Yoon Seo jung. Dia ternyata memiliki kehidupan yang tenang. Semua itu lantaran dirinya serasa dikejar-kejar oleh kesalahan di masa lalu. Nah, keduanya ini kemudian bertemu dengan “Teacher Kim”. Cerita kehidupan mereka pun perlahan-lahan jadi berbeda.

Bagaimana? Adakah judul yang menarik minat untuk ditonton? Demikianlah, 6 Drama Korea Tema Medikal atau Dokter Terbaru 2016. #RD