Lazada Indonesia

7 Film Kartun Anjing Terbaik Terfavorit Sepanjang Masa

Anjing menjadi salah-satu hewan peliharaan favorit yang sangat dekat dengan manusia. Tak heran kalau binatang berkaki empat ini kerap menjadi inspirasi bagi berbagai karya. Salah-satunya yaitu film animasi.

Dalam film jenis ini, tentu saja anjingnya tidak nyata. Tak benar-benar bisa dielus atau dipeluk. Meski demikian, mereka menjelma menjadi karakter yang berkesan dan tak terlupakan. Namanya bahkan bisa sejajar dengan selebritis yang tengah mengemuka.

Khusus postingan kali ini, kami hanya mengambil beberapa saja dari berbagai film atau seri TV. Apa saja? Jom!

1. Droopy McPoodle

gambar kartun anjing, film kartun anjing, tokoh kartun anjing, gambar kartun anjing lucu, gambar kartun anjing

Kartunis, animator, sutradara, dan voice actor bernama Tex Avery menjadi sosok penting di balik penciptaan karakter Droopy. Meski nama lengkapnya Droopy McPoodle, namun ada juga yang berpendapat kalau anjing ini termasuk dalam Basset Hound.

Penampilannya begitu khas dan manipulatif. Dia tampak seperti anjing pemalas, bergerak lamban, dan tolol. Wajahnya datar, suaranya pun monoton. Namun itulah keunggulannya. Dia rupanya begitu cerdik, tenang, memiliki selera humor yang unik, dan bisa mengeluarkan cara yang out of the box. Kecerdasannya itu kerapkali mengelabui para musuh.

2. Snoopy

film kartun anjing lucu, film kartun anjing, judul film kartun anjing

Charles Monroe Schulz memang terkenal karena kontribusi besarnya dalam menghadirkan seri “Peanuts”, lengkap dengan karakter Charlie Brown dan anjing peliharaannya yang dinamai Snoopy. Anjing dari jenis Beagle ini bahkan menjelma menjadi ikon tersendiri. Ia juga tampil sebagai maskotnya Program Apollo dalam hal keamanan aerosafety.

3. Goofy dan Pluto

tokoh anjing kartun terkenal

via : pinterest.com

Langsung dua sekaligus! Goofy ini menjadi salah-satu karakter terkenalnya Disney. Dia menjadi sosok yang sangat dekat dengan Donald Duck dan Mickey Mouse. Topi tinggi, turtleneck, rompi, sarung tangan, baju, celana, dan sepatunya begitu khas. Awalnya anjing dari anakan Bloodhound ini dinamai sebagai Dippy Dawg. Namun nama barunya tampak lebih membawa hoki.

Sementara itu, Pluto merupakan karakter yang tidak terlalu antropomorfik. Kontras dengan Goofy, Mickey, Minnie, dan Daisy. Anakan campuran ini tampil sebagai binatang peliharaannya Mickey Mouse yang sangat setia. Tubuhnya berwarna kuning-oranye, bertelinga hitam, dan berukuran sedang.

4. Scooby Doo

film kartun anjing lucu, film kartun anjing, judul film kartun anjing

Siapa yang tak tahu anjing dengan ocehan “Scooby-Dooby-Do”-nya ini? Hanna-Barbera menciptakan karakter dari anakan Great Dane ini. Anjing ini sebenarnya tercipta untuk membantu sebuah tim pemburu hantu. Namun yang menggelikan, Scooby Doo justeru yang kerap tampil ketakutan. Perilakunya mirip dengan Shaggy, yang doyan kabur dan selalu lapar akan makanan. Namun di beberapa kesempatan, dan seringnya itu karena suatu insiden, dia malah menjadi pahlawannya.

5. Lady dan Tramp

film kartun anjing lucu, film kartun anjing romantis, kartun anjing pacaran, judul film kartun anjing

Duo lagi. Well, mereka memang pasangan dan rasanya tak akan sampai hati jika harus dipisahkan. Meski keduanya begitu jadul, namun kita tak bisa melupakan betapa adorable-nya performa mereka. Lady adalah anjing American Cocker Spaniel yang berasal dari latar belakang kaya-raya dan bersifat lemah-lembut. Sementara itu, Tramp adalah anakan campuran yang memiliki background berbeda dari Lady. Namun perbedaan itu tak menghalangi jalinan cinta diantara mereka. Petualangan asmara pun dilalui dengan seru dan mengesankan.

6. Odie (Garfield)

gambar kartun anjing, film kartun anjing, tokoh kartun anjing, gambar kartun anjing lucu, gambar kartun anjing

Si kucing Garfield memang menjadi sosok fenomenal tersendiri. Namun penonton juga memberi perhatian lebih pada sahabat sekaligus korban Garfield, yakni Odie. Anjing dari jenis Beagle ini sebenarnya bukan tipikal hewan yang istimewa. Faktanya, dia adalah hewan lusuh nan sebatang kara yang membuat majikan Garfield merasa iba sampai kemudian mengadopsinya. Dia tak pernah berbicara, dan tingkah lakunya juga kerap terlihat bodoh. Namun di beberapa kesempatan, dia tak ragu-ragu untuk membalas perlakuan Garfield.

7. Underdog

film kartun anjing lucu, film kartun anjing romantis, judul film kartun anjing, gambar kartun anjing, tokoh kartun anjing, gambar kartun anjing lucu, gambar kartun anjing, tokoh anjing kartun terkenal

Aktor dan komedian lawas, Wally Cox, menjadi pengisi suara Underdog. Dia sering mengatakan, “there’s no need to fear, Underdog is here”. Underdog ini memang menjadi superhero, semacam parodi dari Superman, yang menjadi pahlawan atau penyelamat bagi banyak pihak. Ketika sosoknya diangkat ke layar lebar, dia tampil dalam anak Beagle.

Sebenarnya masih banyak karakter anjing lain dan film atau seri TV-nya yang unik serta difavoritkan. Namun demikianlah top 7 Film Kartun Anjing Terbaik Terkenal Sepanjang Masa. #RD