5 Film Jepang Tema Perang Terbaru Terbaik 2016

Posted on

Ada yang menyukai film dan dorama Jepang? Atau memang fans dari tayangan peperangan?

Karya dengan tema peperangan memang selalu menghadirkan kesan tersendiri. Film atau dorama yang tak lepas dari sejarah ini biasanya juga dibumbui dengan topik lain yang membuatnya lebih menarik. Bisa drama, politik, keluarga, fiksi ilmiah, dsb. Belum lagi dengan teknologi perfilman yang mendukungnya. Tak ayal kalau banyak penggemar yang jatuh hati.

Berikut ini 5 film atau dorama Jepang tentang peperangan terbaru dan paling seru. Jom!

1. Senkai Musashi Part 1

film perang terbaru jepang 2016, film perang terbaru di bioskop, film perang jepang terbaru dan terbaik, film perang jepang terbaru youtube

Waktu Rilis : 16 Juli 2016
Pemain Utama : Katsuji Ryo, Ishihara Satomi, Tsugawa Masahiko, dsb.
Sinopsis :

Drama yang tayang di NHK ini tak hanya mengandung unsur peperangan dan sejarah, namun juga cerita sebuah keluarga. Ada tokoh bernama Manaka Mayu, perempuan berusia 28 tahunan yang bekerja di tempat semacam panti jompo bernama “Himawari no Sato”. Dia begitu dekat dengan neneknya, Fumi. Namun kakeknya, Toshiyuki, sudah meninggal di arena peperangan.

Semakin lama, Mayu semakin penasaran akan sosok kakeknya. Dia dan Nenek Fumi sampai melakukan perjalanan ke Shikoku. Di sana, mereka akan mencari dan menggali informasi lebih lanjut pada sosok Kiyama Mitsuo. Untuk membantu misinya itu, dia melakukan pertemuan dengan si lelaki misterius bernama Shinohara Toru. Kesaksikan Kiyama Mitsuo benar-benar mengejutkan dan tak seperti apa yang diharapkan.

2. Shin Godzilla

film godzilla jepang, download film godzilla jepang sub indo, download film godzilla versi jepang, film godzilla versi jepang, judul film godzilla jepang

Waktu Rilis : 29 Juli 2016
Pemain Utama : Hasegawa Hiroki, Ishihara Satomi, Takenouchi Yutaka, dsb.
Sinopsis :

Sebagaimana judulnya, film fiksi ilmiah ini memang menampilkan sosok makhluk bernama Godzilla. Kita akan melihat bagaimana makhluk itu tiba-tiba datang dan mengusik ketenangan kota. Perang dan tragedi di mana-mana. Namun lebih dari itu, film ini juga menyinggung masalah politis dan krisis manajemen. Entah itu terkait sistem birokrasinya yang belum efisien, masih berlakunya sistem “senior-junior”, kurang efektifnya struktur organisasi, dsb.

3. Sanada Ten Braves/ Ten Heroes of Sanada

film perang jepang terbaru 2016-2017, film perang terbaru jepang 2016, film perang terbaru di bioskop, film perang jepang terbaru dan terbaik, film perang jepang terbaru youtube

Waktu Rilis : 22 September 2016
Pemain Utama : Matsuzaka Tori, Oshima Yuko, Nakamura Kankuro, dsb.
Sinopsis :

Film perang historis ini menampilkan sepuluh ninja yang membantu Sanada Yukimura. Dia sendiri merupakan seorang pendekar pedang atau laksamana di zamannya Sengoku menuju Edo. Ceritanya diangkat dari sebuah novel karangan Sanada Sandaiki. Karya tersebut terbit di eranya Edo. Namun di zaman Taisho, Tatsukawa Bunko kemudian merilis The Sanada Ten Braves. Berbarengan dengan novel lain yang bertajuk “Sarutobi Sasuke”.

4. Yuriko San No Ehon

Film Jepang Tema Perang Terbaru 2016

Waktu Rilis : 30 Juli 2016
Pemain Utama : Yakushimaru Hiroko dan Kagawa Teruyuki
Sinopsis :

Peperangan, historis, dan dramatis. Demikianlah gambaran dari drama spesial yang satu ini. Plotnya sendiri sangat menarik. Ada sosok Onodera Yuriko, perempuan cerdas yang ada di balik kesuksesan Mayjen Onodera Makoto. Suaminya ini merupakan figur yang terkenal memiliki intelegensi dan dedikasi tinggi.

Keluarga kecilnya itu pindah ke Stockholm, Swedia, untuk bertugas di sana. Lebih lagi suaminya memang sudah menguasai bahasa asing yang diperlukan, seperti Bahasa Jerman dan Rusia. Dia sendiri memegang peranan penting dalam membantu tugas suaminya. Konflik rumit terjadi ketika mereka mengetahui adanya perjanjian rahasia, yang sampai membahayakan negerinya sendiri.

5. Stone Monument

film perang terbaru jepang 2016, film perang terbaru di bioskop, film perang jepang terbaru dan terbaik, film perang jepang terbaru youtube

Waktu Rilis : 16 Juli 2016
Pemain Utama : Ayase Haruka
Sinopsis :

Film selanjutnya merupakan tayangan dokumenter terkait pemboman Hiroshima. Haruka Ayase sendiri merupakan aktris yang asli berasal dari Hiroshima. Untuk itu, dia diminta menjadi naratornya. Dia tampak duduk membaca beberapa kesaksian yang ada. Penampilan kadang diselingi juga oleh jurnalis bernama Akira Ikegami, yang tampak melakukan wawancara dengan keluarga korban pemboman.

Demikian, 5 Film atau Dorama Jepang Tema Perang Terbaru 2016. #RD