Lazada Indonesia

Negeri Macam Apa yang Kau Inginkan? Waspadalah dan Jaga Persatuan Indonesia!

Bukan bermaksud menambah kegaduhan kalau saya menanggapi orang-orang yang seenak udelnya mencela dan membodoh-bodohkan Presiden kita, terutama mereka yang cuma baca sepenggal cuplikan berita atau clometan yang dicopas dari grup sebelah. Kalau you tidak senang dengan kebijakannya, mbok coba kalian ngluruk ke Istana Merdeka atau mendobrak pintu gedung parlemen, minta dikasih kesempatan jadi kepala negara sehari atau satu jam saja. Dan coba buatlah keputusan atau kebijakan yang memuaskan semua orang dan golongan.

Dan berbesar hatilah kalau kamu nanti juga dapat giliran dipisuhi, dihina dan digoblok-goblokkan. Kau pikir jadi presiden itu enak dan gampang? Kau pikir dengan menyingkirkan Jokowi dan ganti model pemerintahan nanti kamu masih bisa bebas clometan di medsos menjelek-jelekkan orang? Bisa seenaknya mengcopas gosip murahan, melaknat roti, mengkafir-kafirkan orang? Cobalah keluar sebentar dari kesempitan nalarmu itu. Negeri macam apa yang kau inginkan? Kehidupan macam apa yang kamu harapkan? Kehancuran macam apa yang kalian khayalkan?

Maksudmu itu apa menyuruh-nyuruh presiden mengirim tentara ke Suriah? You pikir Indonesia ini negara adidaya polisi dunia seperti si pongah Amerika? Itu keheranan saya yang pertama. Yang kedua: you pikir negaramu sendiri sudah begitu aman sentausa, surplus dana dan kelebihan sumberdaya? Ketahuilah, polisi dan tentara setengah mati bekerja ekstra sabar ekstra waspada karena negaranya digoyang manusia yang suka main paksa dan merasa paling benar di atas segalanya.

Bangsa ini besar, bangsa kolosal, kalau dilihat dari jumlah penduduknya. Tapi kita rapuh, ringkih dan rawan bencana, sebab banyak orang yang pikirannya cupet, gampang dipecah belah, gemar diadu domba . Jadi sebaiknya jangan meratapi rakyat Suriah atau Rohingnya kalau sebagai anak bangsa kamu tidak menghormati presidenmu, tidak ikhlas menghargai kebhinekaan, suka melontarkan fitnah dan menyebar hinaan.

Tragedi yang lebih parah dari Suriah, Afghanistan, Iraq, Libanon atau Palestina mengintip bangsa ini, tapi you tidak sadar atau tidak ambil peduli. Pikiranmu kuwi neng endi?

Persatuan Indonesia Saat Ini #SaveAkalSehat – Arif Subiyanto