Film Drama Korea Tema Olahraga Terbaru

Posted on

Tema olahraga memang tak ngehits seperti percintaan. Namun hal itu tak menutup minat para fansnya. Ceritanya pun tak bisa diremehkan begitu saja, mengingat plotnya tak kalah menarik dan berkualitas.

Pecinta drama atau film dengan genre ini juga tak harus merupakan atlit asli. Ada yang bahkan tak suka olahraga, namun begitu update tentang tayangan film atau dramkor sport. Nah khusus yang terbaru dan ter-update, berikut ini top 4-nya. Jom!

1. Run Off

drama korea bertema olahraga, drama korea tentang olahraga, drama korea tema olahraga , South Korea women's national ice hockey team

Rilis: 10 Agustus 2016
Pemain Utama: Soo Ae, Oh Dal su, Oh Yeon seo, Kim Seul gi, dsb.

Induk cerita film ini, Take Off, mengisahkan tentang tim ski jump. Sementara yang satu ini fokus pada timnas ice hockey perempuan dari Korea. Menariknya, mereka berasal dari latar-belakang yang beragam. Ada seorang pembelot Korut, wanita paruh baya, seorang siswi, dan skater yang sedang bermasalah. Kisah mereka dibalut dalam nuansa drama yang begitu lucu.

2. 4th Place

drama korea tentang olahraga pria wanita, film korea tentang olahraga, drama korea bertema olahraga

Rilis: 13 April 2016
Pemain Utama: Park Hae joon, Yoo Jae sang, Choi Moo sung, dsb.

Cerita bermula dari sosok Gwang soo. Dia adalah remaja yang jago renang. Namun rasa percaya dirinya terlalu tinggi, sehingga hal itu bisa jadi sesuatu yang melemahkannya. Bahkan pelatihnya sendiri sudah putus asa. Keadaan pun diperparah dengan keputusan Gwang Soo untuk keluar. Di sisi lain ada seorang bocah bernama Joon ho. Ibunya begitu gregetan sebab puteranya selalu mendapat ranking ke-4 dalam tiap kompetisi renang. Tetapi ia tak putus asa, dan terus gencar mencari pelatih baru yang lebih handal. Ia pun bertemu dengan Gwang Soo.

3. Queen of Walking

drama korea remaja sekolah terbaik, drama korea tentang sekolah terbaik, drama korea anak sekolah terbaik

Rilis: 20 Oktober 2016
Pemain Utama: Shim Eun Kyeong, Park Joo hee, Yoon Ji won, dsb.

Mestinya film ini juga menerima perhatian lebih besar dari penonton. Ceritanya memang cukup menyentuh dan heartwarming. Adalah Man bok, siswi Sekolah Menengah Atas yang harus menelan kenyataan karena menderita suatu kelainan. Sebagai terapi alaminya, dia harus berjalan kaki pulang-pergi rumah-sekolah selama 4 jam lamanya. Siapa sangka kalau kebiasaan itu menggiringnya menjadi seorang atlit terlatih. Dia semakin getol melakoni training bersama temannya yang bernama Soo ji. Dari semua itu, Man bok mulai menelusuri jalan hidupnya sendiri.

4. Split

drama korea bertema olahraga, drama korea tentang olahraga bowling, drama korea tema olahraga, drama korea tentang olahraga pria wanita, film korea tentang olahraga, drama korea bertema olahraga

Waktu Rilis: 9 November 2016
Pemain Utama: Yoo Ji tae, Lee David, Lee Jung Hyun, dsb.

Tema olahraga seputar sepak bola atau basket mungkin sudah biasa. Film ini pun hadir dengan mengangkat sektor bowling. Karakter utamanya bernama Chul jong. Sebelum kecelakaan nahas menimpanya, dia dikenal sebagai bowler handal. Hidup kemudian memapahnya pada seorang pemuda bernama Young hoon. Dia memiliki bakat sebagai seorang bowler. Tetapi dia juga mengidap autis. Namun Chul jong tak ragu untuk mengajaknya sebagai partner bermain. Bahkan Hee jin mempertaruhkan nominal besar untuk keduanya.

Alangkah lebih baiknya kalau film atau drama Korea di atas memotivasi kita untuk berolahraga di dunia nyata. Selain menghibur, olahraga memang sangat penting untuk kesehatan. Nah, demikian Film Drama  Korea Tema Olahraga Terbaru #RD