Lazada Indonesia

10 Boneka Terseram di Film Horor

Bicara tentang film horror, semua hal berbau mistik nan menyeramkan bisa eksis dalam hal apapun. Termasuk dalam makhluk atau benda yang kita anggap lucu dan tak berdaya. Misalnya pada hewan, bayi, atau juga boneka.

Khusus untuk benda mati seperti boneka, kita sudah disuguhi berbagai judul yang sedikit mengusik kesan akan benda tersebut. Mereka yang selama ini dianggap tak berbahaya justeru menjelma menjadi iblis yang mengancam. Nah berikut ini adalah top 10 karakter boneka dalam film horor yang begitu menyeramkan atau mengerikan. Jom!

1. Boneka Annabelle dalam “ The Conjuring” (2013)

boneka paling horor, boneka film horor, boneka terseram di film horor, boneka dalam film horor, boneka terseram dalam film horor

Dalam film arahan James Wan ini, ada boneka yang dinamai Annabelle. Nama tersebut tercipta sebab penghuninya diketahui memang bernama Annabelle Higgins. Diketahui ada pasangan suami isteri bernama Ed dan Lorraine Warren yang kerap menangani kasus-kasus mistis. Yang Annabelle ini menjadi kasus paling rumit yang pernah mereka tangani.

Boneka ini begitu kejam dan tanpa ampun. Dia tak akan segan-segan mencelakakan siapa pun. Karena itu, Ed dan Lorraine mengurung boneka tersebut di Musium Occult. Untuk filmnya sendiri, plotnya diangkat dari true story. Boneka yang sempat dirasuki oleh Bathsheba ini disusun sedemikian rupa agar begitu mengerikan. Ia kemudian menjadi sumber gagasan untuk prequelnya di tahun 2014, Annabelle.

2. Boneka Billy dalam “Dead Silence” (2007)

film boneka horor terseram, film boneka horor barat, film boneka horor terbaik, film boneka horor terbaru terbaik

Film boneka mengerikan selanjutnya masih berada di bawah arahan sutradara James Wan. Billy sendiri menjadi boneka yang tiba-tiba hadir di antara pasangan Lisa dan Jamie Ashen. Karena eksistensinya di suatu malam, Lisa harus mengerang nyawa dengan proses yang memilukan. Lidahnya sobek, dan tubuhnya berlumuran darah.

Di belakang Billy, rupanya ada sosok Mary Shaw. Sebelum kejadian nahas yang menimpa Lisa, isteri Jamie tersebut sempat membaca sebuah puisi gelap yang ada kaitannya dengan Mary. Dia memang dikenal sosok yang terus menghantui kota Ravens Fair. Kecurigaannya itu membuat Jamie menggali lebih lanjut seputar Mary Shaw, perempuan yang disebut-sebut tak punya anak dan hanya punya boneka.

3. Boneka Fats dalam “Magic” (1978) 

boneka paling horor di dunia, 10 boneka horor di dunia, boneka horor dunia, 7 boneka horor di dunia, film horor boneka terseram di dunia

via : pinterest.com

Cerita film ini diangkat dari novel William Goldman. Dia mengenalkan karakter bernama Fats, boneka ventriloquist yang disuarakan oleh Charles “Corky” Withers. Corky yang awalnya menempuh jalan sulit, perlahan bisa menjadi pesulap sekaligus ventriloquist yang diperhitungkan. Semua itu berkat kehadiran Fats juga.

Namun siapa yang tahu, Corky menyimpan isu kelainan mental tersendiri. Dia juga harus menghadapi kenyataan kompleks, sebab Fats ternyata sangat posesif dan pencemburu manakala dirinya dekat Peggy Ann Snow, perempuan yang ditaksirnya sejak sekolah. Ia bahkan mulai menjatuhkan korban.

4. Boneka Badut dalam “Poltergeist” (1982)

film boneka horor, film boneka horor terseram

Kolaborasi nama besar Tobe Hooper  dan Steven Spielberg dalam film ini tentu membuat fans megap-megap. Bagaimanapun, Hooper menjadi sutradara di balik brutalnya film Texas Chainsaw Massacre. Sementara Spielberg bisa menjadi penyokong dramatisasinya. Kalau dipadukan, hasilnya kemungkinan besar akan mengesankan. Hal itu terlihat jelas dalam film ini.

Poltergeist sendiri menjadi fenomena, di mana ada benda-benda bergerak atau melayang-layang dengan sendirinya. Hal itu yang terjadi di rumah huniannya Steve dan Diane sekeluarga. Mereka tinggal dengan ketiga anaknya yang bernama Dana, Robbie, dan Carol. Awalnya peristiwa tersebut justeru menjadi sesuatu yang “menghibur” bagi kelimanya. Namun lambat-laun, tragedi pun menghampiri. Banyak kejadian ganjil yang meneror. Sebut saja Carol yang tiba-tiba hilang, Diane yang tiba-tiba diserang makhluk tak kasat mata, termasuk juga boneka badut mengerikan yang mengganggu Robbie.

5. Boneka Chucky dalam “Child’s Play” (1988)

film boneka horor terseram, film boneka horor barat, film boneka horor terbaik, film boneka horor terbaru terbaik

Semenjak rilisnya film ini, Chucky menjadi sosok boneka yang begitu iconic. Bahkan boneka ini sudah disusul oleh 5 sekuelnya. Chucky sendiri sebenarnya merupakan nama panggilan dari Charles Lee Ray. Dia adalah seorang buron pembunuh berantai. Namun di hari sialnya, dia malah ditinggal pergi oleh temannya yang bernama Eddie. Dia pun terkena tembakan seorang detektif di kepolisian Chicago, Mike Norris. Namun dalam keadaan sekarat itu, dia yang terjebak di toko mainan, kemudian melafalkan mantra agar jiwanya merasuk ke dalam sebuah boneka “Good Guy”.

Cerita berlanjut pasca Chucky dibeli dari pedagang barang loak. Kini dia dimiliki oleh Andy, putera seorang janda bernama Karen Barclay. Chucky yang “hidup” masih memegang dendamnya pada sosok Eddie dan Mike. Namun karena teman Karen, Maggie, dianggap begitu menyebalkan, dia malah menghabisinya. Kisahnya berlanjut dengan seru, di mana Andy yang tahu kalau Chucky itu “bisa melakukan sesuatu” malah dianggap sinting. Tetapi Karen dan Mike kemudian sadar kalau anak tersebut ada dalam kondisi bahaya, sebab Chucky ingin sekali memindahkan rohnya pada Andy.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working