10 Film Dorama Jepang Tema Olahraga Terbaru

Posted on

Seperti yang lainnya, film atau dorama Jepang juga memiliki varian genre tersendiri. Salah-satunya terkait sport atau olahraga. Tema ini juga kerapkali diangkat dari komik, manga, atau anime.

Selain tentang olahraga, tak menutup kemungkinan ceritanya akan membahas yang lain juga. Baik itu kisah romansa, drama, petualangan, sejarah, dsb. Nah, berikut ini top 10 Film atau Dorama Jepang Tema Olahraga Terbaru dan Terbaik. Jom!

1. Chihayafuru: Kami no Ku

film olahraga inspiratif

Waktu Rilis: 19 Maret 2016
Pemain Utama: Hirose Suzu, Nomura Shuhei, Mackenyu, dsb.

Fans dari seri “Chihayafuru” karya Yuki Suetsugu senang sekali ketika manga kesukaan mereka diangkat ke layar lebar. Mereka juga semakin puas karena hasil adaptasinya memang memuaskan. Hirose Suzu dipercaya memerankan diri sebagai Ayase Chihaya. Dia adalah perempuan yang memiliki obsesi agak berbeda dari gadis kebanyakan.

Dia justeru lebih tertarik pada puisi ala Jepang serta semacam permainan kartu yang disebut Karuta. Begitu memasuki SMA, Ayase ini membentuk klub Karuta bersama teman-teman semasa kecilnya. Namun apa yang ia bangun itu sepi peminat. Begitu pun dengan Mashima Taichi, yang awalnya menolak bergabung. Namun ketika melihat determinasi Ayase, dia pun berubah pikiran.

2. Yowamushi Pedal (2016)

film balap sepeda, film tentang balap sepeda, film balap sepeda jepang, film balap sepeda terbaik

Jumlah Episode: 7
Pemain Utama: Ogoe Yuki, Kimura Tatsunari, Sakurai Minami, dsb.

Sebenarnya Sakamichi Onoda itu rela mengayuh sepeda komuternya karena cintanya pada anime dan game sangat besar. Dia memang seorang otaku sejati, sampai rela menempuh perjalanan jauh dan melintasi lereng curam demi kegemarannya itu. Semua itu dilakoninya selama rentang waktu tertentu. Sampai kemudian, < –more–>dia bertemu dengan tim sepeda di sekolahnya. Kehidupannya pun berubah cukup drastis, apalagi ketika dia memutuskan untuk join suatu kompetisi balap sepeda.

3. Chihayafuru: Shimo no Ku (2016)

film olahraga jepang

Waktu Rilis: 29 April 2016
Pemain Utama: Hirose Suzu, Nomura Shuhei, Mackenyu, dsb.

Setelah sukses dengan seri perdana, Chihayafuru berlanjut dengan sekuelnya. Kualitasnya sendiri masih sangat memuaskan. Bahkan banyak fans yang mengatakan kalau film ini menjadi salah-satu karya adaptasi anime terbaik yang pernah dibuat.

Hirose Suzu masih memerankan Ayase Chihaya dengan gemilang. Ia merupakan gadis tomboy yang sangat suka aka Karuta. Bahkan dia dan dua rekannya, Arata dan Taichi, membentuk tim khusus. Namun Arata harus pergi ke Fukui lagi. Hal itu dikarenakan kakeknya sakit, dan dia harus merawatnya.

4. Everest The Summit of the Gods

judul film tentang naik gunung, film tentang naik gunung, film naik gunung everest

Waktu Rilis: 12 Maret 2016
Pemain Utama: Okada Junichi, Abe Hiroshi, Ono Machiko, dsb.

Di perjalanan pulang dari Nepal, Makoto Fukamachi tak sengaja menemukan sebuah kamera tua. Dia sendiri merupakan seorang kameramen asal Jepang. Dia menduga kalau kamera itu bisa menjadi petunjuk, apakah benar George Mallory itu menjadi orang pertama yang menaklukan gunung Everest. Kabarnya sang pendaki memang sukses mencapai puncak pada 8 Juni 1924.

Keingintahuannya seputar kamera itu kemudian memapahnya pada sosok Joji Habu. Dia dikenal sebagai pendaki gunung yang ulung. Namun sayang, orang-orang mengisolasinya lantaran dia dianggap sebagai pribadi yang ceroboh.

5. Setouchi Shonen Yakyu dan

daftar film inspirasi jepang, film inspirasi jepang, daftar film inspiratif jepang

Jumlah Episode: 1
Pemain Utama: Takei Emi, Miura Takahiro, Tomochika Yukiko, dsb.

Mini drama ini bisa menjadi “selingan” yang sangat berkualitas. Baik itu dari segi ide  cerita, karakter, akting, dan kesan positif pasca menontonnya. Settingnya mundur ke masa Perang Dunia II, tepatnya di kawasan Pulau Awaji.

Di sana terdapat Komako Nakai, ibu guru SD yang sangat inspiratif. Dia menjadi salah-satu figur yang membantu orang-orang, khususnya anak-anak, untuk move on dari keadaan buruk yang tengah terjadi. Caranya yakni dengan membuat tim baseball. Bahkan dia sendiri yang menjadi pelatihnya. Dia hanya berharap agar kontribusinya bisa menyalakan semangat bagi anak-anak.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working