Lazada Indonesia

10 Film Barat Tentang Gangster Jalanan Terbaik

Selalu ada sesuatu yang menarik dari jalanan atau kehidupan keras di luar sana. Kisah yang diangkatnya cenderung kompleks. Bagaimanapun, kehidupan di jalanan memang tak mudah dan tak nyaman. Salah-satu topik yang sering diangkat yaitu terkait gangster. Konfliknya pun beragam. Ada yang fokus pada persaingan antar geng, kehidupan anggotanya gengnya, gesekan geng dengan lingkungan, atau ada juga bumbu-bumbu lain yang bisa membuat kemasan filmnya semakin komplit.

Beberapa Situs sudah membuka poling terkait film gangster jalanan terbaik dan paling seru. Berikut ini hasilnya. Jom!

1. The Warriors (1979)

film gangster jalanan terbaik di dunia

Film action-thriller ini diangkat dari novelnya Sol Yurick yang terbit di tahun 1965. Film ini sendiri terbilang begitu fenomenal. Fans setianya yang begitu banyak membuat The Warriors ini melahirkan karya lain. Baik itu berupa seri komik atau pun video game.

Dikisahkan kalau pimpinan Geng Riffs, Cyrus, mengundang semua geng Amerika untuk berkumpul. Mereka hendak mendiskusi wilayah kekuasaan masing-masing secara terbuka. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi pertikaian antar geng. Agar acaranya khidmat, mereka tak diperkenankan membawa senjata.

Maklumat itu disambut baik oleh sebagian besar geng, termasuk juga The Warriors. Ketua gengnya, Cleon, datang bersama 8 member. Mereka berbaur dengan geng lain, bahkan bisa bercanda dengan nyaman. Namun malapetaka terjadi ketika ada oknum geng yang menembak Cyrus sampai tewas. Parahnya, Cleon yang hendak menolong malah dituduh sebagai pelaku. Tak pelak, The Warriors menjadi incaran amuk geng lain.

2. Boyz n the Hood (1991)

gangster jalanan amerika, film gangster jalanan, gangster atau penjahat jalanan, film tentang gangster jalanan

Film drama remaja ini menjadi debut bagi aktor Ice Cube dan Morris Chestnut. Berkat kinerja sutradaranya, John Singleton, film ini menjadi nominator kategori “Best Director” dan “Best Original Screenplay” dalam ajang Academy Awards yang ke-64. Itu artinya, John Singleton sudah memecahkan rekor. Dia menjadi orang termuda dan berkebangsaan Afrika-Amerika perdana yang menerima nominasi bergengsi tersebut.

Film ini mengisahkan kehidupan tiga remaja yang ada di wilayah Los Angeles. Ada Tre Styles, Doughboy Baker, dan Ricky Baker. Tre Styles cukup beruntung, sebab dia masih memiliki ayah yang memberi didikan untuk kuat dan berani bertanggung-jawab. Sementara Ricky Baker merupakan pemuda yang memiliki cita-cita untuk mendapat beasiswa di USC, agar mimpinya sebagai atlit sepakbola bisa tercapai. Kontras dengan saudaranya, Doughboy, yang malah larut dalam dunia kriminal dan miras. Dalam prosesnya, mereka kerap bertanya-tanya akan berbagai hal. Termasuk tentang suatu hubungan, ras manusia, kekerasan, serta prospek masa depan.

3. Menace II Society (1993)

film gangster jalanan, gangster atau penjahat jalanan, film tentang gangster jalanan

Film selanjutnya merupakan diarahkan oleh duo Allen dan Albert Hughes. Bahkan film ini menjadi momen debut mereka. Settingnya sendiri mengambil masa di tahun 90-an, tepatnya di kawasan LA, California. Ceritanya benar-benar menjadi gambaran “mimpi buruk” sosial.

Film ini mengisahkan kehidupan seorang pemuda bernama Kaydee “Caine” Lawson. Sejak kecil dia sudah menyaksikan berbagai hal yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhannya. Dia melihat bagaimana sang ayah membunuhnya, ibunya mati overdosis, dan sosok yang dianggap mentor olehnya malah masuk penjara. Begitu menginjak remaja, dia dan teman-temannya menjadi generasi yang banyak digoda oleh hal-hal semacam kekerasan, obat-obatan terlarang, serta senjata.

4. Colors (1988)

film gangster terbaik amerika, film barat gangster terbaik, gangster lawan polisi

Awalnya film ini hendak fokus pada pengedaran obat-obatan terlarang. Namun sang sutradara, Dennis Hopper, lebih memiliki untuk fokus pada kehidupan geng dan membernya. Ceritanya tentang kinerja duo polisi bernama Bob Hodges dan juniornya, Danny Mcgavin. Sebagai petugas keamanan dan kenyamanan masyarakat, mereka berupaya keras untuk mencegah aksi kekerasan dari rivalitas para geng jalanan, khususnya Bloods dan Crips.

5. American Me (1992)

gangster jalanan amerika, film gangster jalanan, gangster atau penjahat jalanan, film tentang gangster jalanan

Aktor Edward James Olmos menjadi protagonis sekaligus sutradara dalam film ini. American Me bahkan menjadi karya perdananya sebagai pengarah film. Ceritanya sendiri terinspirasi dari pengaruh mafia Meksiko yang rupanya menelusup ke dalam penjara California, tepatnya dari tahun 1950-1980-an.

Karakter utamanya bernama Montoya Santana. Serangkaian peristiwa membawanya pada sel tahanan, dan posisi sebagai ketua geng La Eme. Geng tersebut terlibat dalam pembunuhan dan pengedaran obat-obatan. Namun dia sempat mengatakan pada mantan Letnan J.D, kalau dirinya sudah tak tertarik untuk membawahi gengnya sendiri. Dia memang mulai menyadari kekeliruan hidup yang selama ini dijalaninya.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working