Home Fun 12 Daftar Film Gangster Jepang (Yakuza) Terbaik

12 Daftar Film Gangster Jepang (Yakuza) Terbaik

1250
SHARE

Yakuza menjadi salah-satu istilah Jepang yang membuat kita bergidik. Pasalnya, Yakuza ini merupakan gambaran dari gangster atau sindikat kriminal yang besar, berkuasa, kejam, dan terorganisir dengan baik. Tak ayal kalau keberadaan mereka begitu ditakuti. Tapi di sisi lain, jarang yang mau berurusan dengannya, atau berusaha mati-matian demi menumpasnya.

Sebagai organisasi kriminal, Yakuza tentu kerap dalam berbagai operasi terlarang. Sebut saja pemerasan, perjudian, penjualan senjata atau obat-obatan terlarang, industri prostitusi / seks, dsb. Kita pun berasumsi kalau sepak terjang mereka akan berlangsung tertutup rapat. Faktanya, beberapa organisasi besar justeru tampil di muka publik. Tak jarang, mereka juga menjadi inspirasi dibalik pembuatan suatu karya seperti film.

Berikut ini adalah 12 film gangster Yakuza terbaik. Jom!

1. Ryuji (1983)

aftar film yakuza terbaik, 10 film yakuza terbaik, film gangster yakuza terbaik

Ryuzi menjadi karya arahan Tôru Kawashima yang menakjubkan. Ceritanya tentang kehidupan seorang member Yakuza, Ryuzi, yang sudah memiliki keluarga. Dia sebenarnya mulai menyadari kalau prioritasnya kini adalah istri dan puterinya. Ingin sekali dia hidup dalam cinta dan kedamaian. Untuk itu, dia pun mencoba keluar dari dunia Yakuza. Namun niatnya itu tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak ganjalannya, termasuk dengan kesulitan mendapat uang.

2. Outrage (2010)

film pertarungan antar geng yakuza, film geng terbaik di dunia, film tentang geng yakuza, film perkelahian antar geng jepang, film perang antar geng terbaik, film barat tentang geng yakuza, film tentang gangster terbaru, film tentang gangster yakuza

Plot ceritanya tentang perjuangan untuk merebut kekuasaan. Hal itu terjadi di kalangan Yakuza klan Tokyo. Konflik itu pun berimbas pada berbagai invasi teritorial dan aksi pembunuhan. Sementara itu, pihak berwajib yang memang korup pun tak bisa berbuat banyak.

3. Sonatine (1993)

film perkelahian antar geng jepang, film perang antar geng terbaik, film barat tentang geng yakuza, film tentang gangster terbaru, film tentang gangster yakuza

Film ini disebut-sebut sebagai salah-satu karya terbaiknya    Takeshi Kitano. Ceritanya ada beberapa Yakuza asal Tokyo yang diterbangkan ke Okinawa. Mereka diminta untuk membantu meredam konflik geng yang terjadi di sana. Namun kecurigaan muncul ketika tupoksinya terlihat tidak jelas. Lebih lagi banyak korban berjatuhan. Dia pun sadar sudah masuk dalam jebakan, dan mulai mengkhawatirkan wilayah kekuasaannya.

4. Hana-Bi / Fireworks (1997)

film tentang yakuza, film yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza jepang

Masih karya Takeshi Kitano. Kali ini bercerita tentang Yoshitaka Nishi. Dia adalah anggota polisi yang memiliki isteri bernama Miyuki. Namun kondisinya tengah sakit-sakitan akibat leukimia yang dideritanya. Ketika bertugas, salah-satu partnernya yang bernama Horiba terluka parah. Dia bahkan cacat dan harus menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda. Hal itu membuatnya depresi dan ingin bunuh diri. Sementara itu, Nishi sendiri membuat keputusan yang mencengangkan. Dia yang merasa bersalah malah mundur dari jabatannya. Sementara demi memenuhi kebutuhan, ia terpaksa meminjam uang pada Yakuza. Tentu saja urusan dengan mereka itu tidak mudah dan membawa konsekuensi tersendiri.

5. The Yakuza (1974)

film yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza terbaik, film tentang yakuza jepang

Harry Kilmer adalah seorang pensiunan detektif. Suatu hari teman lamanya yang bernama George Tanner menghubungi. George sendiri merupakan teman yang ia tahu suka berurusan dengan Yakuza bernama Tono. Demi memuluskan bisnis penjualan senjatanya, yakuza itu sampai hati menculik puterinya George. Karenanya, George meminta bantuan Harry untuk menyelamatkan puterinya. Namun permintaan tersebut tentu menghadirkan risiko tersendiri bagi Harry.

6. Battles Without Honour and Humanity (1973)

yakuza film list, yakuza films best

Skenarionya diadaptasi dari seri artikel yang ditulis oleh seorang jurnalis bernama Kōichi Iiboshi. Dikisahkan kalau keadaan Jepang, khususnya di dunia pasar gelap, tengah begitu kacau. Di saat yang sama ada member gangster muda bernama Shozo Hirono. Dia harus berjuang untuk bertahan di tengah pergeseran kekuasaan bosnya yang cukup cepat. Apalagi mereka tidaklah bermoral atau berperikemanusiaan.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working