15 Film Barat Tentang Persahabatan Terbaik

Siapa yang menjunjung tinggi hubungan persahabatan?

Mayoritas dari kita memerlukan sosok yang bisa menjadi sahabat. Biasanya sosok tersebut hadir dari saringan pergaulan yang alami. Sehingga posisinya itu spesial dan tak tergantikan. Baik di momen suka, atau pun di masa-masa duka. Mereka membuat kita nyaman menjadi diri sendiri. Tak perlu upaya keras agar tampil berkesan. Pun, tak perlu ada kekhawatiran akan imej. Kita bisa menunjukkan sisi lain, yang terburuk atau memalukan di hadapan mereka.

Berikut ini kami ulas 15 film barat tentang persahabatan yang terbaik dan paling seru. Jom!

1. Bring It On (2000)

film persahabatan perempuan, film tentang persahabatan perempuan, film persahabatan wanita, film tentang persahabatan wanita, film persahabatan pria dan wanita

via : pinterest.com

Film remaja yang humoris ini mengupas cerita yang ada di balik dunia cheerleader. Termasuk ketika mereka melakukan persiapan serta mengikuti kompetisinya. Untuk seri perdana ini, Bring It On sudah dihujani review bagus. Meski plotnya terkesan konvensional, namun penonton sangat mengapresiasi tayangan ringan yang mengandung unsur komedi yang khas ini.

Demikian juga dengan akting dan chemistry para pemain utamanya yang terdiri dari Kirsten Dunst, Jesse Bradford, Eliza Dushku, dan juga Gabrielle Union. Tak ayal kalau sekuelnya terus bermunculan. Ada  Bring It On Again (2004), Bring It On: All or Nothing (2006), lalu Bring It On: In It to Win It (2007), serta Bring It On: Fight to the Finish (2009).

2. Bend It Like Beckham (2002)

film sepak bola wanita, film sepak bola perempuan, film barat sahabat, film barat bertemakan persahabatan

Salah-satu syarat utama ketika terjun ke dunia olahraga, apalagi yang berbentuk tim, yakni dengan menjalin hubungan baik dengan rekan satu tim tersebut. Hal ini sangat dicamkan betul oleh Jess. Tetapi gadis berkebangsaan India-Inggris ini malah tertarik pada dunia olahraga. Padahal olahraga tersebut menjadi satu dari sekian hobi yang jarang diminati perempuan.

Bahkan idolanya sendiri bukanlah aktris yang fashionable dan cute, melainkan legenda sepak bola dunia, David Beckham. Tak pelak, orang tuanya pun kesulitan memberi restu. Lebih lagi mereka masih kukuh memegang tradisi yang ada. Namun Jess semakin kukuh ketika memiliki pendukung setia, yang tak lain adalah sahabat sekaligus rekan satu tim lokal bernama Jules.

3. Clueless (1995)

film barat persahabatan jadi cinta, film barat sahabat jadi cinta, film barat sahabat, film barat tentang persahabatan dan cinta, film barat bertemakan persahabatan

Tai tiba di sekolah barunya, SMA Beverly Hills, yang sangat mewah atau elit. Sebenarnya lingkungan tersebut tak sesuai dengannya. Sementara itu, ada sosok fashionistas sekolah bernama Cher dan Dion, yang kemudian dekat dengan Tai.

Mereka bahkan melakukan make over terhadapnya. Tai dan Cher melakoni hubungan persahabatannya itu dalam suka-duka. Namun pada akhirnya, mereka pun bisa menjalani apa yang seharusnya dilakukan seorang sahabat, yakni saling mengapresiasi satu-sama lain.

4. Crossroads (2002)

film persahabatan perempuan, film perjuangan persahabatan, film persahabatan dan perkelahian, film tentang persahabatan perempuan, film tentang persahabatan dan percintaan

Tak hanya pasangan, sahabat pun seringkali terperangkap dalam janji. Kita berkomitmen untuk tetap berteman dalam keadaan di atas atau di bawah. Namun hal tersebut seringkali hanya mudah diucapkan dan sulit dipraktikkan.

Dalam film ini, Britney Spears dan dua (mantan) sahabatnya yang sempat terpisah kemudian reunian. Mereka melakukan perjalanan bersama, dan saling membantu mewujudkan mimpi masing-masing. Dalam tayangan ini, kita benar-benar termotivasi untuk menyatakan keinginan pada para sahabat dan sebisa mungkin saling mendukung.

Baca Juga :  11 Artis Korea ini Cantik Tanpa Operasi Plastik

5. John Tucker Must Die (2006)

film selingkuh youtube, film selingkuh paling bagus, film selingkuh kaskus, film pacar selingkuh

Nama John Tucker yang ada dalam judul memang menjadi inspirasi utama bagi plot film ini. Dia adalah sosok siswa yang hot dan populer di sekolah. Namun dia juga merupakan laki-laki brengsek yang gemar mempermainkan hati perempuan.

Selingkuh sudah biasa. Memiliki banyak pacar pun bukan hal asing baginya. Namun sikapnya itu justeru membuat para “korbannya” jadi bersatu, bahkan menjalin persahabatan. Mereka kemudian menyusun strategi demi membalaskan dendamnya.

6. Legally Blonde (2001)

film memberikan semangat, film yang dapat memberikan inspirasi, film indonesia yang memberikan inspirasi, film yang memberikan inspirasi dan motivasi, film yang memberikan motivasi

Film dengan poster Reese Witherspoon dalam balutan pink ini menceritakan tentang Elle Woods. Dia ingin segera menikah dan menjadi Nyonya Warner Huntington III yang syah. Berbagai upaya pun ditempuh, termasuk dengan menjadi mahasiswi di Harvard.

Elle ini memang memiliki kisah asmara yang cukup pahit. Dia juga kerap terusik dengan aturan sekolah. Namun di saat seperti itu, sahabatnya yang bernama Paulette kerap menjadi bahu sandaran. Mereka dekat lantaran Paulette berprofesi sebagai manicurist, sesuatu yang disenangi Elle. Persahabatan mereka semakin lekat. Elle juga tak segan-segan membantu sahabatnya untuk move on.

7. Mean Girls (2004)

film perempuan dalam pasungan film barat perempuan, film perempuan isteri dan

Cady Heron adalah gadis yang dibesarkan oleh orang tua ilmuwan di Afrika. Sampai kemudian dia bisa merasakan yang namanya sekolah umum di Illinois. Termasuk tentang “hukum” yang berlaku di dalamnya, khususnya yang berupa geng populer.

Sebagai siswi baru, dia harus beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya. Salah-satu senjata yang harus ia miliki yakni teman atau sahabat baik. Cady sendiri kemudian memilih sosok-sosok aneh seperti Lizzy dan Damian sebagai sohibnya.

8. Monte Carlo (2011)

film tentang persahabatan perempuan, film persahabatan wanita, film tentang persahabatan wanita, film persahabatan pria dan wanita

Selenator sejati tentu tak akan melewatkan film ini. Selena Gomez memang menjadi salah-satu pemeran utamanya. Dia menjadi Grace Bennett, karakter yang traveling ke Paris bersama Emma Perkins serta Meg Kelly.

Satu dari ketiga figur cantik tersebut dianggap sebagai pewaris Inggris, sehingga mereka pun di bawa ke Monte Carlo. Perjalanan mereka yang tak biasa itu sudah membentuk bonding tersendiri. Mengalami suatu hal bersama-sama, apalagi di tempat baru, memang bisa melekatkan suatu hubungan.

9. The Sisterhood of the Travelling Pants (2005)

film tentang persahabatan perempuan, film tentang persahabatan dan percintaan

Cerita filmnya diadaptasi dari novel karangan  Ann Brashares dengan judul yang sama. Di dalamnya terdapat 4 sahabat yang terdiri dari Carmen, Bridget, Tibbet, dan Lena. Mereka benar-benar tak terpisahkan.

Namun ketika musim panas tiba, keempatnya harus terpisah untuk pertama kali. Masing-masing memiliki agenda tersendiri. Sebelum berpisah, mereka pergi shopping bersama. Di tempat belanja itu, mereka menemukan jeans yang terlihat pas untuk semuanya. Keempatnya kemudian menjuluki celana tersebut sebagai “Travelling Pants”.

10. The Help (2011)

film tentang persahabatan perempuan, film persahabatan wanita, film tentang persahabatan wanita, film persahabatan pria dan wanita

Tayangan inspiratif ini membuktikan pada kita kalau hubungan persahabatan tak harus berasal dari pribadi yang sama atau selevel. Dalam film ini, ada sosok Skeeter yang dikenal sebagai seorang penulis gemilang.

Baca Juga :  10 Penyanyi Rock Tahun 90-an Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa

Namun sahabatnya ternyata merupakan pembantunya sendiri. Di tahun 1960-an, mereka bahkan berkolaborasi untuk menulis perjuangan orang-orang Afrika-Amerika. Satu tim dengan sahabat sendiri tentu akan sangat asyik, ya?!

11. Now and Then (1995)

film persahabatan wanita, film tentang persahabatan wanita, film persahabatan pria dan wanita

Film selanjutnya menceritakan tentang empat sekawan masa kecil yang hidup di Shelby, Indiana. Setelah sekian lama, akhirnya mereka reunian di kampung halaman tersebut. Samantha Albertson tumbuh menjadi seorang penulis fiksi-ilmiah, Roberta Martin menjadi dokter tomboy, Chrissy DeWitt menjadi ibu rumah tangga yang naif, serta Teeny yang menjadi aktris glamour yang sudah beberapa kali menikah.

12. Stand by Me (1986)

film tentang persahabatan anak, film tentang persahabatan anak kecil, film tentang persahabatan anak sma, film persahabatan anak sekolah, film persahabatan anak sma

via : pinterest.com

Plot film ini diangkat dari novelanya Stephen King yang berjudul “The Body”. Sementara judul filmnya diambil dari lagu Ben E. King. Ceritanya sendiri tentang empat sahabat laki-laki yang hidup di kawasan Oregon. Mereka adalah Gordie, Teddy, Chris, dan Vern.

Keempatnya memberanikan diri untuk mendaki gunung. Bukan untuk bertamasya atau rekreasi, melainkan demi menemukan mayat seorang anak. Kebetulan dia sudah dinyatakan hilang selama beberapa hari. Petualangan itu juga yang mengeratkan hubungan persahabatan diantara keempatnya.

13. Romy and Michele’s High School Reunion (1997)

film persahabatan perempuan dewasa hot, film tentang persahabatan perempuan, film persahabatan wanita, film tentang persahabatan wanita, film persahabatan pria dan wanita

Sesuai judulnya, tokoh utama film ini adalah Romy dan Michele. Keduanya merupakan sahabat yang hampir tak terpisahkan. Kebetulan mereka juga mengalami nasib serupa, yakni menjadi korban kekuasaan para siswa populer.

Sekian tahun kemudian, ada kabar mengenai reuni SMA. Kehidupan Romy dan Michele sendiri sebenarnya tak berubah secara kentara. Namun mereka bertekad untuk datang ke acara reuni itu. Hanya saja, mereka merekayasa segalanya agar tampil lebih mengesankan di mata para teman-temannya.

14. My Girl (1991)

film anak kecil pacaran, film pacaran anak kecil, film barat tentang persahabatan dan cinta

Aktor Macaulay Culkin versi cilik beradu akting dengan Anna Chlumsky. Meski masih bocah, namun gadis seperti Vada Sultenfuss sudah mengalami berbagai masalah. Salah-satu yaitu terkait obsesinya pada kematian.

Ibunya sudah meninggal, sementara ayahnya sebagai pengurus pemakaman. Kondisi sulit itu tak benar-benar dipahami oleh sang ayah. Dia hanya memiliki sahabat yang kerap menemaninya, yakni Thomas J.

15. 50/50 (2011)

film bertema persahabatan barat, film bertema persahabatan barat, film barat bertema pertemanan

Yang satu ini terinspirasi dari kisah nyata penulisnya, Will Reiser, yang memang mengidap kanker. Namun dalam film, tokohnya bernama Adam. Dia adalah pemuda 27 tahun yang menjadi penulis program radio.

Hidupnya mulai terusik ketika dia didiagnosis menderita kanker tulang belakang yang cukup jarang. Namun vonis itu tak membuatnya patah harapan. Apalagi orang-orang di sekelilingnya begitu suportif. Sebut saja ibunya, terapisnya, serta sahabatnya.

Daftar tontonan tentang persahabatan di atas memiliki ragam genre atau tema. Ada yang terlihat kocak, ada yang juga yang cukup dramatis. Namun mayoritas memang cocok menjadi pertimbangan untuk disaksikan di musim liburan kali ini. Demikianlah, 15 Film Barat Tentang Persahabatan Terbaik. #RD