8 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Menguntungkan

ngasih.com. Salah-satu cara untuk menilai seseorang bisa dilihat dari caranya memperlakukan hewan. Demikian kata orang-orang. Penyayang hewan, apalagi kalau bisa menjadi pemeliharanya, merupakan sosok yang tak biasa. Memiliki keistimewaan tersendiri.

Bagaimana pun, memelihara atau merawat binatang itu bukan perkara mudah. Perlu pengetahuan, kecakapan, dan kesabaran tersendiri. Tak bisa sembarangan.

Orang-orang memiliki alasan tersendiri untuk memelihara hewan. Ada yang sekadar melampiaskan hobi, banyak juga yang dijadikan sebagai media usaha. Jika kita memilih alasan kedua, maka berikut ini 8 hewan yang mudah dipelihara dan berpeluang memberi keuntungan besar. Jom!

1. Bebek Peking

hewan yang mudah dipelihara di rumah, hewan yang mudah dipelihara dan menguntungkan, hewan yang mudah dipelihara dan jinak, hewan yang mudah dipelihara dan murah, hewan peliharaan yang mudah dipelihara

Hewan ini memang tidak terlalu “rewel”. Mereka mudah dirawat, memiliki nafsu makan yang baik, tidak memerlukan ruang besar, dan tidak terlalu galak. Selain bisa membantu menghabiskan makanan sisa, mereka memiliki daging dan telur yang selalu dibutuhkan orang. Hanya saja, bebek jenis ini cukup lamban dan lemah, sehingga rawan menjadi sasaran empuk para predator.

2. Kelinci

hewan yang mudah dipelihara dan menguntungkan, hewan yang mudah diternak dan menguntungkan, ternak hewan yang mudah dan menguntungkan, budidaya hewan yang mudah dan menguntungkan, cara ternak hewan yang mudah dan menguntungkan

Hewan lucu nan produktif ini menjadi pilihan lagi bagi kamu yang ingin membuka usaha hewan. Kelinci ini bisa menjadi sumber daging, dan tidak sedikit pula jenis kelinci yang dipelihara sebagai hewan hias.

Tak memerlukan tempat luas, serta pakan yang tak ribet. Kita bahkan bisa memanfaatkan sayuran yang ada, dan potongan rumput. Kita tinggal memberi kebebasan di kebun. Selain untuk makan, mereka juga bisa menghasilkan pupuk yang baik. Jika ingin lebih terlindung, kita juga bisa membuatkan kandang yang nyaman.

3. Ayam

hewan peliharaan yang mudah di ternak, hewan apa yang mudah di ternak, jenis hewan yang mudah di ternak, hewan mudah diternak, hewan ternak yang mudah dipelihara

Makhluk berkaki dua ini tampaknya sudah umum dijadikan hewan ternak. Ayam memang multifungsi. Kita bisa memanfaatkan daging, telur, dan kotorannya sekaligus. Untuk kandangnya, mereka memerlukan kandang yang sekiranya bisa dijadikan area berteduh, spot untuk mengerami telurnya nanti, dan tempat berlindung dari para pemangsa.

Makanannya sendiri tak terlalu sulit. Mereka menyukai hampir semua makanan. Hanya saja, ayam ini rentan penyakit, kutu, atau tungau. Salah-satu hal yang harus kita prioritaskan yaitu kebersihan kandangnya. Sebab jika ada satu ayam yang terkena penyakit, yang lainnya akan ikut sakit.

4. Kambing

hewan menguntungkan, hewan menguntungkan bagi manusia, hewan yang menguntungkan bagi manusia
via : pinterest.com

Yang satu ini juga termasuk pilihan favorit para peternak. Kambing memang menawarkan banyak hal. Mulai dari dagingnya, kulitnya, juga susunya. Apalagi susu kambing juga lebih mudah dicerna ketimbang dengan susu sapi. Pakannya juga tidak rumit. Kambing doyan dengan rumput, jerami, atau sayuran. Mengingat ukurannya yang cukup besar, kita pun memerlukan kandang yang agak lapang. Selain terhindar dari hujan, kandang juga bisa menjadi pelindung. Tetapi di siang hari, mereka juga seringkali dibebasliarkan di tanah lapang.

Namun kita perlu waspada, mengingat kambing ini cukup rentan penyakit. Lebih lagi kalau problemnya terletak pada perut, biasanya gejala tersebut menjadi peringatan keras agar kita segera bertindak. Selain itu, alangkah lebih baik jika kita tak memelihara kambing secara tunggal. Sebab, kambing merupakan hewan sosial yang memerlukan interaksi dengan sesama. Pastikan mereka tetap dalam keadaan senang.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working

Advertisements