5 Tips Agar Tidak Terlalu Jatuh Cinta

Posted on

Kesalahan pertama dan fundamental yang dilakukan homo sapiens tiap kali dirinya jatuh cinta: dia rela dikendalikan nafsu dan pikirannya. Akibatnya sangat kentara: dia jadi tolol dan hilang rasionalitasnya.

Agar Anda tetap sehat wal-afiat selama jatuh cinta, ikuti resep-resep berikut ini:

(1). Jangan mau dikendalikan pikiran & nafsu. Justru sebaliknya: kuasai dan cobalah kontrol dua variabel pembawa apes itu.

(2). Jangan dibutakan oleh daya tarik fisik dan pesona seksualnya. Believe it or not: porsi energi dan mood untuk kemesraan dan gairah seksual tak lebih dari 30% dalam kehidupanmu (kecuali kalau Anda golongan nympho atau penggila syahwat). 70% sisa waktu dan energimu akan habis untuk urusan dan persoalan lain yang menguras tenaga dan pikiran.

Seganteng apapun lelaki pujaanmu kalau tidak bisa diandalkan dalam hidup, pasti lama-lama memuakkan. Semolek dan seayu apapun perempuan idamanmu, kalau dia tolol dan kurang tabah, pasti bikin bosan.

(3). Pelajari karakternya, profil psikologisnya, cari kekurangannya, dan pastikan Anda mampu menolerir sisi buruknya.

(4). Bayangkan seperti apa kondisi dia 2, 5, 10 atau 20 tahun mendatang. Sanggupkah Anda menerima perubahannya? Atau yang lebih gampang: datangi keluarganya, amatilah bapak-ibu, paman-bibi atau kakek-neneknya. Kurang lebih seperti itulah penampilan dia nanti. Yakinkah you siap menerima kemunduran kondisinya? Kalau tidak sanggup, mending Anda pelihara hamster atau ngeloni boneka.

(5). Pastikan dia juga tertarik sama Anda. Kalau tidak, jangan buang-buang waktu. Percayalah perjuanganmu untuk memikat dan merebut hatinya tidak sepadan dengan masalah dan derita yang dia timbulkan.

Mencintai seseorang itu bukan hanya demi kepuasan sekarang. Hari esok dan masa depan penuh tantangan dan kekecewaan. Pastikan Anda tidak salah pilih orang, apalagi memikat seseorang demi pelarian.

Life is never easy. Make sure your significant other is good enough to keep you company. Think beyond your immediate needs and try to look beneath physical beauty.

5 Tips Menjaga Hati Agar Tidak Terlalu Jatuh CintaArif Subiyanto