12 Daftar Film Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa

Posted on

ngasih.com. Ada yang percaya akan mesin waktu?

Meski terdengar mustahil, namun tema seperti ini masih saja menarik minat banyak orang. Betapa tidak, ada orang yang bisa kembali ke masa lalu. Ada juga yang melakukan perjalanan ke masa depan.

Bahkan di Indonesia sendiri, sempat ada seri TV berjudul “Lorong Waktu” yang booming di tahun 2000-an awal. Sementara di industri film dunia, topik ini terus dipadukan dengan kemasan yang lebih keren.

Lalu film apa saja yang mengangkat tema tentang perjalanan atau penjelajahan waktu? Jom!

1. Back to the Future (1985)

bagus, Daftar, favorite movies list, Film perjalanan waktu, Hollywood, List, Paling Bagus, Review, sinopsis, Terbaik, Terbaru, Terkeren

Di tahun rilisnya, film ini memeroleh perhatian dan kesuksesan yang sangat besar. Ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama Marty McFly. Kedekatannya dengan ilmuwan bernama Doc tanpa sengaja sudah menjadi awal cerita dari perjalanan anehnya. Karena suatu insiden, dia sudah mengaktifkan mesin waktu berupa mobil DeLorean. Perjalanan itu membawanya ke tahun 1955, di mana kedua orang tuanya masih muda. Dia kemudian mencoba mengatur kejadian-kejadian di masa lalu, yang diharapkan akan memberi efek yang lebih baik di masa depan. Termasuk dengan mengedit waktu agar Doc tak tertembak. Namun ketika sampai kembali di tahun 1985, rupanya sang ilmuwan memang masih hidup lantaran mengenakan rompi anti peluru.

2. Groundhog Day (1993)

film perjalanan waktu terbaik, film perjalanan waktu terbaru, film perjalanan waktu 1981-2017, daftar film perjalanan waktu, film tentang perjalanan waktu

Karakter utamanya bernama Phil Connors. Dia menjadi potret pembaca berita yang egois, pesimis, dan memiliki negative vibes yang kuat. Dia juga ogah-ogahan bekerja untuk meliput Groundhog Day pada 2 Februari bersama timnya. Karena cuaca buruk, mereka menginap di Punxsutawney, kota di mana perayaan tersebut digelar. Begitu bangun, Phil malah tiba di waktu sebelumnya, yakni pada 2 Februari. Awalnya dia bingung, lalu menikmatinya, lalu berubah frustasi lantaran tiap bangun selalu saja tiba di masa yang sama. Saking pesimisnya, dia sempat berpikir untuk bunuh diri. Namun gebetannya, Rita, menyarankan kalau kejadian anehnya tersebut mungkin memintanya untuk berubah menjadi lebih baik. Phil mencoba mempraktikkan masukan tersebut.

3. The Terminator (1984)

time travel movie, time traveler movie

Film edisi perdana ini memang bukan yang terbaik dari semua seri. Namun yang satu ini menjadi titik paling berpengaruh. Baik itu bagi film, para aktor, sutradara, sekaligus krunya. Arnold Schwarzenegger menjadi cyborg yang diberi misi untuk kembali ke masa lalu untuk menghabisi ibu musuhnya, John Connor, yang bernama Sarah Connor. John sendiri memberi perlawanan dengan mengutus Kyle Reese. Dia adalah sosok tentara masa depan yang tak kalah tangguh.

4. Bill & Ted’s Excellent Adventure (1989)

film perjalanan waktu terbaru, film perjalanan waktu 1981-2017, daftar film perjalanan waktu, film tentang perjalanan waktu

Judulnya diambil dari dua karakter utama film ini, Bill dan Ted. Mereka adalah remaja yang tampak cupu dan tengah terancam akan dikeluarkan sekolah jika tak lulus pelajaran Sejarah. Sampai kemudian seseorang bernama Rufus memberi kotak telepon yang menjadi media untuk kembali ke masa lalu. Keduanya kemudian melakoni petualangan yang absurd dan seru. Tak sengaja menculik Napoleon, bertemu Socrates, jatuh cinta pada gadis di zaman Inggris kuno, hampir dihukum pancung, bertemu Beethoven, menculik Genghis Khan, dsb.

5. Terminator 2: Judgment Day (1991)

film perjalanan waktu 1981-2017, daftar film perjalanan waktu, film tentang perjalanan waktu

Lanjutan dari Terminator perdana ini masih menceritakan tentang Sarah Connor. Sepuluh pasca membunuh Terminator yang memburunya, dia tampak berada di sebuah rumah sakit jiwa. Di sisi lain, dua sosok yang berasal dari tahun 2029 datang. Mereka adalah Terminator dan T-1000. John Connor sendiri sudah hidup bersama orang angkatnya. T-1000 datang untuk memburu dan menghabisinya. Makhluk tersebut terbuat dari logam cair yang kuat dan manipulatif. Sementara Terminator terlihat membebaskan Sarah Connor. Mereka kemudian mencari John untuk melindunginya dari kejaran T-1000.

6. Back to the Future Part II (1989)

Film perjalanan waktu, Hollywood, List, Paling Bagus, Review, sinopsis, Terbaik, Terbaru, Terkeren

Sekuel ini masih mengundang kesuksesan seperti kisah pertamanya. Meski demikian, penonton tetap terkesan akan ide ceritanya yang absurd atau mungkin terdengar konyol. Kalau dulu Marty terbang ke masa lalu, maka kini dia melakukan perjalanan ke masa depan, tepatnya ke tanggal 21 Oktober 2015. Misinya yaitu mencegah agar putra masa depan dari McFly tidak sampai masuk tahanan. Misinya bertambah, yakni agar Biff Tannen tidak memenangkan lotre dan menjadi orang kaya. Pasalnya, dia akan bertindak semena-mena. Hal itu terjadi lantaran Biff mencuri DeLorean andalan Marty dan Doc untuk kembali ke tahun 1955.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working