Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan 14 Warna Pilihan atau Kesukaan

ngasih.com. Warna dan kepribadian memang sudah lama sering dikait-kaitkan. Banyak studi atau penelitian yang mengungkapkan keterkaitan tersebut. Tak ayal kalau banyak situs lain yang sudah membahas topik ini sebelumnya.

Meski demikian, orang-orang masih tertarik akan misteri yang dikandung oleh warna. Jika dibuatkan daftarnya, warna itu tentu akan sangat banyak. Hampir tidak mungkin untuk mengupasnya satu per satu. Untuk itu, berikut kami hadirkan 14 warna utama dan gambaran kepribadian bagi orang-orang yang menyukainya. Jom!

Penyuka Warna Biru

kepribadian penyuka warna biru

Banyak sekali orang yang menyukai warna biru, sehingga warna ini bisa masuk dalam daftar yang difavoritkan. Pada umumnya, penyuka warna itu memiliki karakter yang damai dan cukup cerdas secara spiritual. Mereka juga dikenal sebagai sosok yang lembut dan penuh kasih.

Penyuka Warna Putih

kepribadian penyuka warna putih

Warna ini erat kaitannya dengan kemurnian dan kepolosan. Jika penyukanya masih muda, dia cenderung memiliki karakter yang kalem, tenang, dan juga kreatif. Namun jika penyukanya sudah cukup dewasa atau tua, maka mereka biasanya menjadi figur yang mengharapkan kehidupan sempurna dan penuh mimpi-mimpi besar. Bisa juga penyuka warna ini merupakan orang-orang yang rindu akan kehidupan damai dan bebas dari drama hidup.

Penyuka Warna Hijau

kepribadian penyuka warna hijau

Orang-orang yang memiliki jiwa penolong biasanya memilih warna hijau sebagai kesukaannya. Jika kita kerap berpikir-pikir untuk meringankan beban orang lain, maka mereka ini sebaliknya. Mereka siap mengulurkan tangan. Mereka juga siap menjadi pendengar yang baik, dan memberikan nasihat terbaik juga. Tak ayal kalau penyuka warna hijau itu biasanya berasal dari aktivis pelindung hewan, pecinta lingkungan, atau juga para vegan.

Penyuka Warna Merah Marun

kepribadian penyuka warna merah marun, kepribadian penyuka warna hitam, kepribadian pengertian, kepribadian penyuka warna merah

Orang-orang dewasa yang mencintai warna ini biasanya pernah mengalami kesulitan atau keterpurukan hidup. Warna ini sendiri menjadi representasi dari kekuatan mereka untuk bertahan, lebih dewasa, juga lebih kuat dalam mengarungi bahtera kehidupan. Selain itu, figur mereka juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, khususnya di mata keluarga atau teman-temannya.

Penyuka Warna Merah

kepribadian penyuka warna merah

Sifat impulsif, agresif, memiliki passion kuat, ambisius, dan cukup outgoing menjadi gambaran besar dari para pecinta warna merah. Tetapi kadang-kadang mereka sampai ceroboh dan melakukan judgement tanpa tedeng aling-aling. Untuk itu, mereka sebaiknya belajar untuk mengendalikan diri lebih kuat lagi.

Penyuka Warna Pink

kepribadian penyuka warna pink

Bicara tentang pink, mungkin kita akan langsung teringat pada feminisme. Tetapi jangan salah, sebab banyak kaum pria yang tak segan-segan mengakui kalau warna favoritnya adalah pink. Jika demikian, biasanya penyuka warna ini menjadi tipikal orang yang ingin dicintai. Mereka ingin merasa nyaman dan terlindungi. Ada kecenderungan bagi mereka untuk tidak terlalu terbuka, khususnya terkait masalah emosional. Mereka akan sangat terbuka pada orang-orang pilihannya saja. Mereka juga sebenarnya memiliki pesona dan kelembutan tersendiri.

Penyuka Warna Kuning

kepribadian penyuka warna kuning

Fans warna ini kebanyakan memiliki selera humor yang tinggi, cukup imajinatif, bijak, sekaligus logis. Sebenarnya mereka juga kerap melamunkan gagasan-gagasan keren. Tetapi karena lamunan itu pula, mereka biasanya justru menghindar dari tanggung jawab. Hanya saja, mereka sering mendapat “ilham” dalam kondisi yang terpojok atau kepepet.

Penyuka Warna Oranye

kepribadian penyuka warna orange

Orangnya cenderung suka dunia luar, apalagi kalau masih berhubungan dengan alam sekitar. Hobinya tak jauh dari jalan-jalan di sekitaran pohon pinus, pantai, pegunungan, atau area lain yang mengekspos alam. Mereka juga bisa jadi pecinta hewan. Selain itu, penyuka warna oranye juga cenderung rendah hati. Mereka juga cukup pengertian, bisa mengendalikan amarah, serta impulsif.

Penyuka Warna Cokelat

kepribadian penyuka warna coklat

Yang memilih warna cokelat sebagai favorit cenderung menjadi sosok yang penyabar, ramah, dan bisa diandalkan. Kadang-kadang mereka itu cukup keras kepala, tetapi sebenarnya berjiwa baik. Mereka juga penuh pertimbangan. Apalagi kalau keputusan yang harus diambil itu sangat penting, maka mereka akan berpikir berulang-ulang.

Penyuka Warna Abu

Pecinta abu kebanyakan memiliki skill yang bagus dalam hal bisnis. Mereka juga dikenal sebagai sosok workaholic di tempat kerjanya. Tetapi kalau anak muda penyuka abu, biasanya mereka jadi potret yang menarik diri dari pergaulan. Seakan-akan ada beban tertentu. Kalau bisa, mereka harus memandang dari sisi yang lebih indah. Sehingga senyum dan keceriaan mereka bisa kembali mekar di usia belia tersebut.

Penyuka Warna Turquoise

kepribadian penyuka warna Turquoise, kepribadian penyuka warna biru, kepribadian penyuka warna hitam, kepribadian penyuka warna merah, kepribadian penyuka warna pink, kepribadian penyuka warna coklat

Yang satu ini juga mulai banyak dipilih orang. Rupanya penyuka warna ini merupakan pribadi yang orisinal, imajinatif, kompleks, dan bisa tetap cool meski pun keadaan dalam dirinya tengah mendidih. Karenanya, mereka dikategorikan sebagai figur yang cerdas, tekun, dan bisa memanipulasi keadaan sebenarnya. Orang-orang juga menyukai mereka karena sifat penolongnya.

Penyuka Warna Ungu/ Lavender

kepribadian penyuka warna ungu, kepribadian penyuka warna biru, kepribadian penyuka warna hitam, kepribadian pengertian, kepribadian penyuka warna merah, kepribadian penyuka warna biru, kepribadian penyuka warna hitam, kepribadian penyuka warna merah, kepribadian penyuka warna pink, kepribadian penyuka warna coklat

Dibanding dengan warna lain, ungu cenderung minoritas. Oleh karena itu, ada sisi unik tersendiri bagi orang yang menyukai warna ini. Mereka memiliki jiwa pengasih. Mereka memiliki hasrat untuk menjadikan dunia ini sebagai tempat tinggal yang lebih baik dan enak. Bisa dilihat dari keseharian dan kebiasaannya. Misal ketika mengatur penampilan diri sendiri, kamar, atau tempat tinggalnya. Sebisa mungkin mereka meramunya agar terlihat lebih indah.

Kamu sendiri suka warna apa? Apakah karaktermu sudah tertebak dengan benar dalam postingan ini? Demikian, Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan 14 Warna Pilihan atau Kesukaan. #RD

Advertisements