5 Manfaat Mengejutkan Kalau Wanita Tak Memakai Bra

Posted on

Bra menjadi salah-satu teman perempuan yang tak terpisahkan. Namun tetap saja, perempuan akan merasa sangat lega ketika bisa melepas bra. Apalagi bra yang bagus dan mahal sekali pun lama-lama bikin tak nyaman. Entah itu serasa tercubit, bikin pengap, menimbulkan lecet, dsb.

Banyak kaum hawa yang mengenakan bra untuk sekadar menyamai apa yang sudah umum dipakai. Untuk itu, mereka akan merasa ada sesuatu yang hilang jika harus melepasnya. Tetapi kemudian, ada gerakan untuk meningkatkan kesadaran kanker payudara, yakni dengan melepas bra atau bh.

Berikut ini 5 alasan lain kenapa tidak memakai bra itu bisa bermanfaat. Jom!

1. Bra Tidak Ada Pengaruhnya Terhadap Payudara

Para perempuan yang mengenakan bra percaya bahwa daleman tersebut bisa mencegah kekenduran. Kita pun mulai mengenakannya sebagai penopang agar dada terlihat tegak. Namun hasil studi Profesor Jean-Denis Rouillon dari Universitas Franche-Comté justru berseberangan. Menurut hasil penelitiannya, otot dan jaringan payudara justru lebih kuat kalau perempuan tidak mengenakan bra.

manfaat tidak pakai bra waktu tidur, manfaat tidak pake bra, manfaat tidak pake bra saat tidur, manfaat gak pake bra, manfaat tidak pakai bra
via : pinterest.com

2. Melepaskan Bra Bisa Melancarkan Sirkulasi

Ketika melepas bra, berarti kita melepas ikatan yang melingkari dada. Otomatis, sirkulasi pun akan semakin baik dan lancar. Kita sendiri malah akan merasa lega, tak merasa terhimpit dan engap. Sirkulasi yang meningkat ini pun akan memengaruhi kulit, sehingga lebih kencang dan sehat.

3. Payudara Akan Semakin Menonjol

Masih berdasarkan penelitian Jean-Denis Rouillon, puting dada wanita yang tak mengenakan bra cenderung menonjol 7 mm daripada mereka yang suka mengenakan penyangga. Cara ini tentu lebih murah dan alami ketimbang harus menjalani operasi.

4. Terasa Lebih Enak dan Lega

Dada yang terkurung oleh bra akan merasa lega ketika bisa terlepas. Rasanya begitu ringan, tak ada sensasi sesak. Kalau pun khawatir akan merusak penampilan, kita bisa mengenakan atasan dengan bentuk khas bra di bagian dadanya, sehingga bisa menopang kedua payudara.

5. Kita Jadi Bisa Mengecek Payudara

Para perempuan kadang lebih sibuk memilih dan memilah bra ketimbang dengan memperhatikan payudaranya sendiri. Padahal ada beberapa tanda yang bisa menjadi deteksi dini untuk hal-hal yang tak diharapkan terjadi. Sehingga ketika memutuskan untuk melepas bra, kita jadi memiliki kesempatan lebih besar untuk memerhatikan dada sendiri. Barangkali ada benjolan yang mencurigakan, bentuknya aneh, terlihat ada luka, dsb.

Pada akhirnya, keputusan untuk mengenakan atau melepas bra memang ada di tangan perempuan itu sendiri. Namun demikianlah informasi terkait 5 Manfaat Mengejutkan Kalau Wanita Tak Memakai Bradari berbagai sumber #RD