7 Arti Mimpi Tentang Seseorang

Posted on

Tidur menjadi fase yang unik, sebab kita berada di antara alam hidup dan mati sekaligus. Kita juga mengalami fenomena menarik yang dinamakan mimpi. Fenomena itu begitu misterius. Kita seperti sedang mengalami aneka peristiwa, yang bisa tersusun atau pun random, namun dalam keadaan tak sadarkan diri.

Seringkali, mimpi tersebut juga meninggalkan banyak tanda tanya. Apalagi kata orang, mimpi bisa membawa pesan atau pertanda akan banyak hal. Termasuk juga ketika kita bermimpi tentang seseorang.

Banyak yang penasaran, apa makna dari mimpi kita dengan orang-orang tertentu. Nah berikut ini kami mengulasnya spesial untuk kamu. Jom!

Arti Bermimpi bertemu dengan Seseorang (Umum)

Alasan kenapa kamu bermimpi dengan seseorang bisa beragam. Penyebab sederhananya tak jauh dari pikiran kita sendiri. Mungkin kita tengah memikirkan orang tersebut sebelum kantuk melanda dan memejamkan mata. Bisa juga otak kita memang sedang diisi oleh orang tersebut. Sehingga wajahnya selalu terbayang, bahkan sampai ke alam bawah sadar.

Ada juga yang bermimpi dengan orang yang tidak jelas, namun tanda-tandanya mengingatkan kita akan sosok tertentu. Hal ini bisa menunjukkan kalau kita ada dalam periode stress. Kalau tidak, maka orang yang ada dalam mimpilah yang menjadi pemicu stressnya. Selain itu, mimpi juga bisa menjadi gambaran akan hubungan kita dengan orang-orang.

Arti Mimpi dengan Orang yang Kita Sukai

Orang yang kamu taksir di dunia nyata bisa hadir di dunia mimpi memang bukan perkara aneh. Betapa tidak, pasti kamu terus memikirkan orang tersebut, tak peduli siang atau pun sudah larut malam. Namun kita bisa ingat-ingat lagi, apakah sosok tersebut membalas perasaan kita atau tidak?

Jika iya, mimpi indah ini membocorkan rasa percaya dirimu sendiri. Kamu sebenarnya memiliki keyakinan kalau gebetanmu bisa menyukai balik. Sehingga ada kemungkinan kalau kamu akan melakukan pendekatan lebih jauh. Sebaliknya, jika di alam mimpi saja dia menolak, maka kamu memang tak yakin kalau perasaannya itu senada.

Arti Mimpi dengan Orang yang Kita Cintai

Jika kamu jatuh cinta, lalu memimpikannya, itu berarti rasa tersebut memang bergairah dan membara. Ada baiknya kamu rekam betul apa yang terjadi ketika bermimpi dengan orang yang sudah merebut hati. Kalau berisi momen indah seperti sedang tersenyum atau bergandengan tangan, kemungkinan koneksi cinta kamu dengan dia memang sangat kuat dan dalam. Kontras jika isi mimpinya menggambarkan pertengkaran atau kegalauan, maka ada kemungkinan koneksi cinta kalian tengah diuji. Lalu jika orang yang kamu cinta itu justru tengah bersama yang lain, kadar cinta kamu mungkin saja tengah menurun.

Mimpi yang kurang baik dengan orang yang kita cintai bisa menghadirkan emosi yang negatif. Tetapi ingat, jangan sampai hal ini memengaruhi hubungan di dunia nyata. Mimpi tetaplah mimpi, yang memang mengandung banyak misteri.

Arti Mimpi bertemu dengan Orang yang Sudah Meninggal

Bermimpi dengan orang yang sudah tiada di dunia bisa menjadi pertanda positif, bisa juga malah sebaliknya. Semua itu tergantung peristiwa yang terjadi dalam mimpi. Ada yang sekadar “berkunjung” sebagai salam perpisahan atau sekadar memberi rasa nyaman, sebab mungkin saja kamu pernah terlibat urusan dengannya, namun belum diluruskan sampai orangnya meninggal. Ada juga yang datang untuk mendukung, menghibur, dan bahkan memberi nasihat, sebab dia tahu kalau kamu sedang dalam keadaan sulit nan galau.

Banyak juga yang percaya kalau orang yang meninggal bisa mampir untuk mengungkapkan rahasia, khususnya pada orang terdekat atau yang dipercayainya. Misalnya rahasia tentang lokasi jenazahnya (kalau belum ditemukan), alasan tewasnya, atau juga pelaku di balik kematiannya (kalau memang tidak wajar).

Arti Mimpi Bermesraan atau Bercinta dengan Seseorang

Ada istilah yang kita kenal sebagai mimpi basah, di mana orangnya bermimpi tentang seksualitas. Namun jika kamu mimpi basah dengan seseorang, bukan berarti kamu memiliki rasa suka atau nafsu birahi terhadap orang tersebut. Partner kamu di dalam mimpi bisa saja berbeda-beda, acak belaka.

Hanya saja, mungkin orang tersebut terpilih lantaran kamumenghabiskan banyak waktu dengannya, atau kamu memang tengah terlibat urusan dengan orang tersebut. Tetapi kalau kamu memang mimpi basah dengan orang yang disukai, bisa berarti mimpi tersebut sekadar menjadi pelampiasan atas passionmu itu.

Arti Mimpi bertemu Dengan Selebritis atau Orang Terkenal

Beberapa faktor bisa memicu terjadinya mimpi yang satu ini. Namun banyak yang menafsirkan kalau kamu bermimpi dengan orang terkenal, berarti selama ini kamu terobsesi untuk berada di posisi orang tersebut. Jika bermimpi tentang seorang penyanyi terkenal, bisa jadi kamu memang bercita-cita untuk menjadi musisi ternama. Kejadian ini sering juga memotivasi kamu untuk terus berusaha dan pantang menyerah, sebab harapan itu selalu ada jika kamu mau mengupayakannya.

Alasan Lain Kenapa Kita Bermimpi Tentang Seseorang

Siapa saja dia di mimpi kamu, bahkan orang yang tidak dipikirkan sekali pun, sebenarnya dia tak harus memiliki hubungan secara pribadi. Bisa jadi, dia hanya menjadi representasi dari pikiran dan perasaan kamu sendiri. Mimpi-mimpi ini hadir untuk memapah kkamuita yang sedang dilanda masalah, untuk menghibur, untuk memberi pencerahan, dsb.

Meski demikian, kamu tak perlu memikirkan mimpi featuring Si Anu sampai berlarut-larut. Mimpi bisa saja normal, bisa juga sangat ganjil dan gila.Yang jelas, mimpi itu memang aneh, misterius, dan di luar jangkauan akal. Nah demikianlah, 7 Arti Mimpi Bertemu dengan Seseorang. (dari berbagai sumber) #RD