6 Film Drama Tentang Agen Rahasia Wanita Korea

Posted on

Bicara tentang film Korea, kita tidak akan terpojok pada topik tentang cinta picisan belaka. Ada banyak tema yang kerap mereka angkat. Salah-satu diantaranya yaitu terkait agen rahasia.

Cerita tentang agen rahasia identik dengan detektif, kepolisian, aksi, misteri, dangender laki-laki. Namun film serta drama Korea di bawah ini menepis pandangan tersebut. Kisah agen rahasia bisa dipadukan dengan komedi dan romansa. Bintang utamanya pun merupakan para perempuan cantik.

Apa saja judulnya dan bagaimana ulasan ceritanya? Jom!

1. Part-Time Spy (2017)

film tentang agen rahasia wanita korea, drama korea agen rahasia wanita, film korea tentang agen rahasia wanita, drama korea tentang agen rahasia, film agen rahasia korea terbaik, film tentang agen rahasia wanita korea
via : pinterest.com

Aktris cantik Kang Ye won berperan sebagai Jang Yeong shil. Dia adalah perempuan berusia 35 tahunan yang mengenyam aneka skill demi mendapat pekerjaan. Pasalnya, Korea tengah mengalami kegentingan lahan kerja. Yeong shil bahkan ikut pelatihan militer, dan bisa magang di agensi keamanan nasional.

Semangatnya sempat kendor karena dia harus mengakhiri masa magang itu. Tetapi kemudian dia tahu kalau bosnya kena tipu. Dia pun menawarkan kesepakatan pada sang bos. Kalau masalah penipuan itu bisa diatasi, maka sang bos harus merekrutnya sebagai pegawai tetap. Kesepakatan itu mengubah Yeong shil menjadi seorang mata-mata. Misi pun dimulai!

2. 7th Grade Civil Servant (2013)

drama korea agen rahasia, film korea tentang agen rahasia, drama korea tentang agen rahasia

Han Gil-Ro atau Han Pil hoon, karakter utama yang diperankan Joo won, suka sekali dengan film James Bond. Dia pun tumbuh sebagai laki-laki yang terobsesi menjadi agen rahasia. Atas perjuangan dan pengorbanannya, impian itu pun berhasil tercapai.

Sementara itu, karakter perempuannya diberi nama Kim Seo won atau Kim Kyung ja, yang diperankan oleh Choi Gang hee. Dia juga merupakan seorang agen rahasia. Bedanya, yang perempuan tidak setajir Pil hoon. Namun mereka sama-sama jatuh hati, dan sama-sama menyembunyikan identitas asli.

3. Myung Wol the Spy (2011)

drama korea agen rahasia wanita, film korea tentang agen rahasia wanita, drama korea tentang agen rahasia, film agen rahasia korea terbaik, film tentang agen rahasia wanita korea

Sesuai judul, tokoh utamanya memang bernama Myung wol. Dia adalah seorang wanita yang menjadi agen rahasia karena terinspirasi oleh ayahnya. Dia kemudian menjadi utusan Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan. Misinya adalah menculik seorang entertainer laki-laki papan atas Korsel bernama Kang wol. Masalahnya, Korut tengah dilanda demam hiburan Korsel. Mereka sama-sekali tidak suka pada orang-orang yang mengelu-elukan film, drama, atau musik Kpop. Namun tentu misinya tidak berjalan dengan mulus. Bahkan ada kesalahpahaman yang menggiringnya pada misi-misi tak terduga.

4. My Girlfriend is an Agent (2009)

Film ini menceritakan tentang Ahn Su ji, yang dimainkan oleh Kim Ha neul. Dia adalah seorang agen rahasia yang andal di Korsel. Namun pekerjaannya itu sudah “mengorbankan” perasaan pacarnya sendiri yang bernama Jae joon. Bagaimana pun dia merasa kalau Su ji sudah berubah dan seperti mengabaikannya. Dia tak tahu kalau pacarnya merupakan agen undercover yang memang perlu menjaga rahasia. Setelah terpisah sementara, mereka kemudian reuni dengan keadaan cukup mengejutkan. Rupanya Jae joon pun menjadi agen rahasia. Hanya saja mereka bekerja untuk department yang berbeda.

5. Spy Girl (2004)

drama korea agen rahasia wanita, film korea tentang agen rahasia wanita, drama korea tentang wanita agen rahasia, film agen rahasia korea terbaik, film tentang agen rahasia wanita korea, film agen rahasia wanita korea terbaik

Salah-satu ahjussi rasa oppa yang sedang naik daun (lagi), Gong yoo, menjadi bintang utama film lawas ini. Dia menjadi Go bong, lelaki yang begitu naksir pada seorang pekerja restoran fast food. Namanya adalah Lim Gye soon atau Park Hyo jin. Go bong bahkan sampai menyebar potonya di internet. Gye soon pun menjadi popular. Namun dia begitu sebal, sebab hal itu sangat membahayakan. Betapa tidak, rupanya Gye soon adalah seorang mata-mata dari Korea Utara.

6. Sweet Spy (2005)

korean spy girl movie, korean girl spy cam, korean film spy girl, korean movie spy girl eng sub, korean movie about spy girl
via : pinterest.com

Drama yang tayang di MBC ini tetang petugas kepolisian bernama Lee Sun ae. Dia adalah seorang janda yang berurusan dengan jaringan spionase internasional pimpinan Han Yoo il, lelaki yang cukup misterius dan perlu digali identitas riilnya. Sementara itu, adalah Kang jun. Dia merupakan pegawai baru di divisi investigasi kriminal, yang kemudian mengubek-ubek masa-lalu Sun ae. Hasil temuannya mengarah pada berbagai rahasia yang selama ini tak terungkap.

Bagaimana? Apa kamu sudah menonton semuanya? Mana yang menjadi favorit? 6 Film dan Drama Tentang Agen Rahasia Wanita Korea. #RD