6 Film Bela Diri Terbaik Scott Adkins si “Yuri Boyka”

Posted on

Para pecinta film bela diri tentu sudah tak asing lagi dengan nama Scott Edward Adkins. Selain seniman bela diri, dia juga merupakan aktor yang namanya melesat lewat beberapa film bela diri. Bahkan figurnya bisa disejajarkan dengan aktor bela diri terkenal lain seperti Tony Jaa dan Donnie Yen.

Seperti aktor tampan dan berbakat, Scott Adkins juga diganderungi banyak fans. Sebagian dari mereka kerap menyebutnya sebagai Yuri Boyka, karakter utama dalam Undisputed II: Last Man Standing beserta dua sekuelnya. Bagaimana pun, karakter tersebut memang begitu berkesan.

Di tahun 2010, dia bahkan menggondol penghargaan sebagai Breakout Action Star dalam ajang Action on Film Award. Thanks to seri Undisputed III: Redemption. Lima tahun kemudian, lewat film Wolf Warriors, dia dinobatkan sebagai Most Accomplished Actor dalam China International Film Festival.

Di luar film-film itu, Adkins juga bermain dalam aneka judul lainnya. Nah apa saja top 6 film terbaik dan paling seru ala Scott Adkins atau Yuri Boyka? Jom!

Ninja (2009)

Segala sesuatu yang bertemakan ninja memang keren. Apalagi kalau pemain utamanya sekelas Scott Adkins, yang adegan fighting-nya tak perlu diragukan. Dia menampilkan seni bela diri ninjutsu sekaligu mengenakan kostum ala Ninja yang identik dengan Jepang atau negara Asia. Klasik, tapi patut diapresiasi.

Di dalam film ini, dia berperan sebagai ninja ala Amerika yang bernama Casey Bowman. Musuhnya bernama Masasuka, mantan rekan di masa training yang berubah jahat. Dia sampai tega menghabisi gurunya sendiri. Casey juga mendapat misi untuk kembali ke New York, dan melindungi Yoroi Bitsu. Senjata warisan Ninja Koga paling akhir itu memang tengah diincar para yakuza.

Ninja: Shadow of a Tear (2013)

Lanjutan dari film Ninja ini mengisahkan bagaimana hancurnya hati Casey Bowman, tepat ketika istrinya menjadi korban pembunuhan. Sang istri adalah perempuan berkebangsaan Jepang bernama Namiko Takeda. Dia tewas dalam kondisi mengandung, dengan jejak lilitan  pada lehernya. Casey pun memburu pelaku sampai ke Asia Tenggara. Kita juga harus siap-siap menerima kejutan di dalamnya. What a twist!

Undisputed II (2006)

Dalam Undisputed II, sebenarnya ceritanya terpusat pada sosok George “Iceman” Chambers. Dia adalah mantan petinju yang dijebloskan ke penjara karena kasus narkoba. Hukumannya bisa dipersingkat dengan jalan pintas, yakni menjadi juara dalam pertarungan ilegal yang kerap menumbalkan narapidana. Tetapi lawannya adalah Yuri Boyka, napi yang selama ini mendominasi. Meski sempat curang, namun pada akhirnya Chambers yang menang. Dia sendiri harus mengalami patah kaki.

Baca juga :

Undisputed III (2010)

film barat tentang pertarungan, film barat pertarungan terbaik, film pertarungan paling terbagus, film pertarungan bagus

Dalam lanjutan Undisputed II, Yuri Boyka yang mencuri perhatian fans pun come back. Luka kaki dan hati yang menjadi dampak di Undisputed II masih terlihat. Dia bahkan sempat mejadi pembersih toilet dulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk “reuni” dengan ring pertandingan. Bagaimana pun ia merasa harga dirinya sudah anjlok, dan harus segera diperbaiki. Dia juga mendambakan apa yang didambakan oleh semua pesakitan; kebebasan.

Universal Soldier: Day of Reckoning (2012)

Dalam film ini, Scott Adkins beradu akting dengan aktor laga keren seperti Jean-Claude Van Damme dan Dolph Lundgren. Cerita filmnya diawali dengan kehidupan Adkins yang bermain sebagai John. Dia adalah tipikal lelaki bahagia, sebab sudah memiliki istri dan anak yang juga bahagia. Tetapi kebahagiaan itu terusik tatkala dia jatuh koma. Begitu sadar, dia pun ingat kalau kondisinya terjadi akibat perkelahiannya dengan pelaku pembunuhan keluarga kecilnya. Dari kejadian itu, hidupnya hanya dipenuhi dengan dendam.

Eliminators (2016)

Ceritanya, Adkins adalah mantan agen federal Amerika bernama asli Thomas McKenzie. Namun ia juga dikenal sebagai Martin Parker. Setelah berhenti dari pekerjaan berisikonya, dia pun bisa menikmati kebersamaan dengan puterinya. Namun ketenangan itu hanya berlangsung sementara, sebab terjadi penyerangan ke rumahnya. Pembunuhan pun tak terhindarkan. Martin sendiri sebenarnya bingung, tetapi dia sudah terlanjur menjadi target sekelompok orang.

Khusus di tahun 2017 ini, Scott Adkins terlibat dalam beberapa proyek film. Sebut saja Boyka: Undisputed, Savage Dog, Incoming, Accident man, The Returner, dan Altar Rock. Para penggemarnya pasti kegirangan akan aktivitas padatnya. Itu berarti kita akan menyaksikan bagaimana keren dan lincahnya aksi Sang Yuri Boyka. Nah, demikian Daftar Film Bela Diri Scott Adkins si “Yuri Boyka”. #RD