20 Film Bollywood atau India Terbaru Terbaik Tahun 2017

ngasih.com. Dari dulu sampai detik ini, film bollywood atau India masih mendapat spot spesial di hati masyarakat Indonesia. Tak melulu drama Korea atau Jepang. Untuk itu, film-film mereka selalu ditunggu kedatangannya.

Khusus di tahun 2017 ini, industri perfilman India masih terus bergeliat. Selain wajah-wajah baru, banyak juga nama-nama lama yang masih mempertahankan eksistensi dan dedikasinya terhadap dunia perfilman India. Nah, siapa yang tengah menunggu-nunggu karya terbaru para sineas India. Berikut ini kami hadirkan top 20 film bollywood terbaru dan terbaik. Jom!

1. The Ghazi Attack

Rilis : 17 Februari 2017
Sutradara : Sankalp Reddy
Pemain Utama : Rana Daggubati, Atul Kulkarni, Kay Kay Menon, Taapsee Pannu, Rahul Singh, Satyadev Kancharana

The Ghazi Attack adalah film India perdana yang mengangkat tema tentang kapal selam atau peperangan di bawah air. Kisahnya sendiri terinspirasi oleh kejadian nyata peperangan antara India dan Pakistan di tahun 1971-an. Filmnya sendiri begitu mengeksplor kisah seputar tenggelamnya kapal Pakistan, PNS Ghazi, di wilayah  Visakhapatnam. Sampai sekarang, penyebabnya masih misterius. Satu versi menyebutkan kalau kapal selam India yang menghancurkannya, karena PNS Ghazi terlihat tengah membidik INS Vikrant. Namun versi lain menyebutkan kalau PNS Ghazi meledak, atau terperangkap ranjau yang tertancap di Teluk Benggala.

2. Alif

film india islami, film india paling populer sepanjang masa, film india terbaru, film india terbaru 2017, film india terbaru tentang pendidikan

Rilis : 03 Februari 2017
Sutradara : Zaigham Imam
Pemain Utama : Neelima Azeem, Danish Hussain, Bhavna Pani, Aditya Om, Pawan Tiwari, Simala Prasad, Mohammad Saud, dsb.

Film india bernuansa / bertema Islami ini berkisah tentang Alif yang masih bocah dan polos harus hidup di tengah tekanan dari orang-orang dewasa terdekatnya. Dia memiliki ayah bernama Hakim Raza, yang menginginkan buah hatinya menjadi dokter. Namun lingkungan tetangga dan sekolahnya yang konvensional kurang mendukung. Alif disarankan untuk menjadi hafidz atau penghafal Al Qur’an saja. Karena perbedaan itu, mereka sampai-sampai terlibat pertikaian panas dan menegangkan. Apalagi ketika saudara perempuannya datang dari Pakistan, dan ikut mendorong Alif untuk mengenyam pendidikan di sekolah bonafit.

3. Jolly LLB 2

film aksay kumar 2017, film aksay kumar terbaru, film aksay kumar terbaik, film aksay kumar tentang kedokteran

Rilis : 10 Februari 2017
Sutradara : Subhash Kapoor
Pemain Utama : Akshay Kumar, Annu Kapoor, Huma Qureshi, Saurabh Shukla

Jolly memiliki nama asli sebagai Jagdishwar Mishra. Dia merupakan asisten dari Rizvi Sahab, yang dikenal sebagai pengacara ternama. Suatu hari  dia memanfaatkan posisi tersebut untuk menipu seorang perempuan hamil bernama Hina. Ketika ketahuan, Hina justru bunuh diri. Orang-orang sekitar, termasuk ayahnya sendiri, menyalahkan Jolly atas insiden tersebut. Jolly pun diliputi rasa bersalah. Ia kemudian memutuskan untuk menuntaskan kasus Hina bersama istri dan temannya. Namun lawannya bukanlah sosok biasa. Dia bahkan harus menghadapi Pramod Mathur, pengacara terbaik dan paling populer seantero Lucknow.

4. Raees

film shahrukh khan terbaru, film shahrukh khan terbaik, film shahrukh khan 2017-2018

Rilis : 25 Januari 2017
Sutradara : Rahul Dholakia
Pemain Utama : Shah Rukh Khan, Mahira Khan, Nawazuddin Siddiqui, dsb.

Sesuai judulnya, film ini menceritakan sosok Raees, lelaki asal Fatehpur di Gujarat. Sejak masih remaja, dia sudah tergabung dalam gangster Jairaj dan tenggelam dalam dunia kriminal. Menurut ibunya, tak ada bisnis yang tak baik, asal dia punya prinsip. Begitu menginjak dewasa, dia mengundurkan diri dan membuka usaha pribadi yang tak jauh dari penjualan minuman keras ilegal. Meski aktif dalam dunia kriminal, dia juga tak lupa untuk jatuh cinta dan memperjuangkannya. Gadis favoritnya, Aasiya, kemudian menjadi istrinya. Sementara itu, pergerakannya di dunia bisnis terlarang terus mendapat ujian. Khususnya dari J. A. Majmudar, anggota polisi idealis yang ingin memutus mata rantai usaha ilegal.

5. Kaabil

film hrithik roshan 2017, film hrithik roshan terbaru, film hrithik roshan terbaik, film hrithik roshan terbaru terbaik

Rilis : 25 Januari 2017
Sutradara : Sanjay Gupta
Pemain Utama : Hrithik Roshan, Yami Gautam, Ronit Roy, Rohit Roy, dsb.

Film ini menyajikan romansa yang manis di awal, lalu berubah menjadi tayangan kriminal yang dramatis dan tragis. Ceritanya sendiri cukup klise, yakni tentang usaha balas dendam seorang suami atas penderitaan istrinya. Namun menariknya, mereka adalah pasangan tuna netra bernama Rohan dan Supriya. Petaka berawal ketika mereka pulang makan malam, yang kemudian diganggu oleh orang-orang mabuk. Satu diantaranya merupakan adik dari politikus terkenal bernama Madhavrao Shellar.

Keesokan harinya, Supriya bahkan menjadi korban perkosaan mereka. Keduanya juga harus menahan amarah ketika dituduh pembohong lantaran dianggap terlambat melapor. Kejadian itu mengubah sosok Rohan yang ceria menjadi pendiam dan tertutup. Hal itu sangat menyedihkan bagi Supriya. Sampai suatu hari ketika Rohan menyadari keberengsekannya dan hendak minta maaf pada sang istri, dia sudah terlambat. Mayat Supriya sudah menggantung. Ketika menemukan diary braille sang istri, ia pun tahu kalau pelaku pemerkosaan mengulang kelakukan bejatnya lagi. Dari sana, panas dendam dalam darah Rohan sudah tak bisa didinginkan lagi.

Baca Juga :  10 Film Barat Tentang Gangster Jalanan Terbaik

6. Rangoon

Rilis : 24 Februari 2017
Sutradara : Vishal Bhardwaj
Pemain Utama : Saif Ali Khan, Shahid Kapoor, Kangana Ranaut, dsb.

Setelah mengalami kemunduran waktu rilis, akhirnya film ini hadir di awal tahun 2017. Setting filmnya sendiri ada di tahun 1943-an, masa-masa ketika India memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan Bangsa Inggris. Namun fokus cerita ada pada Julia, seorang selebritis kesohor India yang tengah melejit di zamannya. Namun diam-diam, dia menjalin hubungan gelap dengan produsernya sendiri yang bernama Rustom “Rusi” Billimoria. Padahal lelaki tersebut sudah berkeluarga. Namun fakta tersebut tak menggoyahkan cinta terlarang mereka. Sampai kemudian ketika Julia pergi tur, dia terperangkap oleh cinta pengawalnya sendiri yang bernama Nawab Malik. Perlahan namun pasti, hubungan cinta terlarang yang cukup kompleks itu memulai mendatangkan risikonya tersendiri.

7. Sarkar 3

film amitabh bachchan 2017, film amitabh bachchan terbaru, film amitabh bachchan terbaik, film amitabh bachchan terbaru terbaik 2018

via : twitter.com

Rilis : 07 April 2017
Sutradara : Ram Gopal Varma
Pemain Utama : Amitabh Bachchan, Jackie Shroff, Ronit Roy, Manoj Bajpayee, Yami Gautam

Seri dari film Sarkar ini kembali mendatangkan Amitabh Bachchan sebagai pelakon utamanya. Temanya masih seputar politik, kriminal, dan thriller. Belum ada sinopsis resmi yang dipublikasikan, namun tampaknya Subhash Nagre alias Sarkar akan melanjutkan misi balas-dendam pada semua musuhnya.

8. Phillauri

film india romantis terbaru 2017-2018

Rilis : 24 Maret 2017
Sutradara : Anshai Lal
Pemain Utama : Anushka Sharma, Diljit Dosanjh, Suraj Sharma, Mehreen Pirzada

Kota kecil bernama Phillauri memiliki tradisi pernikahan Punjabi yang dinamakan “Phillauris”, yang membuat seorang pemuda bernama Kanan harus menikahi sebuah pohon. Hal itu dilakukan agar Kanan terhindar dari kemalangan cinta dan bisa mendapat pasangan impiannya. Dalam keadaan keberatan, dia tetap melaksanakan adat-istiadat yang sudah berlaku. Karena sikap ogah-ogahan itu, dia didatangi rohnya Shashi, dan mengancam akan mengusik kisah romansa sang pemuda. Dari trailernya, kita bisa melihat kalau filmnya juga menampilkan cerita asmara Shashi di masa lalu. Rupanya selama ini dia tengah menanti cinta sejatinya.

9. Sachin: A Billion Dreams

best indian movie 2017, best indian movies, bollywood, Film, film india paling populer, film india paling populer di indonesia

Rilis : 26 Mei 2017
Sutradara : James Erskine
Pemain Utama : Sachin Tendulkar

Film biografi ini mengangkat kisah nyata dari sosok Sachin Tendulkar. Khususnya terkait mimpi sebagai pemain kriket dan perjalanan ketika menggapainya. Kini dia sudah menjadi mantan pemain nasional kriket di India, namun namanya masih begitu harum dan legendaris.

10. Poorna

film wanita kecil yang mendaki gunung Everest

Rilis : 31 Maret 2017
Sutradara : Rahul Bose
Pemain Utama : Rahul Bose, Dhritiman Chatterjee, Heeba Shah, dsb.

Poorna menjadi film biopik lain yang siap menginspirasi para penontonnya. Ceritanya sendiri tentang Poorna Malavath. Dia adalah perempuan belia asal Desa Telengana. Namanya tercatat sebagai perempuan paling muda yang bisa menjangkau puncak gunung Everest. Perjalanan dan keberaniannya yang keren tentu begitu ditunggu.

11. Running Shaadi

film bollywood india komedi romantis terbaru, film india paling populer sepanjang masa, film india terbaru, film india terbaru 2017, film india terbaru 2018

Rilis : 17 Februari 2017
Sutradara : Amit Roy
Pemain Utama : Amit Sadh, Taapsee Pannu, Arsh Bajwa, dsb.

Film komedi romantis ini mengangkat peranan Running Shaadi, situs yang siap memberikan pelayanan bagi para pasangan (muda) agar segera menikah. Dengan demikian, mereka bisa menghabiskan masa hidupnya dengan soulmate masing-masing, walau dengan cara semacam kawin lari. Mereka pun langsung ngehits, khususnya di kalangan kawula muda. Namun kemudian ada twist yang tentu tak disangka. Kita juga akan menyaksikan bagaimana keabsurdan mereka.

12. OK Jaanu

Rilis : 13 Januari 2017
Sutradara : Shaad Ali
Pemain Utama : Aditya Roy Kapur dan Shraddha Kapoor

Kisah drama romantis ini menyorot sosok Aditya, yang bertekad untuk fokus mengejar kariernya sebagai pengembang video game. Namun konsentrasinya itu terusik oleh gadis cantik bernama Tara. Seperti halnya Aditya, dia juga bertekad untuk mengejar mimpinya belajar di Paris, Prancis. Keduanya jatuh cinta dan menjalani hidup bersama di tempatnya Gopi Srivastava, lelaki yang memiliki istri penderita Alzheimer bernama Charu. Pasangan muda ini menyadari, kalau mereka seperti kehilangan separuh jiwa ketika memutuskan untuk berpisah demi mimpi masing-masing.

Baca Juga :  Nama-Nama Sekolah Lucu ini Bikin Kamu Nyengir!

13. Coffee with D

film bollywood komedi, film bollywood komedi dewasa

Rilis : 20 Januari 2017
Sutradara : Vishal Mishra
Pemain Utama : Sunil Grover, Zakir Hussain, Dipannita Sharma, Anjana Sukhani, dan Rajesh Sharma

Film komedi satir ini menceritakan tentang Arnab Ghosh. Dia adalah seorang jurnalis tv yang tampak begitu cerewet dan berisik untuk ukuran seorang lelaki. Meski demikian, bos pemilik channel tv-nya kurang berkesan. Sampai kemudian dia dihadapkan pada sebuah tantangan. Sebagai orang media, dia diminta untuk melakukan wawancara dengan D. Yang membuat sesi interview ini spesial adalah sosok D atau Don Dawood, yang menjadi kepala gangster paling ditakuti di India.

14. Badrinath Ki Dulhania

daftar film komedi romantis bollywood, daftar film komedi romantis india terbaru

Rilis : 10 Maret 2017
Sutradara : Shashank Khaitan
Pemain Utama : Varun Dhawan, Alia Bhatt, Gauahar Khan, Mohit Marwah, Aakanksha Singh

Konsentrasi film komedi romantis ini ada pada sosok Badrinath Bansal dan Vaidehi Trivedi. Yang lelaki berasal dari Jhansi, sementara yang perempuan datang dari Kota. Mereka sebenarnya kerap memiliki pemikiran yang berlawanan. Ideologi masing-masing kerap bertabrakan. Namun kemudian, keduanya juga bisa melihat kebaikan dan keistimewaan masing-masing.

15. Haraamkhor

daftar film india terbaru 2017

Rilis : 13 Januari 2017
Sutradara : Shlok Sharma
Pemain Utama : Nawazuddin Siddiqui dan Shweta Tripathi.

Film selanjutnya merupakan tipikal percintaan antara guru dan muridnya. Sang guru bernama Shyam, yang mengajar di sebuah sekolah desa. Dia sudah memiliki istri bernama Sunita. Namun diam-diam dia juga menjalin ikatan terlarang dengan muridnya, Sandhya. Dia adalah murid yang dibesarkan oleh keluarga disfungsional. Ibunya menelantarkannya, dan ayahnya pacaran dengan perempuan yang masih dirahasiakan. Shyam sebenarnya ingin menghentikan hubungan yang sudah kelewat batas itu. Namun mereka keburu ketahuan dan mengusik banyak pihak. Termasuk juga Kamal, murid Shyam lain yang sudah lama naksir Sandhya.

16. Commando 2

film india action terbaru 2017-2018, film bollywood action terbaru terbaik 2017

Rilis : 03 Maret 2017
Sutradara : Deven Bhojani
Pemain Utama : Vidyut Jamwal, Adah Sharma, Freddy Daruwala, Thakur Anoop Singh, dsb.

Duet Vidyut Jamwal dan Adah Sharma ini menyajikan film aksi dan thriller bertajuk Commando 2. Kisahnya sendiri tentang Kapten Karanvir Singh Dogra. Dia adalah lelaki yang menguasai ilmu bela diri, sehingga bisa berkelahi dengan tangan kosong. Kemampuan itu ia manfaatkan untuk memberantas peredaran uang gelap.

17. Jagga Jasoos 

film india yang bagus ceritanya, India, india film 2016, india terbaru, judul film india, recommendation, reference, referensi, rekomendasi, Terbaik, Terbaru, vidio india terbaru

Rilis : 07 April 2017
Sutradara : Anurag Basu
Pemain Utama : Katrina Kaif, Sayani Gupta, Ranbir Kapoor, dsb.

Film selanjutnya mengeksplor kisah petualangan yang sarat akan aksi sekaligus komedi. Ada sosok Join Jagga, pemuda tampan dan berkacamata. Meski masih belia, namun ia sudah memiliki skill sebagai detektif. Dalam film ini, ia tengah melakukan petualangan bersama seorang perempuan untuk menemukan ayahnya yang sudah lama hilang.

18. Begum Jaan

Rilis : 14 April 2017
Sutradara : Srijit Mukherji
Pemain Utama : Vidya Balan Cs

Begum Jaan adalah film historis India yang diadaptasi karya Bengali bertajuk Rajkahini. Inti ceritanya tentang tujuh pekerja s*ks komersial di dalam suatu rumah bordil. Ketika terjadi pertikaian antara India dan Pakistan, ketujuhnya berusaha untuk tetap bersama di rumah bordil tersebut. Tidak terpisahkan.

19. Naam Shabana

film india yang bagus ceritanya, India, india film 2017, india terbaru, judul film india

via : twitter.com

Rilis : 31 Maret 2017
Sutradara : Shivam Nair
Pemain Utama : Taapsee Pannu, Akshay Kumar, Prithviraj Sukumaran, Manoj Bajpayee, Anupam Kher, dsb.

Naam Shabana atau Name is Shabana menjadi spin-off atau prekuel dari Baby, yang lebih dulu rilis di tahun 2015. Taapsee Pannu sendiri masih bertahan sebagai Shabana. Dalam film yang kental akan aksi dan kriminalitas ini, dia akan mengungkap alasan kenapa sampai bergabung menjadi agen rahasia.

20. Hindi Medium

film india lucu dan romantis terbaru

Rilis : 12 Mei 2017
Sutradara : Saket Chaudhary
Pemain Utama : Irrfan Khan, Saba Qamar, Jaspal Sharma

Irrfan dan Saba beradu akting menjadi bintang utama dalam film drama ini. Belum ada sinopsis resmi yang mengungkat plot ceritanya. Namun hampir dipastikan kalau Hindi Medium mengisahkan tentang keinginan pasangan kekasih dari Chandni Chowk agar bisa diterima masuk dalam kaum elit ala Kota Delhi.

Genre-nya memang masih campur. Apa kamu lebih suka yang romantis? Dramatis? Action? Atau mungkin genre lain dan perpaduan di antara semua? Well, demikianlah 20 Film Bollywood atau India Terbaru dan Terbaik Tahun 2017. #RD